yang terbaik

2K 257 40
                                    

Sekarang udah sampai tiga bulan gue magang jadi perawat, dan itu tandanya masa kerja gue mau berahir dan gue harus lanjut kuliah buat nyelesain 4 semester lagi.

Sekarang adalah hari dimana semua anak yang habis skripsi wisuda, termasuk wonjin dia sekarang wisuda dan udah jadi dokter sungguhan.

Wonjin juga akan kerja di tempat dia magang waktu itu bareng ka beomgyu.

Sekarang gue lagi liat wonjin wisuda, ikut seneng gue liat dia seneng, dia juga jadi salah satu lulusan terbaik dia emang pinter sama kaya ayahnya meskipun sikpanya masih kaya anak-anak.

Setelah acara wisuda itu selesai gue jalan ke luar kampus sendiri wonjin gak nganterin gue karena dia masih sibuk sama wisudanya.

Sementara gue ngerasa kalo kepala gue sakit banget jadi gue bilang sama dia kalo gue mau pulang dan tidur.

Tapi pas gue jalan rasanya badan gue kaku dan susah banget di gerakin, sementara kepala gue malah makin sakit dan ahirnya gue pingsan di jalanan, banyak orang yang nolongin gue dan bawa gue ke rumah sakit.

•••

Gue tiba di rumah itu sekitar jam 8 malam, karena dari rumah sakit juga sekarang kepala gue udah aga membaik, dokter juga udah ngasih gue obat.

Gue masuk ke kamar, gue kunci pintu kamar gue dan gue nangis di balik pintu sendirian, gue harus gimana gue harus cerita sama siapa soal masalah ini.

Dokter tadi bilang kalo gue kena kanker otak dan kankernya tumbuh cepet di kepala gue, gue takut dan gue bingung harus gimana, dokter juga nyaranin gue buat di rawat tapi gue gak mau, gue lebih milih buat pulang meskipun gue sendirian di rumah.

Sedih banget si gue, bahkan saat gue sakit kaya gini gak ada satupun orang di sisi gue.

Gue liat hp gue yang tiba-tiba bunyi dan ternyata wonjin nelfon gue dan langsung gue angkat.

"hallo" ucap wonjin.

"hallo jin"

"gue hawatir sama lo, lo baik-baik aja kan?"

"gue baik ko"

"sukur deh, soalnya dari tadi perasaan gue gak enak"

"lo gak usah hawatir, gue baik ko"

"iyah, yaudah kalo gitu lo istirahat aja yah"

"iyahh"

"dah, good night"

"night too"

Setelah itu sambungan telfon terputus dan gue nangis lagi, gue takut banget sekarang.

Dan karena gue nangis ahirnya kepala gue malah kerasa tambah sakit dan sakitnya itu terus bertambah, gue pegangin kepala gue sambil gue pijit pelan dan gue tahan dengan harapan rasa sakitnya berkurang tapi nyatanya rasa sakitnya gak berkurang sedikitpun.

Bahkan sekarang gue ngerasa kalo badan gue lemes banget, dokter bilang gue bisa minum obat yang dia kasih kalo kepala gue sakit.

Jadi sekarang gue minum obat itu dan gue malah ketiduran di atas lantai di balik pintu.

•••

Hari-hari selanjutnya gue sering chek up ke rumah sakit tapi gue gak chek up ke rumah sakit tempat gue kerja dulu karena di sana ada wonjin sama ke beomgyu, gue takut mereka tau karena gue gak mau ada orang lain yang tau.

Sebenernya gue udah cerita sama hyena, tapi cuma sama hyena doang orang tua gue juga gak tau, kalo gue minta uang buat berobat gue bilangnya buat gue jajan atau shoping padahal uangnya buat beli obat.

Sampai ketika gue masuk di kelas kepala gue sakit banget dan gak bisa di tahan lagi, kaki gue kaku dan pandangan gue kabur, dan menjalar ke perut gue yang tiba-tiba mual.

Saking gak tahannya gue sampe-sampe ngejerit dan gue jatoh dari kursi, semua orang panik termasuk dosen yang lagi ngajar di kelas gue.

Badan gue kejang-kejang dan gak lama gue kehilangan kesadaran gue, mereka semua bawa gue ke ruang uks mereka nidurin gue disana dan gak lama gue bisa bangun.

Guru penjaga uks nyuruh gue buat ke rumah sakit, tapi gue gak mau biarin ajalah lagian mau gimanapun gue tetep gak akan bisa sembuh.

Gue tau semakin hari kanker itu terus menjalar dan bahkan kanker itu mungkin sekarang udah makan seluruh otak gue, gue udah pasrah sama takdir yang bahkan sebentar lagi gue bakal kehilangan rambut gue yang cantik, gue udah iklas sama tadir yang tuhan bikin buat gue.

"saya mau pulang aja bu" ucap gue dan setelah itu gue keluar uks dan pulang sendiri ke rumah.

Gue tau nahan rasa sakit sendirian itu akan tambah sakit, tapi gue juga gak mau nyakitin hati orang-orang yang sayang sama gue, gue gak mau ngerepotin mereka, cukup dan biar gue aja yang nanggung rasa sakit ini.

Gue coba berangkat ke rumah sakit naik bis, rumah sakit yang biasa gue datengin buat chek up.

"gimana dok keadaan saya?" tanya gue.

"kankernya semakin parah, sebaiknya kamu di rawat dan tingg saja di rumah sakit"

"tapi saya harus kuliah dok"

"kamu bisa libur dulu, kesehatan itu nomor satu"

"tapi apa saya masih bisa selamat?"

"saya tidak tau, itu sangat jarang terjadi, tapi setidaknya kalo kamu dirawat itu akan menambah waktu kamu walaupun tidak lama" ucap dokter itu dan hal itu bener-bener buat gue down banget.

Dan lagi-lagi kepala gue sakit sekarang "ah dok tolong dok, kepala saya sakit banget dok" ucap gue dan gue muntah darah gak kerasa darah tiba-tiba aja ngalir dari mulut gue.

Gue batuk dan keluar darah tapi kalo gue batuk kepala gue malah tambah sakit, dan sekarang seluruh badan gue mati rasa badan gue gak bisa gue gerakin, semuanya seperti lumpuh tiba-tiba, dan gue pingsan di rumah sakit saat itu juga.

Ketos (season 1)Where stories live. Discover now