40. Bertemu Jefri

3.6K 302 20
                                    

Mawar dan Jeni tidak bisa tidur semalaman ini, begitu pun Jimin dan Jungkook. Hana masih terdiam di kamarnya, dan Taehyung hanya tutup mulut soal ucapan Lisa semalam ketika hendak pergi.

Pagi ini, mereka mencari-cari di sekitar pantai, hotel, bahkan bertanya dengan orang-orang sekitar apakah melihat Lisa atau tidak, ternyata tidak ada yang melihat Lisa.

"Gue udah coba telfon dia, tapi nomornya nggak aktif." Kata Jeni yang masih mencoba menghubungi Lisa. "Dia kan sekamar sama lo War?"

"Gue aja nggak tau Jen, semalam kan kita makan-makan. Gue kira dia sama Jungkook jalan-jalan."

"Apalagi gue, dari kemarin aja belum ngeliat tuh bocah." Lanjut Jimin.

"Duh kemana sih Lisa." Mawar dan yang lainnya sangat frustasi karena Lisa hilang. Mungkin hanya Taehyung yang dari tadi terdiam, bingung ingin menyampaikannya. Jungkook juga belum berkumpul dengan mereka karena masih mencari-cari Lisa.

"Udah ketemu?" Jungkook muncul dengan nafas yang terengah-engah, efek berlarian. Semuanya menggelengkan kepalanya dengan serentak.

"Gini aja, sekarang kalian mencar, kita cari sekali lagi."

"Buat apa sih Jungkook? Percuma kalau lo semua cari-cari, tapi dia udah di rumahnya sekarang."

Akhirnya, Taehyung berkata jujur dengan mereka semua. Sontak, semuanya menoleh kepada Taehyung sembari membulatkan matanya tidak percaya.

"Maksudnya?" Tanya Jungkook lebih jelas.

"HAH?! PULANG MAKSUDNYA? DIA UDAH NGGAK DISINI? GITU?" Mawar sangat heboh, begitu pun Jeni.

"Kok dia pulang, sih?" Jeni menggaruk rambutnya, "Ada apa sebenernya?"

Taehyung menghela nafasnya, "Dia pamit sama gue semalam, dia juga nggak mau cerita kenapa bisa pulang duluan. Mungkin, Jungkook yang tahu." Kata Taehyung yang melirik ke Jungkook.

Jungkook hanya menunduk, ia sangat merasa bersalah kali ini. Karena kesalahannya, sampai-sampai Lisa pergi begitu saja.

"Jungkook, ada apa sebenernya?" Tanya Jimin yang menyentuh pundak Jungkook.

"Gue salah."

"Ya jelas lo pasti salah. Cewek lo itu nangis-nangis. Sampai dia mutusin buat pulang kayak gini. Siapa lagi kalau bukan lo masalahnya?" Kata Taehyung yang sedikit meninggikan suaranya, Jeni yang sedikit panik langsung menghampiri untuk menenanginya, "Kalau udah gini ceritanya, kita semua yang bingung, kan? Apa kata tante Sari sama Bang Doyoung nanti kalau Lisa cerita semuanya?"

Jungkook mendongakkan kepalanya, matanya sudah memerah, serta tangannya yang sudah mengepal. Coba saja semalam ia tidak membela Hana dan bisa dibicarakan baik-baik, Lisa masih bersama mereka sekarang.

"Gue yang salah, maaf."

Semuanya terdiam, saat mendengar suara Hana. Hana yang 'mungkin' juga merasa bersalah, langsung menunduk dan menghampiri mereka semua. Semuanya hanya menatap Hana, kecuali Taehyung yang masih setia menatap Jungkook. "Maaf gue udah ancurin liburan kalian kali ini, karena itu, gue minta maaf."

"Kenapa Han? Apa yang sebenernya terjadi sampai Lisa pulang?" Tanya Jimin benar-benar ingin tahu.

"Semalem ... dia nampar gue." Kata Hana yang memelankan suaranya. Sontak semuanya terkejut, namun tiba-tiba Mawar terkekeh.

"Nggak mungkin kalau itu alasan Lisa ninggalin kita semua." Mawar menghampiri Hana lebih dekat, "Apa yang lo sembunyiin?"

Deg! Hana menatap Mawar dengan tatapan yang takut, apakah Hana akan jujur sekarang?

30 Days✔️Where stories live. Discover now