Hana~

31 6 0
                                    

     Akibat kecerobohanku, aku lupa mengenakan syal dan jaket pada hari ini, andai saja aku nurut perkataan bibi pagi itu, mungkin aku tak akan kedinginan seperti sekarang, ku lirik ponselku untuk memastikan sekarang suhunya berapa, ternyata sekarang suhunya 5°C  di Busan, Korea. Pantas saja dinginnya sampai nusuk ke tulang. Hari ini salju pertama turun, wajar karena sekarang sudah bulan Desember.

   Butiran salju menghiasi jalanan kota Busan, membuat sebagian orang  ingin cepat-cepat pulang ke rumah untuk menghangatkan badan, aku berjalan menyusuri kota berharap cepat sampai ke rumah bibi, aku tak sabar membuat coklat panas setelah ini, tinggal 2 block lagi sampai ke rumah bibi.

   Sembari menyusuri jalanan kota terlihat orang-orang sudah memakai pakaian musim dingin, sepertinya mereka sudah menduga akan turun salju hari ini, kupasang  earphoneku sembari mendengarkan lagu  SuperM-Jopping, ahh lagu ini membuat mood ku sedikit membaik dan mebuatku tidak kepikiran perkataan JohnnySajang-nim tadi mengenai tugas laporan yang belum kukumpulkan padanya padahal tenggat waktunya sudah melampaui.

   Akhirnya sampai juga dirumah bibi, kulihat bibi sedang memasak ramen untuk makan malam ini, makanan buatan bibi selalu saja membuat cacing-cacing diperutku tak sabar untuk melahapnya.

"Aahh Hana sudah kubilang seharusnya kau membawa syal dan jaket pagi tadi, kau pasti kedinginan karena hanya memakai sweater itu, lain kali kau harus memakai syal dan jaket ingat!"
Omel Bi Taeyeon

" Ahh mianhae karena tak menuruti perkataan bibi pagi tadi, mulai besok aku akan memakainya janji"

"Haishh ya sudahlah lupakan minumlah coklat panas ini, bibi sudah menduga kao akan begini"

"Ehehehe aku bawa keatas ya bi"

"Nee jangan lupa mandi air hangat, setelah itu turun untuk makan malam"

"Nee"

   Aku merebahkan tubuhku, rasanya terbayar setelah berjalan menerjang salju turun, memikirkan Mama dan Papa sejenak membuatku merindukan mereka, tanpa sadar aku meneteskan air mataku, tinggal setahun lagi aku akan pulang Ma Pa...

Skipp

"Bibi, paman Baekhyun  belum pulang?

"Belum, mungkin agak terlambat terjebak salju"

"Ahh iyaa"

   Setelah itu hanya suara sendok yang berdenting, hingga bibi mencairkan suasana.

"Hana, bagaimana kabar ayah dan ibu mu?"

"Hana belum menghubungi ayah atau ibu dalam waktu dekat ini ehehehe"

"Oo gituu, kamu pasti kangen mereka cepatlah selesaikan kuliahmu agar cepat bertemu mereka lagi"

"Ah nee"

"Sudah 3 tahun lhoh kamu gak ke Indonesia, apa kamu gak kangen teman-temanmu juga?"

"Ah...iya aku kangen mereka, maaf aku sudah selesai makan malamnya, aku ketas dulu bi, selamat malam"

"Selamat malam Hana"

Avv ini wattpad pertama ku, semoga kalian suka , thanks for like dan commentnya^^

Next~~

Winter BoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang