Chapter 1 Poseidon

188 25 10
                                    

Poseidon pov

Namaku Poseidon tapi terkadang orang menyebutku sebagai Neptunus, aku adalah dewa penguasa laut bisa dibilang aku ini rajanya lautan. Selain sebagai dewa penguasa laut aku juga dikenal sebagai dewa yang menciptakan bencana alam seperti gempa bumi, kekeringan, dan banjir selain itu aku juga mengendalikan cuaca laut dan para kuda. Aku punya lima saudara tiga diantarannya perempuan cantik yaitu Demeter, Hera, dan Hestia dan dua lainnya adalah laki-laki, Zeus dan Hades. Aku lahir sebagai putra kedua titan bernama Kronos dan Rhea. Saat aku lahir ayahku langsung menelanku  karena takut anak-anaknya akan mengalahkannya. Aku tumbuh hingga dewasa bersama saudara dan saudariku di dalam perut Kronos. Singkat cerita ibu kami Rhea berhasil mengelabui ayah kami menelan batu yang ia kira saudara termuda kami Zeus. Zeus berhasil membuat ayah kami Kronos memuntahkan kami dan bersama-sama kami berhasil mengalahkannya.

Setelah kami berhasil mengalahkan Kronos dan para titan kami berhasil mengambil alih kekuasaan mereka. Kemudian aku bersama dua saudaraku yang lainnya melakukan undian untuk membagi kekuasaan, Zeus berkuasa atas langit, Hades berkuasa atas dunia bawah, dan aku medapatkan laut. sedangkan bumi diatur oleh semua dewa.  Aku menggatikan Oceanus yang memerintah samudera dan memperluas pemerintahanku di seluruh wilayah perairan. Aku memerintah di wilayah perairan termasuk laut, samudera, sungai, dan danau. Bawahanku adalah para dewa laut, sungai, peri-peri air atau nimfa. Aku mempunyai senjata yang menjadi ciri khasku atau simbolku yaitu trisula. Selama memerintah di perairan aku juga mempunyai wujud lain yaitu setengah ekor atau yang sering disebut (merman) dan selain itu aku juga terkenal sebagai salah satu dewa terkuat.

Dalam melakukan tugas-tugasku aku sering sekali berkerja sama dengan Apollo hal tersebut membuat kami jadi dekat. Selain itu Apollo yang menggantikanku sebagi pelindung orakel Delfi yang awalnya kulindungi, aku tidak begitu cocok dengan hal berbau ramalan jadi tugas ini lebih tepat diberikan pada Apollo. Apollo adalah salah satu dewa yang menjadi teman dekatku, kami punya banyak kesamaan sehingga kami merasa cocok berteman satu sama lain. Salah satu yang menjadi kesamaan kami adalah tentang wanita. Kami sangat menyukai wanita  begitu pun sebaliknya mereka sangat menyukai kami. Walaupun begitu kami tidak separah Zeus, jika masalah wanita aku akui dia ahlinya tidak ada yang menandingi sejujurnya aku sedikit kasihan pada Hera tapi tenang Hera. 

Zeus dan Hera memang punya hubungan yang sangat rumit, Zeus tak bisa hidup hanya dengan satu wanita dan biasanya jika Hera tahu tentang para wanita Zeus dia akan menguntuk mereka, melihat apa yang terjadi pada mereka berdualah membuatku memutuskan untuk tidak menikah lebih dulu. Aku sadar diriku ini masih ingin menjelajah dan bermain dengan banyak wanita dan sejujurnya aku ingin hanya setia pada istriku nanti walaupun aku tahu ini sangat sulit untukku. Aku berharap nantinya aku akan menemukannya, wanita yang hanya bisa membuatku hanya memandangnya seorang.

Aku memiliki sebuah istana yang terbuat dari permata dan karang, terletak di dasar laut. Aku lebih menyukai menghabiskan waktuku di istana bawah laut dan jarang mengunjungi Olympus walaupun aku memiliki istana di sana serta bagian dari 12 dewa utama Olympus. Aku mengunjungi Olympus hanya jika ada urusan penting saja. Aku termasuk salah satu dewa yang paling ditakuti manusia walau begitu aku tidak banyak berinteraksi dengan mereka. Selain Apollo dewa lainnya jarang mengunjungi wilayahku dan sejujurnya jauh di lubuk hatiku itu membuatku sedikit merasa kesepian.

Poseidon pov end

.

.

.

.

Aku sedang berada di kuil Apollo yang terletak di kota Delphi sekarang sedang ada pemujaan untuk dewa Apollo tentunya. Pemujuaan di kuil ini dipimpin oleh Orakel Delphi seorang orakel atau peramal terkenal Yunani. Delphi adalah satu-satunya orakel perempuan dari semua orakel laki-laki. Awalnya akulah yang menjadi pelindung orakel Delphi tapi sekarang tugas itu menjadi milik Apollo. Sudah setahun ini Apollo menjadi pelindung orakel Delphi dan hasilnya mereka berkeja sama lebih baik dari aku tentunya. Aku di sini untuk melihat sekaligus mengawasi pemujaan tentu saja aku menyamar menggunakan wujud manusia.

[Hiatus] Heart of Ocean (Book 2: Poseidon & Amfitrit)Where stories live. Discover now