10. Berantem?

2.9K 372 6
                                    

"Jen, anterin abang ke toko buku yuk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Jen, anterin abang ke toko buku yuk." Ucap Jaehyun di depan pintu kamar adiknya itu. Jeno yang sedang memainkan laptopnya menoleh dan mengangguk.

Lumayan menghilangkan penatnya di malam minggu setelah gagal main sama Yeji di taman. Mereka tadi sore chatan, Yeji juga udah minta maaf karena belakangan ini jarang cerita tentang Yeonjun yang ternyata mulai ngechat lagi. Jeno bisa apa? Dia juga gak sepenuhnya punya hak untuk ngelarang Yeji.

Kalau dipikir sih ini mah emang karmanya dia sendiri, dari awal bukan salah Yeji juga. Salahnya sendiri karena kemauan nutupin hubungan mereka. Tau begini mending Jeno bilang aja Yeji itu pacarnya.

"Gua tunggu bawah ya, sekalian nanti beli bahan kue, mamah nitip." Ucap Jaehyun lalu menutup pintu kamar Jeno, Jenonya ngangguk aja terus matiin laptopnya dan beranjak dari tempat tidurnya.

Jeno langsung mengganti kaosnya dengan hoodie hitam miliknya, kemudian memasukkan ponsel dan dompet ke dalam kantong celana dan hoodie, gak lupa bawa kacamata, mana tau dia mau diajakin nonton sama Jaehyun terus dibayarin, lumayan.

Setelahnya, Jeno turun ke bawah. Ada abangnya sama mamah lagi ngobrol di sofa ruang tamu.

"Bang, udah nih, ayok."

"Iya, mah, Jaehyun sama Jeno pamit ya. Ntar titipan mamah, Jaehyun pergi dulu."

●●●

Yeji menenggelamkan wajahnya di bantal miliknya. Ia menangis, rasanya mau memusuhi Hyunjin sekarang juga, tapi gak bisa.

"Ji, buka pintunya. Serius, lu kenapa? Bang Yeonjun apain lu? Ji!!" Teriak Hyunjin dari luar kamar, Yeji masih nangis aja dalam diam.

"Ji, buka seriusan. Gua minta maaf kalau salah gua, YEJI!!"

"Gak usah urusin Jin, lu gak tau apa-apa!" Balas Yeji.

[Flashback]

Yeji yang lagi nonton youtube tiba-tiba disamperin mamah, mamah bilang ada calon pacarnya dateng. Yeji positif thinking, mana tau Jeno kan. Tapi pas Yeji kebawah malah adanya Yeonjun yang lagi ngobrol sama Hyunjin dan papahnya.

Yeonjun ngajakin jalan, mana udah izin ke mamah dan papahnya. Yeji sendiri udah nolak, tapi mamah malah maksa Yeji biar gak main ponsel terus di kamar, apalagi ini malam minggu.

Akhirnya Yeji sama Yeonjun jalan ke mall, Yeonjun nawarin Yeji makan dan nonton, Yeji diem aja, dia milih gak ngerespon dan ikutin Yeonjun aja. Pikirannya masih sama Jeno, rasa bersalahnya makin besar.

"Ji, lu kayaknya bengong daritadi. Gak mood ya?" Tanya Yeonjun, Yeji menghela nafas aja. "Kan udah saya bilang, saya gak bisa pergi kak." Jawab Yeji, Yeonjun malah terkekeh dan menepuk kecil kepala Yeji.

"Ya kan gua mau buat lu seneng Ji, biar gak bosen di rumah." Ucap Yeonjun, Yeji gak ngerespon lagi, terlalu malas.

"Mau kemana nih? Timezone? Apa ke toko buku? Atau mau beli jajanan?" Tanya Yeonjun, Yeji menggelengkan kepalanya saja. "Saya mau pulang kak."

"Masih jam 8 tau Ji, masa mau balik? Kita juga belum nonton."

"Yeji?"

Yeji memutar tubuhnya, dia kaget ternyata Jeno menyapanya. Yeji bisa liat, Jeno memperhatikannya dan Yeonjun bergantian dengan wajah yang sulit Yeji mengerti.

"Oh, temen kamu Ji? Kenalin kali ke aku." Tanya Yeonjun, Yeji mau marah sama Yeonjun, apa maksudnya Yeonjun?!

"Apa sih kak?!" Kesal Yeji, Yeonjun senyum aja.

"Oh ketemu temen Jen?" Itu Jaehyun, Yeji tau Jaehyun itu abangnya Jeno, Yeji senyum kecil ke Jaehyun, meski gak bisa bohong hati Yeji kesel setengah mati sama Yeonjun.

"Gak bang, gua gak kenal. Asal sebut aja tadi, ayok cabut." Ajak Jeno lalu meninggalkan ketiganya, Jaehyun yang bingung dengan situasinya memilih menyusul adiknya.

Yeji sendiri sekarang menahan tangisnya, seharusnya Jeno tidak bereaksi seperti itu. Yeonjun sendiri tersenyum puas melihat Jeno pergi.

"Gimana Ji? Gua keren kan? Kayaknya tadi bukan orang baik-baik tuh." Ucap Yeonjun lalu merangkul Yeji, Yeji sendiri merasa marah, ia menjatuhkan air matanya lalu segera menghapusnya dan melepaskan rangkulan Yeonjun di bahunya.

"Saya mau pulang kak, dan jangan lagi kayak gini. Saya gak suka."

•••

"Ji, seriusan gua minta maaf. Gue gak tau apa-apa tentang ini. Maafin gua ya Ji, salah gua tadi nyuruh Yeonjun kesini." Ucap Hyunjin sambil menenangkan Yeji.

"Lain kali gak usah gitu, gue risih Jin!" Tangisan Yeji mulai mereda setelah menceritakan semuanya.

Dimulai perasaan Yeji dari awal diajak Yeonjun, kesalnya Yeonjun yang gak membiarkan Yeji pulang, marahnya Yeji waktu Yeonjun sok menjadi pahlawan saat bertemu Jeno, juga hubungan Yeji dan Jeno sebenarnya.

"Iya gua salah, gua juga baru tau ternyata lu udah jadian sama Jeno. Maafin gua ya?" Sesal Hyunjin, Yeji menghapus air matanya saja.

"Nanti gua bantu baikan sama Jeno deh." Lanjut Hyunjin, Yeji ngangguk aja, dia mending sekarang tidur. Saat-saat seperti ini, Jeno bukan orang yang mau dihubungi, maka dari itu Yeji memutuskan untuk menghubungi Jeno besok.

"Yeji, Yeji, tau begini dari awal gak gua izinin Yeonjun deketin lu. Masalahnya pasti bakalan besar." Gumam Hyunjin lalu menutup pintu kamar Yeji, "eh, tapi tergantung orangnya sih ya." Lanjut Hyunjin lalu kembali ke kamarnya sendiri.

●●●
26 April 2020
'Berantem?'

BACKSTREETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang