#8 Fiersa Besari - Celengan Babi

16.2K 1.8K 1.2K
                                    

"Kalian selalu sibuk menuntut ilmu, padahal ia tidak salah apa apa"

_____________

Bab ini di awali oleh Melati yang lagi rebahan dengan gaya patrick star mengenai bayangan betapa membosankannya bila masuk surga, seharian cuma di dalem istana, ditemani bidadari, mau apa aja udah ada, hiburan yang menarik paling live streaming nobar siksa kubur.

Tak hanya itu, Melati sempat menyisipkan sebuah konspirasi mengenai jagung, kok bisa sih bijinya rapi banget, jangan-jangan ada malaikat khusus yang tugasnya menata biji jagung.

Sementara itu, ada seekor Suga yang lagi ngerap dengan kecepatan 120km/jam di depan kamar Melati. Ini udah jam 2 siang, tapi Melati masih ga mau make baju gaun yang udah Suga beli untuk Prom night nanti malam.

"JANGAN BIKIN GUE MARAH YA, CURUT. PAKE INI!"

"KAGA MAU AH APAAN BAJU NGEMBANG-NGEMBANG BEGITU DIKIRA GUE LAGI COSPLAY JADI BUNGA UPIN IPIN APA."

"Udah gini aja, lo mau apa? Gue turutin."

"Gue mau minum teh kesehatan yang dapat melancarkan peredaran tata surya"

"Yaudah keluar, ini pake bajunya."

Melati narik nafaskan, yang ga di keluarin sampe ajal menjemput dan begitulan ending dari Melati temen-temen, sampai jumpa.

Engga, Melati keluar kamar, mandangin Suga yang udah nyodorin baju gaun warna hitam dan udah di booking dari jauh hari. Melati cukup merasa terkhianati dan kecewa, baju prom idamannya itu kostum brokoli yang ada topi gedenya, bukan baju elegan kayak gini.

"Barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka akan capek."

"Hah?"

"Ngapain sih susah-susah beliin gaun kayak gini, tolol banget lo udah tau gue hobinya suka mempermalukan diri, jadi apa kata orang kalo gue pake gaun elegan kayak gini?"

"Gue pengen lo normal sehari aja."

Suga diem, ekspresinya bener bener dalam. Setelah 2 hari yang lalu mendapati Melati lagi ngesot-ngesot dari kamar ke ruang depan pake mukenah, entah apa alasannya. Kadang Suga ngerasa kalo Melati ini penganut animisme, cuma dia nyembah roh belalang.

"Lo kenapa ngesot-ngesot abis sholat kemaren?"

"Kata pak ustad kalo abis sholat dan masih dalam keadaan duduk, doanya masih diaminin sama malaikat, yaudah makanya kemaren abis solat gue ngesot aja sampe depan biar berdoa sepanjang jalan."

"Terserah, Sejam lagi Eunwoo dateng, itu mba mba udah di depan, buat bantuin lo make up. Jangan aneh-aneh, jangan buat gue marah."

Suga ngelempar gaun yang dipegangnya ke arah Melati kan, yang dibales sama suara kentut bernada do re mi.

***

"Emak gue kalo nonton bola semangat banget ampe teriak-teriak eh taunya yang didukung tim negara lain." Fara yang lagi ngunyahin makanan di mobil Bobby ketawa kenceng kan, daritadi emang mulutnya doang yang nyerocos.

Acara promnya emang baru dimulai jam 4 sore nanti sih, tapi lebih cepat lebih baik karena semakin cepat perginya maka akan semakin lama untuk menghabiskan waktu berdua bersama Fara xixi.

Bobby ngebuka kaca jendelanya, angin sepoi-sepoi mulai merambat masuk ke hidung, tepat sekali dengan dilewatinya truk sedot tinja, rasanya seperti sedang menghirup aroma kopi dibalut suasana senja.

"Bob, lo perasaan dari kelas 10 belom pernah gue liat ngegandeng cewe, lo gay atau gimana?"

"Awalnya mau ngabarin kalo gue udah punya pacar tapi kalo lo ga patah hati ya buat apa"

MELATI [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang