14. abah vs ambu

2.3K 413 44
                                    

Jisoo dan taeyong sekarang mengungsi ke kantor abah yang gak jauh dari situ, jisoo juga udah cerita tentang kejadian yang taeyong liat waktu itu, yang ngebuat jadi salah paham

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jisoo dan taeyong sekarang mengungsi ke kantor abah yang gak jauh dari situ, jisoo juga udah cerita tentang kejadian yang taeyong liat waktu itu, yang ngebuat jadi salah paham.

Dan ternyata emang itu buat latihan doang untuk hari ini.

Jisoo memberikan salah satu cangkir berisi hot chocolate yang dibuatnya tadi ke taeyong, dan ikut gabung duduk di kursi sebelah taeyong. Mereka menikmati suasana disana malam hari.

"Makasih.." taeyong mengambil hot chocolate nya.

Hening..

Jelas mereka agak canggung, secara beberapa hari terakhir ini kan emang jarang ngobrol, yaa semenjak kepulangan jaewon.

"Jadi gak ada yang punya nih?" Ucap taeyong tiba-tiba membuat jisoo yang disampingnya menoleh bingung, "huh?"

Taeyong tersenyum mengangguk, "bukan calon orang lagi kan?"

"Jadi saya gak salah lagi dong kalau suka sama kamu?" lanjutnya.

Jisoo terdiam, tentu saja dia kaget mendengar ucapan taeyong yang terlalu mendadak.

"Mas?"

Taeyong menatap jisoo sambil memantapkan hati, hiyaa. Kali ini dia harus gercep, takutnya kan amit-amit kesalip orang gitu, jelas gak mau lahh. Cukup sudah yang lalu-lalu.

"Umur saya bukan untuk main-main lagi, kamu juga pasti paham, mamah saya juga udah ngebet punya mantu.. jadi kamu mau kan tunggu saya? tunggu saya datang ke rumah kamu, minta ijin sama abah ambu buat ngelamar anaknya?" Jelasnya serius.

"Widihhh apaan nih?"

Jisoo dan taeyong sontak menoleh ke arah sumber suara disana..

Dihh bocah ganggu, lagi serius juga.. batin taeyong, menatap sebal kedua orang disana.

Mark-haechan.

Haechan besedekap dada, menatap tajam taeyong, "kalau mau ngelamar teh jisoo, langkahin dulu nihh haechan.." menunjuk dirinya bangga.

Jisoo terkekeh melihat kelakuan adiknya itu, untung adiknya yang kaya gitu cuma satu, hmm.

Ngomong-ngomong soal kedua bocah penganggu tadi, entahlah sejak kapan mark-haechan jadi dekat seperti itu, malahan mungkin mark sudah jadi komplotan sama geng haechan yang lainnya. ohh iya jangan lupakan satu lagi, si anak pemilik juragan empang, lucas petter sutopo.



Kabar jaewon-jennie cepat sekali menyebar di desa. Tentu saja abah jiyong dan ambu dara pun sudah mendengarnya.

"Lohh ini teh gimana sih? Kan abah teh udah jodohin jisoo sama jaewon.." ucapnya dari tadi tak terima setelah mendengar gosip desa membuat ambu dara pusing juga mendengar abah daritadi.

Dara menatap sebal sang suami, "ya udah atuh abah, bukan jodoh nya si teteh atuh, lagian teh kan si teteh udah besar, biarin atuh si teteh cari calonnya sendiri."

"Bukan gitu ambu, abah teh udah yakin kalau jaewon tuh yang terbaik buat jisoo, makanya abah teh jodohin mereka.." jiyong pun akhirnya duduk, capek juga mondar-mandir.

"Iyaa kalau si teteh teh suka, nahh kalau engga teh kumaha atuh? Sok aneh-aneh wae si abah mahh.. sebel ah ambu mahh.."

Jiyong kini menatap selidik dara, "hilihh, abah tau ini mahh, ambu mah ingin nya jisoo teh sama si taeyong kan? Si orang kota itu?"

"Kalau iya teh kenapa gitu? Huh? Lagian ambu mah tau kalau si teteh teh suka atuh sama taeyong." Dara menatap jiyong menantang.

Iyaa dara jelas tau bagaimana anaknya itu, jisoo sangat mudah di tebak oleh dara, tentunya dia bisa tau kalau anaknya itu kepincut sama anak kota itu.

"Pokokna mahh ambu teh lebih setuju kalau jisoo teh sama anak yoona, daripada sama jaewon. Biarin aja jaewon teh sama anak gadis si pak kades desa sebelah atuhh..  ambu tim taesoo garis keras pokokna yaa titik!" jelas ambu dengan tegas.

Jiyong tentu saja tak terima dengan keputusan dara, "yaa tak bisa gitu atuh ambu, jisoo teh harus sama jaewon, titik! Keputusan abah teh udah bulat, gak bisa atuh diganggu gugat!"

"Ohh jadi gitu abah teh?!" Dara berdiri bersedekap, mematap tajam jiyong, "oke atuh kalau gitu teh, ABAH TIDUR DI LUAR!"

Blam!

Dara langsung masuk kamar nya, pergi meninggalkan jiyong di ruang tamu rumahnya. Masa bodo suaminya itu mau tidur dimana, dia gak peduli.

"Assalamu'alaikum.."

Jiyong menoleh, kedua anak lelakinya memasuki rumah, "lohh teteh kalian mana? Kok kalian teh cuma berdua?"

Haechan tidak ada tenaga untuk menjawab, yang dia butuh kasur nya sekarang, dia langsung masuk ke dalam kamarnya tidak peduli dengan si abah.

"Masih diluar.." jawab doyoung, dan langsung masuk juga ke dalam kamarnya.

Jiyong berbalik, mengintip dari jendela, matanya langsung melotot begitu apa yang dilihatnya, dia dengan terburu berjalan ke luar.

"Teteh udah malem ini, masuk!" Titah jiyong tegas, jisoo yang patuh langsung masuk ke dalam rumah.

"Bahh.." sapa taeyong ramah.

Tapi tidak dengan balasan jiyong, dia malah menatap sinis taeyong, "kamu teh jangan mentang-mentang kita ada proyek bareng jadi seenaknya deketin anak saya. Kamu sendiri tau kan anak saya teh udah dijodohin."

"Saya paham kok, tapi maaf bah karena calon mantu abah yang itu, yang dijodohin sama jisoo nyatanya ngelamar gadis lain, jadi gak ada salah nya dong kalau saya suka sama anak abah.." jelas taeyong, padahal dalam hatinya ketar-ketir dia tuh, takut ditendang sama jiyong.

Jiyong melotot tajam, "KAM--"

Taeyong tersenyum, mencoba tenang, "saya gak akan campuri masalah proyek sama masalah ini kok, jadi saya mohon abah juga begitu.."

Jiyong tentu aja kesal mendengar ucapan taeyong, tapi ucapan lelaki muda di depannya ini juga tak salah.

"Kalau begitu saya pamit dulu bah.. assalamu'alaikum.." pamit taeyong.

Jiyong menjawab, walau sedikit tak ikhlas karena kesal, "Wa'alaikumsalam.."

Taeyong pun pergi dari kediaman jiyong, sepanjang jalan dia merutuki dirinya sendiri, sedikit menyesal karena terlalu gegabah berkata seperti itu kepada jiyong. Sudah tidak tau bagaimana nasib nya besok dia bertemu lagi dengan jiyong..

"Bego lu yong.. bego!" gerutunya pelan.

Hadeuhh, halangannya ada aja teruss..
Perjuangan-perjuangan.. semangat! Huh!

Makin ngaco, HhAHA

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Makin ngaco, HhAHA..

Team mana nih guys?
Ambu or Abah?

Jodoh! | taesoo ft. jaerosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang