Note:
Surat ini mungkin sedikit kurang mengenakkan untuk beberapa pihak, tetapi tim LGBTINA tetap mempublikasikannya karena tim pikir ini merupakan sebuah hal yang sangat langka di mana seseorang seperti si pengirim surat mau menceritakan pemikiran dan pertanyaannya kepada kami dan kalian semua.
Please always be kind and respectful in your every comments. Dibebaskan berpendapat di sini, dengan perjanjian tidak boleh melebihi batas ya. ❤️
***Isi surat sudah diedit, beberapa kalimat juga ada yang dihilangkan.
.
.
.
Halo Tim LGBTINA Wattpad,
Sebelumnya, saya bakal pake banyak kata non-baku ya di sini, supaya kesannya ga serius-serius amat. (maka tim memutuskan tidak banyak mengedit susunan katanya)
Jujur, saya dari pihak yang anti dengan LGBTQ+. Jadi saya sebenernya seneng bisa nemu kesempatan ini, karena selama ini saya ga suka tapi diem aja. Ada rasa "takut" bakal ada kejadian ga mengenakan kalo terang-terangan bilang ga suka.
Saya dari dulu punya beberapa pertanyaan buat yang suka LGBTQ+, di antaranya:
1. Kan LGBTQ+ dilarang sama agama. Saya Muslim, tapi saya yakin di semua agama sama aja. Terus, apa yang suka/termasuk berarti ga punya agama? Ga percaya adanya Tuhan?
2. LGBTQ+ bukan budaya kita. Bukan budayanya orang Indonesia. Walau sedikit deh, yang LGBTQ+ percaya ga tuh kalo hal itu ngurangin unsur budaya kita?
3. Emangnya ga takut dimusuhin ya? Kamu, kalian, mungkin LGBTQ+, tapi keluarga? Temen? Guru? Dosen? Orang-orang di sekitar?
4. Kan udah tau nih kalo saya anti LGBTQ+, terus pada benci ga ya sama saya?
Saya nulis dengan tegas di semua akun sosmed saya, kalo saya anti LGBTQ+. Sebenernya anti di sini maksudnya saya ga suka dan berusaha menjauhi, tapi kalo situ emang demen LGBTQ+, ya silakan aja. Saya ga mau ikut campur.
Udah, begitu aja, tetapi beberapa bulan yang lalu, 2 akun fanbase R1SE (boyband China) di Twitter ada yang nge-block saya.Awalnya saya sedih banget. Ga pernah kontakan, ga ada api, kok saya di-block? Terus ada temen saya yang ngejelasin kalo salah satu fanbase itu ada yang ngomongin status anti LGBTQ+ saya setelah saya di-block. Ya, dari situ saya pasrah aja lah udah kalo udah bawa-bawa rasa benci ke saya. Agak kesel juga sebenernya, soalnya bagi saya, mereka ga berpikiran panjang.
Ok, mungkin di pikiran mereka, saya yang ga berpikiran panjang dan luas, tapi apa mereka ga mikir kalo itu hak saya? Itu hak saya, yauda biarin aja. Saya juga ga pernah terang-terangan nge-post kalo saya anti. Saya juga ga pernah block akun kayak mereka. Lah mereka? Yauda, saya cuman bisa "mengumpat" diem-diem terus bilang astaghfirullah.
Mungkin beberapa K-popers + LGBTQ+ tau YunJae (Yunho - Jaejoong). Saya Cassiopeia (fans TVXQ) garis keras. Cassiopeia yang bahkan masih dukung mereka sebagai 5 anggota, tapi untuk satu itu, saya jadiin pengecualian. Saya udah pernah nyoba buat suka sama YunJae, dimulai dari baca fanfiction, tapi saya nyerah.
Bukan bacaan saya, yang ada saya ketakutan sepanjang baca. Tapi temen saya yang suka gay things + baca fanfiction YunJae, biasa aja tuh sama response saya (waktu itu ga sengaja keucap kalo saya ga suka). Justru dia menghormati saya dengan ga bawa-bawa YunJae lagi. Kalo kayak gitu kan aman tentram jadinya. Ketauan suka/ga suka, yauda. Yang dari pihak sebaliknya kalo diem aja/menghormati, pasti aman dan tentram. Tapi ya, sayangnya masih banyak yang debat, kayak yang saya ceritain sebelumnya.
Saya dari kecil diajarin sama orang tua kalo menyukai sesama jenis itu salah. Allah SWT juga ngajarin kayak gitu. Saya bawa prinsip itu sampe sekarang. Walau saya bukan orang yang agamis amat, tapi seenggaknya saya menaati yang satu itu lah.
Masih banyak banget sebenernya yang mau saya ketik di sini, ah tapi nanti kepanjangan, malah ngerepotin yang baca. Kakak-kakak yang nantinya baca surat saya ini, saya cuma mau pesan, tolong jangan ngumbar kebencian satu sama lain ya. Saya pribadi juga ga bakal terang-terangan nyerca yang suka LGBTQ+. Saya bakal diem aja kayak biasanya. Juga yang terakhir ..., maaf ya dari saya kalo menyinggung keterlaluan.
Sekian. Terima kasih. ❤️
.
.
Yang mau jawab monggo, silakan biar bisa dibaca juga oleh si pengirimnya bagaimana, tetapi ingat ... jawablah dengan hati yang lapang, jawablah supaya hati kalian lega dan baik bukan untuk mencaci ataupun memperburuk keadaan, ok? Kami yakin kalian semua, pembaca adalah orang-orang yang baik hatinya.
Please noted, let's sharing not doing war.
Love ya all! 💖
KAMU SEDANG MEMBACA
Kotak Surat LGBTQIAP+ Indonesia
RandomSekumpulan surat untukmu yang mau membaca curhatan dari LGBTQ+, baik dari pembaca, penulis, dan pelaku. Pihak pro dan pihak kontra. Semuanya menjadi satu di sini.