Park Sungjin

1.1K 56 1
                                    

Nama gue Sungjin, 27 tahun, kepala divisi di salah satu perusahaan IT. Gue punya adek namanya Jinyoung. Waktu umur gue 15 tahun, mama sama papa gue cerai dan hak asuh gue jatuh ke mama sedangkan hak asuh Jinyoung jatuh ke papa. Jinyoung sama papa pindah ke luar negeri dan gue tetep tinggal sama mama.

Di sinilah gue sekarang. Bangku taman rumah sakit. Tempat yang belakangan ini jadi tempat sandaran gue.

Beberapa tahun lalu mama gue divonis ngidap leukimia atau kanker darah. 1 bulan yang lalu dokter bilang kanker yang menggerogoti mama udah stadium akhir.

2 minggu ini gue ambil cuti dari kantor buat fokus ngerawat mama.

Gue bingung, sedih, hancur, semuanya. Mama selalu bilang pengen pergi kalau gue udah nemuin kebahagiaan gue. Dan gue tau ujungnya pasti tentang rumah tangga.

Bukan gue ga pengen berumah tangga, tapi yang jadi beban pikiran gue adalah kalimat mama.

"Mama udah ga kuat, mama pengen pergi kalau udah ada yang dampingi kamu. Mama ga mau kamu sendirian dan mama akan bertahan sampe kamu dapet kebahagiaan kamu."

Apa gue harus nikah demi mama? Jelas, itu harus gue lakuin.

Tapi, apa mama akan pergi ninggalin gue setelah gue nikah? Hal itu beneran bikin gue bimbang. Gue sayang mama, gue selalu berharap mama bisa sembuh walau kemungkinannya cuma nol koma sekian persen. Tapi gue juga ga mau mama tersiksa karena penyakitnya.

Apa selama ini mama bertahan demi gue? Apa gue harus secepatnya nyari kebahagiaan yang mama mau? Apa setelah ini mama bener-bener akan pergi dari dunia ini?

Bahkan nangis sekarang udah jadi kebiasaan gue. Duduk di kursi taman dengan kepala nunduk juga bahu yang bergetar. Gue ga kuat walau gue adalah laki-laki, gue tetep nangis walau tangisan itu tanpa suara.

"Mau minum?"

Gue ngehapus air mata dan mendongak. Ada seseorang yang senyum ke gue sambil ngulurin tangannya yang berisi botol air mineral. Gue bales senyum dan ngambil botol itu. "Makasih."

Karena haus, gue langsung minum dan orang yang ngasih gue minum duduk di sebelah gue.

"Heerin." Katanya sambil ngulurin tangan kanannya.

"Sungjin." Bales gue menjabat tangannya.

Sejenak gue sama perempuan bernama Heerin ini diem menikmati hembusan angin.

"Katanya air mata laki-laki itu kejujuran. Kamu lagi ada masalah ya?" Heerin tiba-tiba nanya gitu.

Gue tersenyum kecut. "Kamu ngapain di sini?"

Heerin natap datar ke depan. "Papa aku kecelakaan dan udah 2 bulan belum bangun dari kritisnya." Heerin menghela nafas. "Kamu sendiri?"

Dan pada akhirnya gue nyeritain semua masalah gue, semua penderitaan gue ke Heerin. Ga tau kenapa, walau baru kenal gue merasa cerita masalah gue ke Heerin bukan hal yang buruk mengingat selama ini gue ga pernah cerita hal ini ke orang lain.

"Udah jam nya mama makan siang. Aku duluan ya." Gue ngelirik jam tangan lalu pamit ke Heerin dan beranjak dari duduk.

"Mau jenguk mama kamu boleh?" Heerin tiba-tiba nanya gitu. Gue balik badan natap Heerin.

"Serius?"

Heerin ngangguk dan berdiri. "Di ruang apa mama kamu?"

Gue senyum ke Heerin dan langsung jalan menuju ruangan mama di rawat. Sampailah gue sama Heerin di ruangan dan langsung masuk. Ada perawat yang lagi ganti botol infus mama, mama senyum saat tau gue masuk. Gue langsung duduk di kursi sebelah ranjang mama.

My Day - [Day6] [Oneshot] [✅]Where stories live. Discover now