11. Reuni SMA

627 103 13
                                    

Keadaan gedung acara reuni malam itu penuh karena bukan hanya angkatan Egi tetapi bahkan dua angkatan di atas dan di bawah Egi juga diundang, belum lagi jika datang dengan keluarga masing-masing. Acara ini memang reuni akbar yang sesungguhnya.

"Gila penuh banget, Jul." Keluh Egi, merasa sedikit kurang nyaman.

"Namanya juga reuni akbar, Kak." Jawab Julie.

Sekedar informasi bahwa Julie adalah adik kelas Egi ketika di SMA dulu, sebelum ia akhirnya pindah ke Bandung bersama adiknya. Julie jugalah yang memaksanya untuk ikut reuni ini. Egi sendiri sebenarnya enggan.

Ada berbagai macam sosok yang datang ke sana. Entah sendiri atau dengan keluarga. Ada beberapa yang Egi kenali sebagai selebritis tanah air, ada juga yang Egi kenali sebagai selebgram atau y*utuber, dan ada pula yang menjadi pengusaha muda. Mereka terlihat elegan dengan pilihan dress dan setelan jas masing-masing. Ada sedikit rasa tidak percaya diri ketika Egi melihat itu.

Egi dan Julie tersenyum ketika mereka sudah diizinkan masuk. Bahkan keamanan di reuni ini begitu ketat mengingat banyak orang-orang VVIP yang datang ke sana.

"Bentar ya, Kak." Ujar Julie.

Julie beberapa kali tersenyum dan menyambut sapaan orang-orang yang mengenalinya. Ada juga yang meminta foto bersama. Semakin merasa kecilah Egi karenanya. Ia meminggir untuk memberi ruang bagi penggemar-penggemar Julie.

Egi memilih menikmati makanan dan minuman yang tersedia. Egi merasa jengah dengan orang-orang yang datang ke reuni ini. Mereka datang seakan hanya untuk saling memamerkan pencapaian namun bukannya untuk temu kangen atau reuni.

Egi mengambil es jeruk yang ada di meja. Sebenarnya bisa saja ia meminum alkohol dan sejenisnya, sayangnya ia tidak kuat. Bisa-bisa ia jadi bahan bercandaan jika nekat minum. Jadi, es jeruk adalah yang teraman. Takutnya juga Egi melakukan hal-hal aneh ketika sedang drunk.

Egi memperhatikan dua orang MC yang mulai naik ke atas panggung. Orang-orang yang tadinya sibuk saling pamer akhirnya mengalihkan pandangan dan bersorak seperti sudah tahu apa yang akan diumumkan kedua MC itu.

"Wah sepertinya ini bakal jadi bintang tamu yang paling ditunggu-tunggu, ya?"

"Bener banget. Lihat aja antusiasnya. Sudah siap semua?" Teriak sang MC.

Seketika ruangan menjadi ramai. Beberapa meneriakkan nama EnamHari. Band yang kata Julie adalah favoritnya sejak SMA sampai sekarang. Band ini jugalah yang membuat Egi terseret ke reuni ini demi menemani sang Selebgram menonton idolanya.

"Sorry ya, Kak." Julie akhirnya menghampirinya setelah sesi temu penggemar dadakan.

"Santai aja sih. Lo kalau mau sesi temu penggemar lagi gak papa kok. Gue bisa nunggu sambil makan." Sarkas Egi.

"Aww ngambek! Jangan ngambek-ngambek deh, habis ini EnamHari tampil tahu." Kata Julie senang.

Julie memang memaksanya datang ke reuni ini karena mendengar Band EnamHari akan reuni di atas panggung setelah lama hiatus tanpa kabar. Egi sendiri tidak tahu siapa EnamHari, ia barusan sekali mendengar lagu EnamHari di mobil Julie tadi.

"Ya terus?" Sinis Egi.

"Gue mau lo nemenin gue lihat."

"Gak gak." Tolak Egi.

"Ih gak boleh nolak." Julie menarik Egi.

Egi sudah pasrah ditarik oleh Julie untuk menerobos kerumunan orang yang mulai ramai. Dari kejauhan Egi memang melihat ada beberapa orang lelaki naik ke atas panggung dan disambut riuh orang-orang.

Renjana | ✔️Where stories live. Discover now