Stray Kids

852 25 0
                                    

Stray Kids (스트레이 키즈),adalah sebuah Boyband Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertaiment melalui Acara realitas tahun 2017 Dengan nama yang sama.Grup ini pada awalnya terdiri dari sembilan anggota: Bang Chan, Woojin, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin dan I.N. Mereka merilis Album Mini pra-debut Mixtape pada Januari 2018 dan secara resmi debut pada tanggal 25 Maret 2018 dengan album mini I Am Not.Woojin meninggalkan grup pada bulan Oktober 2019.

Pada Agustus 2017,JYP Entertainment(JYPE) secara resmi mengumumkan acara realitas survival mereka untuk meluncurkan proyek debut grup idola pria.Informasi lengkap dan teaser dirilis dalam dua bulan berikutnya,termasuk judul acaranya,yaitu Stray Kids.Sebelum penayangan perdana pada 17 Oktober, JYPE merilis video musik pertama Stray Kids berjudul "Hellevator", yang kemudian dirilis menjadi singel digital. Dua anggota Lee Know dan Felix,tereliminasi dari grup,Namun kesembilan anggota berakhir menjadi anggota Stray Kids


Stray Kids pada Januari 2018

Bersamaan dengan peluncuran situs resmi Stray Kids,
JYPE mengumumkan album mini pra-debut berjudul Mixtape. Album tersebut berisi tujuh lagu yang ditulis dan disusun oleh para anggota,termasuk "Hellevator" dan lagu lain yang mereka tampilkan selama pertunjukan.Album mini bersamaan dengan video penampilan dari lagu kedua berjudul "Beware", dirilis pada 8 Januari 2018, sementara video penampilan dari "Spread My Wings" diunggah satu minggu kemudian.Album tersebut debut pada peringkat ke-2 di Gaon Album Chart dan Billboard World Albums chart.

Pada 5 Maret,JYPE mengumumkan showcase debut bertajuk Stray Kids Unveil (Op. 01: I Am Not), yang diadakan pada 25 Maret di Jangchung Arena.Mereka secara resmi debut satu hari kemudian dengan merilis album mini berjudul I Am Not, bersamaan dengan video musik dari singel utama mereka berjudul "District 9", sementara video musik untuk "Grow Up" dirilis pada 31 Maret dan video penampilan dari "Mirror" dirilis pada 23 April.I Am Not debut pada peringkat ke-4 di Gaon Album Chart dan telah terjual sebanyak 54,000 kopi album fisik pada bulan Maret.

Pada 14 April,
Stray Kids tampil di KCON Jepang 2018, penampilan pertama mereka di luar negeri sejak debut.

Pada 12 Juli,JYPE mengumumkan showcase kedua bertajuk Stray Kids Unveil (Op. 02: I Am Who),yang diadakan pada 5 Agustus di Kyung Hee University Grand Peace Palace.Album mini kedua mereka berjudul I Am Who, bersamaan dengan singel utama "My Pace",dirilis pada hari berikutnya.

Pada tanggal 4 Oktober, JYPE mengumumkan showcase kedua yang bertajuk Stray Kids Unveil (Op. 03: I Am You) yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 21 di Olympic Hall,kemudian diikuti dengan perilisan album mini ketiga Stray Kids yang bernama I Am You di hari berikutnya.

2019: Unveil World Tour, Clé 1: Miroh dan Clé 2: Yellow WoodSunting

Pada tanggal 5 Maret JYPE mengumumkan kembalinya Stray Kids pada tanggal 25 Maret dengan perilisian album mini keempat mereka yang bernama Clé 1: Miroh, yang sekaligus untuk merayakan hari jadi grup yang pertama sejak debut.Stray Kids mendapatkan tropi acara musik mingguan pertama mereka pada tanggal 4 April di acara M Countdown.Selanjutnya,pada tanggal 19 Juni,Stray Kids merilis album spesial pertama mereka yang bernama Clé 2: Yellow Wood, dengan lagu utama berjudul "Side Effects" ( 부작용) di antara jadwal tur Amerika dan tur Eropa dalam tur dunia pertama mereka.

Stray Kids✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang