Part. 0️⃣6️⃣

334 43 4
                                    

Happy reading....











**

              Setelah gungsang menceritakan semuanya, nenek in dan kakek bo berjanji akan menjaga dan membesarkan mochi seperti yang diinginkan kedua dewa itu.

Myeongwol : ajumma...!!! Tolong berikan ini kepada anakku..

myeongwol memberikan tusuk konde dari api abadi matahari yang dihadiahkan gungsang untuknya. Dan nenek in pun menerima tusuk konde itu.

Myeongwol : berikan tusuk konde itu kepada mochi disaat dia sudah menginjak dewasa. Katakan kepadanya jika aboji dan eommoninya sangat merindukan dan menyayanginya.

Nenek in : baiklah dewa, Jika mochi sudah dewasa nanti, akan hamba berikan tusuk konde ini padanya.

Gungsang : ajhushi... Tolong jaga anak kami dengan baik, karena kaisar langit masih berniat mengambil nyawa mochi hingga kami tidak dapat bertemu lagi.

Kakek bo : baik, dewa... Hamba akan memenuhi permintaan anda.

Tak lama... Gungsang dan myeongwol berpamitan kepada kakek bo dan nenek in. Kedua dewa itu akhirnya pergi meninggalkan alam mimpi.

Karena mimpi yang mereka alami, pasangan suami istri itu terbangun dari tidurnya secara bersamaan.

Kakek bo : istriku,Tadi aku bermimpi, kita bertemu dewa matahari dan dewi bulan.
Mimpi itu seperti nyata sekali.

Nenek in : apa yang kau mimpikan sama seperti yang aku alami suamiku.

seketika nenek in melihat ditelapak tangannya ada sebuah tusuk konde pemberian myeongwol untuk mochi.

Nanek in : lihatlah... Tusuk konde ini ada ditanganku.Ini aku terima dari dewi myeongwol agar disampaikan kepada mochi saat ia menginjak dewasa... Suamiku....

Kakek bo : benar apa yang kau katakan.. Istriku. Berarti mimpi yang kita alami tadi adalah nyata.. Jika dewa gungsang dan dewi myeongwol menemui kita.

      Nenek in turun dari ranjangnya dan melihat ketempat tidur mochi. Ia melihat bayi itu masih tertidur lelap dalam buaiannya.

Tak lama, nenek in menyimpan tusuk konde pemberian myeongwol didalam lemari pakaiannya.

Semenjak pertemuan dengan kedua dewa itu, nanek in dan kakek bo menjaga dan merawat mochi dengan baik. Mochi tumbuh jadi anak yang cerdas tanpa harus belajar, ia menjadi anak yang rajin dan suka berkerja membantu kakek dan neneknya untuk bercocok tanam. Ia pun mempunyai seorang teman bernama jung haseok. Mereka sering bermain bersama, walau rumah haseok sangat jauh dari tempat tinggal mochi, itu bukan halangan untuk keduanya dapat bertemu dan bermain bersama.

Usia mochi terpaut 5 tahun dari haseok, tapi keduanya hampir terlihat seumuran.
Sampai suatu hari, haseok datang mengunjungi mochi dirumahnya. Ia ingin mengajak gadis itu untuk memancing disungai han. Dengan izin kakek bo dan nenek in, keduanya pun pergi.

Haseok : mochi..!!! Apa kau lelah berjalan jauh...???

mochi tersenyum menatap haseok.

Mochi :  aku tidak merasa lelah... Oppa..!!.

Haseok : baguslah kalau begitu. Kita akan memancing ikan yang besar disungai.

 ☀️ mochi princess couple 🌙 EndWhere stories live. Discover now