Biru-4

44 4 0
                                    

"BIRU" menurutku yang terahir.

Dalam keseharianku bermandikan bebunyian, ada hal yang aku sadari bahwa musik dan pengetahuan itu adalah kakak adik yang cukup akrab. Dalam prosesnya aku mengenal simbol ini. Phase Reverse namanya, walaupun aku lebih memilih menyebutnya sebagai Polarity Reverse atau pembalik polaritas gelombang suara.

Ada filosofi dalam yang aku ambil dari simbol ini. Ketika sesuatu yang berada pada sisi (-) beralih ke sisi (+), ketika sesuatu yang bergerak berbalik arah 180° untuk menjadi lebih baik. "Ya", ini sedang aku alami, ketika marah berubah menjadi bahagia, ketika benci berubah menjadi empati, kegelisahan menjadi ketenangan, panas menjadi dingin, walaupun ada beberapa hal yang tetap kuat terpancang hanya saja ia berubah cara.

Pemberontakan itu tetap ada karena aku yakin tugasku belum selesai,"Aku memberontak karena aku ada". Kurasa aku masih aku, hanya saja aku menyadari bahwa air lahyang bisa memadamkan api, bukan api lain, bahwa pelukan yang bisa meredam amarah, bukan amarah lain dan hanya cahaya yang bisa mengusir kegelapan, bukan kegelapan lain.

Kubalik polaritas ku, karena perubahan bukanlah hal yang harus dihalangi atau ditakuti, seperti umur kita yang semakin bertambah, kita setiap hari berubah, jadi kenapa harus takut pada perubahan ?

Dalam hidup akan ada banyak pertanyaan, sebagian orang akan terus bertanya dan sebagian akan menghentikan bertanya karena duduk diam jauh lebih aman dan nyaman. Sampai detik ini "aku" tidak akan berhenti bertanya dan mempertanyakan. karena jawaban pasti datang, sabar dan tetap pertanyakan.

Sampai disini dulu pengertian tentang "BIRU" menurut perspektif ku dan, terima kasih sudah membaca.. Selamat pagi,siang,sore ataupun malam dan selamat berpikir para pemikir. Buka pikiran kalian dan kalian akan cerdas serta berguna pada waktunya !

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Dec 27, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Pengetahuan konyolWhere stories live. Discover now