Chapter 2 Amfitrit

107 17 7
                                    

Amfitrit pov

Namaku Amfitrit aku adalah seorang nimfa laut, putri dari seorang dewa laut bernama Nereus dengan Doris seorang nimfa laut. Aku adalah anak tertua mereka dan aku punya empat puluh sembilan saudara perempuan lebih tepatnya empat puluh sembilan adik perempuan. Orangtuaku memiliki banyak anak, mereka memiliki lima puluh putri yang disebut dengan Nereid. Nereid adalah nimfa laut kami berwujud putri duyung namun kami juga dapat mengubah ekor kami menjadi kaki saat di daratan. 

Kami para Nereid biasanya ramah kepada para pelaut yang baik hati dan kami juga membantu mereka yang tersesat. Sebagai yang tertua tugasku adalah menjadi contoh dan memimpin adik-adikku, untungnya aku mendapat bantuan dari adik keduaku yang bernama Thetis. Thetis dia adalah yang tertua kedua di antara para Nereid, dia adalah gadis yang kuuat dan tegas dan sangat pandai memimpin. Aku paling dekat dengan adikku Thetis kami seperti punya hubungan spesial dibandingkan yang lain mungkin itu dikarenakan kami yang tertua. 

Kami tinggal dengan damai dan rukun bersama kedua  orangtua kami, walaupun kami terkadang terjadi perkelahian kecil di antara kami biasanya kami akan cepat berbaikan. Ayahku adalah seorang dewa laut bernama Nereus dia dijuluki "Pria Tua dari Laut" yang murah hati. Ayahku merupakan dewa kekayaan laut bagi manusia, yang biasanya menuntun para saudagar dan kapal dagang hingga selamat tiba di pelabuhan. Ayahku juga adalah orang yang setia dan sangat mencintai ibuku dan putri-putrinya. Ayahku pernah berkata padaku bahwa ibu adalah cinta pertamanya dan ia pernah berjanji pada dirinya sendiri bahwa ia akan menikahi cinta pertamanya nanti yang akhirnya berhasil ia wujudkan. Aku ingin sekali punya kisah cinta seperti kedua orangtuaku mereka begitu mengasihi satu sama lain dan aku juga ingin nantinnya bertemu pria yang hanya melihatku seorang seperti ayahku pada ibuku.

Aku dan keluargaku tinggal di dasar laut di sana terdapat kerajaan besar milik Poseidon sang penguasa laut. Poseidon adalah salah satu dewa dari tiga dewa utama bersaudara yang mengalahkan para titan dan dia dikenal akan kekuatannya. Poseidon memerintah lautan setelah ia mendapatkan undian pembagian wilayah dengan para saudaranya. Sebelumnya lautan di perintah oleh Oceanus kemudian Poseidon lah yang menggantikannya. Aku pernah melihat beberapa kali dari kejauhan biasanya hal tersebut terjadi ketika terdapat perayaan, biasanya Poseidon akan berkeliling menggunakan keretanya untuk melihat dan menyapa rakyatnya. 

Sejujurnya aku menganggumi cara pemerintahannya dia adil, tegas, dan tidak padang buluh pada siapapun selain itu ia juga tampan sayangnya bagiku dia memiliki satu kekurangan yaitu sifat playboy. Bukan rahasia lagi bahwa Poseidon sama seperti saudaranya Zeus yang memiliki banyak sekali kekasih di sekitarnya, selain itu ia juga memiliki beberapa anak dari para kekasihnya itu. Dari yang kudengar juga terkadang ia membuat beberapa perempuan sampai terlena dan menangisinya. Sungguh dia adalah tipe pria yang paling kuhindari, aku harap tidak bertemu pria sepertinya.

Amfitrit pov end

.

.

.

.

Hari ini bersinar sangat cerah dan aku berniat untuk pergi ke daratan lebih tepatnya di pesisir pantai. Aku sudah berjanji dengan salah satu sahabatku yaitu Artemis untuk bertemu di sana, bisa dibilang Artemis adalah satu-satunya sahabatku yang bukan berasal dari lautan atau perairan. Artemis adalah dewi Olympus dia juga termasuk anggota dari dua belas dewa utama Olympus, dia dikenal sebagai dewi bulan, alam liar dan perburuan. Artemis sangat ahli dalam berburu dan memanah ia sering mengujungi hutan dan menjelajah ke berbagai tempat. Artemis memang agak tomboy tapi dia punya banyak teman selain itu juga adalah salah satu dewi tercantik di Olympus. 

Aku duduk di pinggir pantai sambil menunggu Artemis datang, pantai tampak sepi karena hampir menjelang siang hari dan hanya terlihat beberapa nelayan yang kembali dari menangkap ikan. Aku duduk di bawah pohon sambil termenung memandangi lautan, tiba-tiba datanglah seseorang mengagetkanku.

[Hiatus] Heart of Ocean (Book 2: Poseidon & Amfitrit)Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon