Chapter 14

151 28 0
                                    

Ngomong-ngomong, dengan semua kesibukan, tahun ini akhirnya mencapai akhir.

Hari ini, bibi dapur sudah menyiapkan semua makanan di pagi hari dan sudah pulang ke rumah, sedangkan para pelari yamen sudah selesai bekerja sore tadi.

Nan Ge Er saat ini sedang menumpuk jerami untuk kandang ayam di halaman belakang. Suara dari ayam dan anak ayam dari gerakan jerami membuatnya tidak bisa mendengar langkah kaki Mo Shu berjalan pada saat itu. Dia berdiri di depan kandang dan berhenti.

Mo Shu memandang Nan Ge Er yang membungkuk sambil dengan kuat dan perlahan membawa jerami ke dalam. Dia mengerutkan kening, melangkah ke arahnya dengan cepat. "Bukankah aku sudah memberitahumu untuk membiarkan aku melakukannya?" Mo Shu dengan mudah mengambil jerami yang Nan Ge Er bawa dengan susah payah, "Kamu harus istirahat."

Nan Ge Er sedikit terkejut dengan tangan yang tiba-tiba terulur. Hanya setelah membeku sesaat dia bereaksi, "... Ah, lagian aku tidak sedang melakukan apapun."

Secara naluriah, Mo Shu tidak menyukai ekspresi ketakutan yang dimiliki Nan Ge Er saat itu, yang membuatnya mulai mengamati Nan Ge Er dengan serius.

Namun, Nan Ge Er telah memulihkan tampilan tenangnya yang biasa dan melanjutkan, "Olahraga tetap dibutuhkan meskipun aku sedang sakit", sambil dengan santai berjalan ke tumpukan jerami lainnya, berencana untuk membawanya.

Mo Shu sedikit mengerutkan alisnya, tetapi dia tidak menghentikannya, "Jangan membawa terlalu banyak, serahkan yang lebih berat kepadaku."

Nan Ge Er memberikan jawaban pendek setengah hati sambil melanjutkan pekerjaannya. Dia selalu suka memikirkan hal-hal lain ketika dia melakukan sesuatu, itu sebabnya dia ... Dia berharap Mo Shu tidak menyadari ada yang salah.

Mo Shu dengan cepat meletakkan sedotan di tangannya ke dalam kandang, merapikannya sebelum kembali untuk membawa semua jerami yang tersisa ke dalam kandang, meskipun Mo Shu-xiansheng tidak terlihat seperti itu, pria itu sebenarnya adalah ahli pekerjaan rumah. Bekerja dengan cekatan dan teliti, memiliki kekuatan yang mengesankan dan tubuh yang hebat, dan tinggi dengan kaki yang panjang! Nan Ge Er merasa sedikit iri. Jika aku memiliki setengah dari keuntungan yang dia miliki, efisiensi kerjaku juga akan lebih tinggi!

Saat dia meletakkan ayam dan bebek di halaman belakang, Nan Ge Er memutuskan bahwa jika dia memiliki uang berlebih tahun depan, dia akan mendapatkan dua anak babi kecil untuk dibesarkan dari keluarga Li di belakang jalan. Jika dia ingin sehat, itu perlu untuk meningkatkan gaya hidupnya, meskipun dia tahu dia mungkin tidak bisa hidup lama dalam hidup ini. Dia menyibukkan diri selama sebagian besar hari itu lagi sampai langit perlahan-lahan meredup.

Nan Ge Er melihat ke halaman belakang yang hampir dirapikan dan dengan letih berbicara, "Biarkan seperti ini untuk saat ini, aku akan menangani sisanya lain kali." Bagaimanapun, pekerjaan itu tidak dapat diselesaikan dalam waktu singkat.

Mo Shu yang membantu memperbaiki gudang berdiri di atap gudang dengan tenang, "jarang sekali aku bebas, jadi ayo selesaikan semuanya di sini."

Nan Ge Er berpikir, itu masuk akal jadi dia mengangguk, "Aku akan memanaskan makanannya, tunggu saja di kantin setelah kamu selesai." Efisiensi kerja Mo Shu jauh lebih unggul darinya, itu bahkan sebanding dengan tiga orang standar! Jarang bisa menangkap pekerja yang mudah digunakan dan bebas seperti itu, membiarkannya pergi memang agak disesalkan.

"Tentu," jawab Mo Shu, "buat apinya lebih besar." Ada ruang makan di kantor pemerintah khusus bagi Tuan Hakim untuk bertemu dan makan bersama para tamu. Namun, karena selalu hanya mereka berdua di kantor pemerintah dan salah satu dari mereka biasanya menghilang ke suatu tempat, aula hampir tidak pernah berguna. Nan Ge Er memberikan jawaban satu kata sebelum menuju ke dapur untuk bekerja.

[BL] Spring Trees and Sunset CloudsWhere stories live. Discover now