Terima kasih untuk (hampir) 5 tahun ini.

104 12 7
                                    

Halo semua, selamat pagi/siang/sore/malam/subuh. Semoga semua selalu sehat dan tetap bahagia.

So, udah lama banget gak main ke Wattpad. Tapi, sekalinya main aku ngerasa kayak ... uhm, I'm not supposed to be here.

This September, akun Wattpad-ku bakal berusia 5 tahun. Selama 5 tahun itu, banyak banget cerita di Wattpad yang udah ngehibur aku. Banyak pengalaman baru, banyak teman-teman baru. Dan banyak-banyak yang lainnya.
Selama 5 tahun itu pula, aku belajar banyak tentang kepenulisan, tentang novel, tentang indahnya fiksi yang dibuat keren sama penulis-penulis yang luar biasa.
Jujur, 5 tahun terjun ke dunia baca-tulis yang luar biasa ini ... rasanya keren. I 'meet' so many great writer. Baik-baik lagi orangnya ---yah walau gak semua, kadang ada beberapa yang rese--- tapi ya gitu, semuanya keren.

I do love Wattpad. Karena di sini aku bisa berkembang. Aku jadi suka baca, apapun. Nggak cuma melulu tentang fiksi, dari Wattpad pula aku belajar buat mencintai lebih dalam dunia literasi. Dulu, Devamoyas---salah satu sesepuh Wattpad juga---pernah nulis gini (kurang lebih, gatau tepatnya soalnya), "Kita gak akan pernah tahu hidup siapa yang berubah karena membaca tulisan kita."
Dan ternyata, efeknya benar. Seluarbiasa itu. Berkat tulisan-tulisan yang kubaca di sini, aku bisa jadi seorang Chris yang sekarang. Terima kasih semua penulis yang nggak akan bisa ku-mention satu-satu karena saking banyaknya karya yang udah kubaca di sini.

Terus, terima kasih buat teman-teman yang pernah baca/vote/comment ceritaku yang nggak pernah selesai.

Iya, aku terima kasih banyak banget buat kalian. Berkat kalian, aku tahu rasanya nulis dan ditunggin orang karyanya ---walau akhirnya ngecewain karena gak pernah tamat---. Semua dukungan itu kuapresiasi, dan semoga kalian dapat bahagia yang luar biasa karena udah buat aku bahagia.
Terima kasih teman-teman online-ku, anggota CCW. Hahaha. Yang mungkin mereka nggak ngeh aku bakal ngumumin ini.

Jadi, poin utama aku nulis ini adalah, aku memutuskan untuk keluar dari Wattpad.

Kenapa?

Karena tadi, aku ngerasa aku mau lepas dari dunia tulis-menulis di Wattpad. Bukan berarti aku berhenti menulis, nggak. Cuma, rasanya ada hal aneh yang ngeganjal karena aku berhenti nulis dan gak pernah namatin cerita. Rasanya ... aneh. Jadi, aku keluar.

Alasannya nggak logis?
Iya sih.

Karena jujur, aku nggak tahu kenapa aku mutusin ini. Cuma aku pengin aja udah. Karena bagiku, waktu yang hampir 5 tahun ini rasanya luar biasa cukup buat ngehibur aku. Makanya itu aku mutusin pergi. Hehe.

Sekali lagi, terima kasih banyak.
Terima kasih buat teman-teman penulis, teman-teman pembaca dan teman-teman yang udah dukung aku. Maaf karena malah ngecewain karena kesannya malah kabur ninggalin cerita yang nggak pernah ada ujungnya. Maaf.

Aku pergi dari Wattpad, aku bakal tarik semua publikasi ceritaku, aku nggak akan hapus akun, akunku bakal tetap ada. Tapi, bakal jadi akun kosong dan gak akan pernah kubuka lagi.

Terima kasih banyak semuanya.

Aku harap kalian semua selalu sehat, bahagia, dan tetap semangat!

Salam sayang.

Tertanda,

Chris❤️

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Aug 23, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Perihal Akun IniWhere stories live. Discover now