bab 17

897 98 3
                                    

- -

Roma tetap bebas selama empat ratus tahun dan Sparta delapan ratus, meskipun warga mereka dipersenjatai selama itu; tetapi banyak negara lain yang telah dilucuti telah kehilangan kebebasannya dalam waktu kurang dari empat puluh tahun.

Niccoló Machiavelli

- -

Albus Dumbledore merosot ke bantal empuk, dan kursi berukir yang ada di belakang meja di kantornya di Sekolah Sihir Hogwarts dan sihir. Dia membiarkan kepalanya jatuh ke belakang untuk duduk di kursi dan menutup matanya ketika napas panjang dan lambat keluar dari bibirnya. Dia merasa lelah dan letih. Sudah beberapa hari mencoba, dan dia tahu bahwa hari ini kemungkinan hanya akan menambah bebannya yang berat.

Sudah tiga hari sejak pertemuan di Grimmauld Place, dan dia merasa seolah semuanya sudah berantakan. Tidak ada yang ingin melakukan apa pun sampai dia berbicara dengan Harry Potter sendiri dan memiliki sesuatu yang konkret untuk disampaikan kepada mereka. Bahkan Elphias ingin menunda tujuan legislatif mereka, yang menurut Albus paling menyusahkan karena dia merasa ada sedikit waktu untuk dihabiskan dalam masalah-masalah itu.

Dia telah mengabaikan tugasnya sehubungan dengan House of Lords selama bertahun - tahun sekarang, dengan kejujuran, tapi itu adalah beberapa tahun terakhir ketika dia memusatkan sebagian besar waktu luangnya yang jarang untuk mencari petunjuk apa pun yang mungkin dilakukan Voldemort, bahwa dia paling mengabaikannya. Dia masih duduk di majelis dan membaca laporan, tetapi dia tidak cukup memperhatikan gambar yang lebih besar tentang apa yang terjadi, untuk benar-benar melihat apa yang telah terjadi.

Selama dua tahun terakhir, semakin banyak suara swing telah bergoyang ke satu sisi di sisi lain. Undang-undang yang sedang berjalan sebagian besar tampaknya tidak berbahaya, tetapi Albus baru saja mulai melihat pola dalam hal-hal, dan bagaimana berbagai klausa yang telah ditambahkan ke dalam cetakan kecil, bekerja sama untuk melemahkan pekerjaan yang telah dilakukannya di Wizengamot selama sepuluh tahun terakhir.

Itu telah mengambil momentum selama setahun terakhir, dan beberapa bulan terakhir, khususnya, ada peningkatan drastis hal-hal. Lucius Malfoy dan banyak rekan dekatnya telah memperkenalkan undang-undang yang benar-benar baru, di mana mereka pernah tidak akan repot-repot untuk mencoba bahkan karena mereka tidak akan pernah berhasil melalui panel debat ke kebijakan aktual yang menciptakan penulisan. Tapi mereka berhasil melewati sekarang. Sekarang, bahkan orang-orang yang selalu dianggap Albus dengan aman di sakunya, memihak padanya, dan inilah yang akhirnya menarik perhatiannya kembali pada Wizengamot.

Ini akan dia akui, adalah salah satu faktor pendorong di balik keputusannya untuk akhirnya maju mengajukan petisi untuk perwalian Harry Potter. Dia sudah mempertimbangkannya selama beberapa waktu sekarang, tetapi ragu-ragu. Lagipula, itu adalah hal yang agak curang untuk mencoba dan menggunakan bocah itu, hanya untuk kekuatan politiknya. Albus telah dicobai, bertahun-tahun yang lalu ketika dia mengetahui bahwa James akan mengabaikan kursinya dan tidak melakukan apa-apa, untuk meminta pemuda itu untuk mengizinkannya memanfaatkannya, tetapi telah memutuskan untuk tidak melakukannya juga. Itu tidak benar , jadi dia menahan keinginannya, sama seperti dia menahan keinginan untuk mencoba dan mendapatkan kendali atas suara Harry. Dia sangat menyesali keraguan itu sekarang. Tidak hanya dalam memperoleh kepentingan mengendalikan dalam kekuatan politik Harry, tetapi juga dalam mendapatkan kepentingan mengendalikan pada Harry.

Dia takut dia telah memberikan terlalu sering kepada tingkah anak laki-laki. Mungkin jika dia meletakkan kakinya dan menuntut bocah itu menyerah pada perintah para tetua, segalanya tidak akan memburuk sejauh yang mereka miliki. Tapi dia takut. Takut kehilangan Harry Potter sepenuhnya; takut kesalahannya terungkap. Seperti itu, dia masih berurusan dengan dampak dari kenyataan yang keluar. Untungnya, itu terkandung dalam lingkaran terbatas individu dan tidak ada yang tahu telah melakukan upaya untuk melakukan beberapa bentuk penuntutan karena kelalaian. Itu telah mengenai patung waktu untuk penuntutan seperti itu, dan karena Harry Potter tidak menderita sakit karena kesalahan atau penyamaran, tidak ada yang dilakukan terhadap Albus karena kesalahannya.

Terjemahan ; Lagi Dan LagiWhere stories live. Discover now