Part 05

64 12 0
                                    

Gue kebangun pukul 5 pagi, gue ngerasa ada yang aneh si kayak ada yang megang tangan gue gitu. Terus gue noleh dong, ternyata itu Mark lagi tidur disamping ranjang gue, kepalanya ditaruh di tepi ranjang gue.

'Mark beneran tidur disini nemenin gue' batin gue.

Gue terus ngusap kepala Mark, eh gak disangka tuh orang kebangun, gue langsung cepet-cepet narik tangan gue. Jangan sampai ketahuan kalo gue ngelus kepalanya, yang ada itu kepala jadi makin besar kek semangka.

"Udah bangun lo Min.." tanya Mark yang masih ngucek-ngucek matanya.

"Iya..Mark elo semaleman disini?" tanya gue

"Iya gue jagain elu, makanya kalo dibilangin tuh jangan bandel ya..jangan ujan-ujanan..sakit kan akhirnya.."

"Kalo udah sakit gini siapa yang rugi, diri sendiri kan?? Gue emang sengaja mau jagain elu, ntar kalo sama Bi Inah kasian, dia udah capek ngurusin rumah masih ngerawat elu yang bandel gini..." Mark mulai ngomel deh.

"Ya elo kan tau sendiri, kalo hujan turun gue paling suka banget tuh.."

"Iya tapi elo udah gede Minul..tau ahh elu kalo dibilangin suka ngeyel si.." ucap Mark lalu dia berdiri

"Mau kemana??" tanya gue.

"Buat sarapan elu.." Mark langsung pergi gitu aja.

Terus gue memutuskan untuk mandi aja, mandinya pake air anget dong. Kalo gak gitu yang ada tambah masuk angin gue.

Gue mandi gak lama banget si..paling 15 menit an..terus gue keluar dan gue tiduran lagi dong. Masih lemes nih gue..

Terus Mark masuk ke kamar gue sambil bawa sarapan buat gue. Gue yakin dia pasti buat bubur, terus nanti maksa gue minun obat, kalo gue nolak pasti ngomel lagi dah tu tukang semangka.

"Nih dimakan dulu buburnya.." kan apa kata gue bener kan..

"Kenapa bubur si?? Yang lain napa?.." gue udah males banget tuh liat buburnya. Soalnya gue paling gak suka sama bubur, gue makan bubur itu aja terpaksa kalo gue lagi sakit.

"Elo itu gimana si?? Kalo lagi sakit tuh makanannya harus yang lembut tau..ini gue udah buatin bubur buat elu, biar elu juga makannya enak.."

"Kalo lo gak mau makan tetep gue paksa buat makan, dan mau gak mau ini bubur harus abis.." omel Mark.

Dahlah kalo Mark udah gitu gue pasrah aja, dan ya Mark nyuapin gue..dan bubur itu habis juga. Rasanya tuh aneh, gue malah kayak mual gitu si.

"Nihh..minum obatnya sekalian.." ucap Mark.

"Oh shit..no way.." ucap gue langsung nutup mulut gue. Ya gue juga paling gak suka sama obat, obat itu pahit banget..huwekkk T_T

"Mulai lagi ni ngeyelnya..minum gak?? Kalo gak minum kapan sembuhnya..elo itu ya kalo emang gak suka sama obat ya jangan sakit. Dan kalo dibilangin jangan hujan-hujanan itu ya nurut..akhirnya sakit juga kan elo. Dan kalo udah gini siapa juga yang rugi hah?? Siapa juga yang repot??.."

"Elo itu udah bukan bocil lagi Mina..udah gede..tinggalin lah sifat kekanak kanakan itu..jangan buat orang lain khawatir juga.." omel Mark.

Tapi entah kenapa gue malah tersenyum, jadi ini rasanya diperhatiin waktu lagi sakit, diomelin karena sifat bandel gue. Rasanya dikhawatirin, dijagain, dirawat. Gak terasa mata gue berkaca-kaca. Gue langsung cari alasan biar dia berhenti ngomel dan keluar dari kamar gue. Dan ya terpaksa gue minum obat itu.

"Iya udah gak usah bawel, gue minum ni obatnya.." ucap gue terus ambil obat itu dari Mark, dan gue langsung minum satu gelas besar air putih dan itu langsung habis.

You're My Candle LightTahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon