I'm Walking Towards You Part 1

6 0 0
                                    

Author's POV

Seoul, South Korea

Langit kota Seoul yang cerah mengawali hari terakhir di bulan Maret. Kehangatan musim semi akhirnya datang menggantikan dinginnya udara di musim salju. Namun hal itu tidak tampak di dalam sebuah unit apartment berukuran cukup besar di daerah Yeouido. Tidak ada celah sedikitpun yang bisa dimasuki sinar matahari. Setiap jendela di apartment itu masih tertutup rapat. Lampu-lampu pun masih padam sejak malam sebelumnya. Jarum jam di salah satu dinding sudah menunjukkan pukul 8.23 pagi. Tapi pemilik apartment itu masih terbungkus dibalik selimutnya, terlelap dengan suara helaan napas lembutnya. Gadis itu begitu lelah setelah kembali dari peringatan 100 hari kematian neneknya kemarin malam. Jarak pemakaman yang cukup jauh dari pusat kota, membuat gadis itu harus rela menempuh waktu 3 jam untuk kembali ke apartment nya.

.

Lee Hyesoo adalah seorang gadis berusia 22 tahun, yang saat ini masih menduduki kursi tingkat III fakultas kedokteran di K University. Lima bulan yang lalu, Hyesoo dan adik perempuannya, Hyeri, kembali ke Seoul setelah tinggal di Seattle selama tujuh tahun, untuk menemani nenek mereka yang (saat itu) sedang sakit. Hyeri memutuskan untuk meneruskan kuliahnya di Seoul sambil menemani neneknya. Beberapa waktu berselang, ternyata takdir berkata lain. Neneknya meninggal dunia. Hyesoo yang saat itu sedang libur musim dingin pun akhirnya memutuskan untuk pindah ke Seoul demi menemani adiknya. Orang tua mereka hanya bisa memberikan ijin pada keduanya untuk tinggal di Seoul dan membelikan sebuah apartment untuk mereka huni. Namun ternyata kampus yang dipilih Hyeri memiliki asrama bagi mahasiswa. Untuk memudahkannya, Hyeri memutuskan untuk tinggal di asrama kampus. Hyesoo pun harus menerima keadaan tinggal seorang diri di apartment yang cukup besar itu. Keduanya hanya bisa bertemu di akhir pekan atau saat jadwal mereka tidak bersinggungan.

.

.

BGM: Zion.T & Crush - Just

.

.

Pukul 8.25, CD player yang diletakkan tidak jauh dari tempat tidur Hyesoo menyala sesuai dengan waktu yang sudah diatur Hyesoo kemarin malam. Sebuah lagu mengalun membangunkan pemilik kamar serba putih itu. Hyesoo pun bangkit berdiri dan tidak beranjak selama beberapa saat dengan mata terpejam. Kemudian Hyesoo berjalan sedikit terhuyung menuju pintu kamarnya. Kesadaran belum menghampiri tubuhnya sepenuhnya. Ia meraih sebuah remote kecil di nakas dekat pintu, lalu memencet sebuah tombol yang berfungsi untuk membuka gorden jendela kamarnya. Hyesoo kembali berjalan menuju pintu, meraih kenop dan membuka pintu itu. Hyesoo kembali berdiam diri satu langkah dari pintu kamarnya. Ia meregangkan ototnya, menolehkan kepalanya ke kiri dan kanan.

.

"Ah!!! Ya! Lee Hyeri! Apa yang kau lakukan disitu?!" seru Hyesoo yang terkejut melihat adiknya tidur di sofa depan kamarnya.

.

"Ah eonni... ada apa?! Berisik sekali. Ini hari sabtu, eonni. Tenanglah sedikit..." keluh Hyeri yang merasa tidurnya terganggu.

.

"Kau yang mengagetkanku, Lee Hyeri. Sejak kapan kau tidur disini? Kenapa tidak tidur di kamarmu?" tanya Hyesoo.

.

"Lain kali....." jawab Hyeri bergumam kemudian perlahan kembali terlelap.

.

"Hhh... Terserah kau saja."

.

Hyesoo memutuskan untuk tidak mengganggu tidur adiknya dan berlalu menuju dapur. Kemarin malam Hyesoo meminta adiknya bermalam, karena hari sudah cukup larut untuk kembali ke asrama. Terlebih jarak apartment dan asrama yang cukup jauh. Hyeri menyetujui permintaan kakaknya itu dengan senang hati. Lagipula ia juga memiliki jadwal kosong di akhir pekan ini. Berbeda dengan kakak perempuannya itu, yang baru saja mengeluarkan bahan makanan dari lemari es untuk mengisi sandwich yang akan dibuatnya. Hyesoo memiliki sebuah jadwal praktikum di hari sabtu. Dalam satu jam ke depan ia sudah harus berangkat menuju kampus. Sebelum itu, Hyesoo harus memastikan kesiapsediaan orang yang akan menjemputnya. Hyesoo memasukkan potongan ayam ke dalam wajan dan menumisnya bersama dengan bumbu lainnya. Tangan kiri nya yang bebas digunakan untuk menekan deretan tombol nomor telepon seseorang. Suara orang yang dituju Hyesoo terdengar setelah dering ketiga.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Dec 09, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

I'm Walking Towards YouWhere stories live. Discover now