[21] - Setelah Semuanya

452 38 1
                                    

"Eonni, barang ini kita bawa ?" Tanya Eunha, tangan kecilnya mengangkat kumpulan kertas hasil pemikiran mereka untuk lagu terbaru mereka.
"Itu apa ? Kalau tidak penting buang saja Eunha-ya" jawab Yerin sekenanya

"Eonni ini novel siapa sih ? Banyak banget, berat tahu" Itu Sinb, yeoja preman itu menunjuk tumpukan novel di rak buku dekat tv
"Itu punyaku dan Umji, jangan ada yang rusak nee~~" kata Yuju kenudian meninggalkan Sinb dengan wajah kesalnya.

Saat ini, Gfriend sedang bersiap untuk pindah dari dorm lamanya. Setiap dari mereka memiliki tugas membereskan bagian masing-masing. Umji menyortir album-album foto, hingga tangannya menemukan sebuah album, membukanya, dan senyuman pilu terukir diwajah maknae Gfriend ini.

SOPA 3 YEARS AGO

Saat ini, mereka sudah sudah ditahap akhir sekolah, yang akrtinya sebentar lagi mereka lulus. Enam pasang kaki ramping itu menelusuri lorong sekolah yang sepi, hingga panggilan seseorang mereka dengar.

"Kalian Gfriend kan ?" Tanya guru Kim
"Kalian mau kan tampil di acara kelulusan nanti?" Tanyanya lagi
"Tapi pak, tidak ada yang tahu kalau kami adalah Gfriend" kata Sinb heran
"Justru itu, buatlah kejutan untuk teman-teman kalian untuk terakhir kali. Tolong kalian pikirkan ya" kenudian guru Kim pergi.

6 yeoja itu saling bertatapan, seolah bertelepati, mereka menyetujui untuk tampil di acara kelulusan.

Hari yang ditunggu pun tiba, saat ini Gfriend sedang bersiap di belakang panggung, sedangkan kepala sekolah masih memberikan cermah
"Kita harus tampil baik kali ini" kata Sinb dengan semangat yang extra
"Iya iya, kau sudah bilang berulang kali Sinb-ya" jawab Yerin, membuat yang lain tertawa.
"Ini kali terakhir kita di sekolah, kita harus buat penampilan terbaik" kata Sowon

Tak lama, mereka dipanggil keatas panggung. Mereka mengenakan seragam sekokah biasa, lengkap dengan perlengkapan nerd mereka. Sontak saja satu ruangan itu heran, tak sedikit mereka dengar ada yang menghina dan merendahkan mereka.

Sowon mengambil napas sebentar lalu berkata, "terima kasih karena kalian membantu kami semakin dewasa. Ucapan kalian memang menyakitkan, semakin menyadarkan kami seberapa pentingnya mengendalikan kata-kata supaya tidak menyakiti orang lain" Ia berhenti sejenak lalu melanjutkan, "terkadang kami memilih untuk menyerah, karena hinaan kalian, tapi kami masih berusaha bertahan, dengarkanlah pertunjukan kami sebagai tanda terima kasih kami"

Lalu semua member Gfriend melepas semua perlengkapan nerd mereka, yang langsung membuat heboh 1 ruangan itu, ini penampilannya :

*anggap aja mereka pake baju seragam*

Seketika 1 ruangan itu bungkam, tidak percaya bahwa 6 kutu buku yang biasa mereka rendahkan adalah girl group yang hebat. Kemudian setelah tampil, Gfriend turun dari panggung, tak lupa mengambil foto untuk kenangan, dan melihat 'mereka' untuk terakhir kali.

Flashback off

"Umji-ya apa yang kau pikirkan ? Kita harus cepat" kata Sowon, mengembalikan Umji pada dunianya. Leader Gfriend itu sedang membawa kardus beserta barang lainnya, terlihat sangat sibuk.

Setelah berjam-jam membereskan, mereka pun bersiap menujur dorm baru mereka.
"Besok kalian tidak ada jadwal kan ?" Tanya Manajer oppa, saat Gfriend sudah di mobil
"Nee besok kami kosong" jawab Sowon
"Baiklah, besok ada hal yang harus disampaikan, jadi datanglah ke kantor" kata Manajer Oppa lagi, dan diangguki member Gfriend.

------####------

Disisi lain, BTS sedang ada acara jumpa fans hari ini. Mereka terlihat antusias sekali, hingga salah satu fans meminta mereka menarikan tarian gril group, musik pun diputar

Neol hyanghan seolleimeul oneulbuteo urineun
Kkumkkumyeo gidohaneun oneulbuteo urineun
Jeo barame noeul bit nae mameul sireo bonaelge
Geuriun maeumi moyeoseo naerineun
Me gustas tu gustas tu
Sutuduru johahaeyo
Gustas tu suturu sutu~ru

Para member tersentak dengan lagu yang diputar, mengingatkan dengan 'mereka', sadar akan kondisi saat ini mereka pun menari secara acak, membuat fans yang ada merasa terhibur.

Setelah acara jumpa fans selesai, member merasa tidak semangat, kejadian hari ini membuat mereka membuka lagi ingatan masa lalunya.
"Hyung mereka apa kabar ya?" Tanya Jungkook dengan pandangan lurus
"Tidak tahu, kita benar-benar lost contack setelah lulus kan" jawab Jin sekenanya

"Penampilan mereka saat kelulusan sangat indah, gerakan kaki mereka serempak" kata J-Hope dengan senyum di wajahnya
"Aku ingin bertemu mereka lagi hyung" kata Taehyung, membuat semua yang ada disana tersenyum kecut.

Setelah kejadian Gfriend menghampiri mereka saat tahun kedua, Gfriend benar-benar tidak mengganggu BTS sama sekali, bahkan mereka cenderung menghindar, membuat penyesalan datang pada 6 namja itu

"Aku heran, kenapa kalian tidak mendatangi mereka saat kelulusan waktu itu sih ?" Tanya Namjoon heran, leader BTS itu keheranan, mereka tidak mau menemui, tapi malah galau sendiri
"Hyung, aku terlambat menyadari perasaanku, disaat dia sudah pergi" jata Jimin kemudian menunduk sedih

"Berharap saja suatu hari nanti kita ada di show yang sama, atau bahakn buat project bersama" kata Yoongi

Drt...drt...

Ponsel Namjoon berbunyi, menampilkan nama 'Manager Hyung'. Namjoon pun mengangkat telponnya, lalu mengangguk pelan dan menutup kembali ponselnya
"Besok kita ada jadwal, jadi kalian istirahat lah, besok ada akan project baru yang harus kita kerjakan" kata Namjoon, membust member lain bingung, hey ayolah mereka bahkan baru selesai melakukan acara jumpa fans.

"Jadwal apa ? Bukannya kita harusnya libur?" Tanya Seokjin sedikit tidak terima
"Iya harusnya besok kita kosong, aku ingin tidur'' tambah Yoongi
"Aku tidak tahu, liat besok saja ya, aku ke kamar duluan" kata Namjoon kemudian bergegas menuju kamarnya.

----####----

Gfriend baru saja selesai menata kembali barang-barangnya setibanya di dorm baru mereka. Keenam gadis itu tiduran di ruang tengah mereka, merasakan nikmatnya rebahan setelah berkerja keras menata barang.

"Eonni, kira-kira besok ada acara apa ya?" Tanya Yerin
"Aku tidak tahu, aku rasa acara besok itu dadakan, kita tidak diberi tahu dari jauh hari kan" Jawab Sowon yang masing sedikit terengah. Lalu matanya melirik ke arah Eunha,Umji dan Sinb
"Yaa !! Kalian bertiga jangan tidur disini, kekamar sana istirahat lah, kalian pasti lelah kan" kata Sowon. Kemudian mereka bertiga menuju kamar masing-masing berniat tidur.

"Eonni, kudengar kita akan collab" kata Yuju, dengan mata terpejamnya
"Collab ? Dengan siapa?" Tanya Yerin yang mulai tertarik dengan perkataan Yuju
"Aku tidak tahu, aku tidak sengaja mendengar Manager oppa tadi, mereka menyebut kata collab" jawab Yuju
"Sudah lah, liat besok saja ya, sekarang kalian ke kamar dan istirahat, besok kita pergi pagi-pagi loh, jangan kesiangan" jata Sowon menengaji mereka

"Baiklah, tapi eonni juga istirahat" perkataan Yerin menutup kegiatan mereka hari itu

Hayoo collab ama siapa ?? Wkwkwk semoga gak bosen ya, ditunggu vote and commentnya
~~~Author

being nerd(y) girlsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang