Do What You Love - Bagus

2.6K 50 8
                                    

Bagus bentar lagi akan merayakan ultahnya. Dia menyelesaikan pekerjaan dan mengatur jadwal dinas keluar kota. Biar bisa mengajak bf nya jalan jalan dan berduaan di malam spesialnya. Saat sibuk sibuknya meeting dan mengejar deadline hp bagus bergetar ada pesan wa masuk. Di sela sela meetingnya bagus mengecek hp nya dan membaca sebuah pesan dari bf nya.
"Mas, hari rabu ada acara nggak?" Sebuah pesan singkat dan bagus tahu bahwa hari itu adalah hari ultahnya. Bagus lalu membalas wa nya.
"Ya sayang, mas ada dinas keluar kota" Bagus tersenyum sendiri. Lalu temannya yang ada di hadapannya menegurnya.
"Kenapa kamu gus, senyam senyum sendiri?" Tanya anto.
"Kepo aja kamu to" Jawab bagus lalu membaca balasan dari pacarnya.
"Yah. Mas kan ultah mosok malah dinas keluar kota. Ade' mau ngajak mas makan malam bersama ☹️" Di bacanya pesan itu sambil nyengir lagi.
Anto yang memperhatikannya lagi lagi mencolek tangannya.
"Ada apa sih?" Tanyanya lagi.
Anto makin penasaran.
"Hahaha. Masih kepo aja kamu to, ini dari bini" Jawab bagus nyengir lagi. Anto yang gemes ngelihat temannya ini menjitak jidatnya. Bagus sudah reflek menghindari lalu mengejeknya. Beberapa saat kemudian meeting sudah di bubarkan. Rencana bagus untuk mengatur jadwal keluar kota lancar dan keputusan bagus harus menyelesaikan tugas di kantor cabangnya di bali. Saat keluar ruangan meeting anto membuntutinya lalu menjitak kepala bagus karena yang tadi sempat bagus elak.
"Aduh, sialan kamu to!" Bagus mringis kesakitan.
"Rasain" Ejek anto.
"Eh urusin SPJ ku dong to!" Suruh bagus kepada temannya.
"Ogah, urus saja sendiri" Anto langsung ngibrit menghindar balasan bagus.
"Awas kamu ya!" Teriak bagus.
Bagus lalu menuju ke sebuah ruangan bagian personalia untuk menyampaikan hasil rapat dan juga SPJ yang harus dia proses.
Setelah selesai menyampaikan perihal hasil rapat dan SPJ nya di staff personalia bagus mencari anto. Tapi tak kunjung menemuinya. Akhirnya bagus harus pulang naik taksi karena anto sudah pulang duluan sejak selesai meeting.
Sesampainya di rumah dan pada saat berkumpul keluarga sambil makan malam bersama. Bagus menyampaikan perihal dinas keluar kota nya hari rabu nanti.
"Ma, ayah rabu nanti keluar kota 2 hari 1 malam" Kata bagus kepada istrinya.
"Yaudah, emang nggak bisa di ganti hari lain yah?" Tanya istrinya.
" Nggak bisa ma, data kantor cabang dan menyelesaikan permasalahannya harus segera di tuntaskan. Kebetulan kepala cabang disana memberitahukan kalau hari rabu itu baru di persiapkan semuanya" Bagus menjelaskan perihal pekerjaannya.
Istrinya sedikit kecewa tapi tidak bisa berbuat banyak. Karena dia tahu suaminya bertanggungjawab dengan pekerjaaannya.
"Yaudah, nanti mama persiapkan segala perlengkapannya. 2 hari 1 malam ya yah?" Kata istrinya sambil menyuapi anak bungsunya yang berusia 2 tahun.
"Iya ma" Jawab bagus.
Selesai makan bersama dan berkumpul keluarga sudah saatnya untuk waktu istirahat. Bagus seperti biasa, saat istrinya meninabobokan anak anaknya bagus duduk di balkon sambil ngopi dan merokok. Sebagai dalih pengalihan dari istrinya dia pura pura membawa laptop dan berkas pekerjaan. Menandakan kalau dia sedang banyak pekerjaan dan harus di selesaikan. Padahal bagus hanya dalih biar bebas komunikasi dengan bf nya. Bagus duduk di pojok balkon dengan pemandangan atap atap rumah tetangganya dan berhias langit cerah dengan sedikit bintang dan bulan purnama yang sudah kelewatan.
Di bukanya wa nya ada rentetan pesan dari bf nya.
Wawan : " Mas sebelum berangkat kita ketemu dulu ya? "
Wawan : "Mas, lagi ngapain? "
Wawan : "Mas, pergi dinas sama siapa? "
Wawan : "Mas"
Wawan : "Mas, adek kangen"
Wawan : " Mas lagi ngapain? "
Wawan : " Mas, adek bobok dulu ya"
Wawan : " Muach I love you 😘"
Bagus senyum senyum saja setelah membaca rentetan chat dari bfnya. lalu bagas mulai mengetik membalasnya.
Bagus :" Adek dah tidur ya?, met tidur ya sayang, met mimpi indah"
Bagus :" Ya nanti kita ketemuan sebelum berangkat. Jumat malam ya kita ketemu"
Selain membalas chat dari bf nya bagus juga membalas chat dari teman, rekan kerja dan koleganya. Sambil membuka buka berkas pekerjaan dan mulai menyalakan laptopnya. Tak berapa lama kemudian istrinya datang membawakan sebuah kopi dan camilannya. Sang istri ikut duduk di sampingnya dan menemaninya sembari meminum teh.
"Yah, dinasnya ke kota mana? " Tanya istrinya.
"Ya sayang, ke Bali" Jawab bagus sambil mengetik di laptopnya.
"Mama ama anak anak boleh ikut nggak yah?"
"Nanggung ma, cuma 2 hari dan itu hari aktivitas pekerjaan. Bukan hari libur, rabu pagi berangkat kamis malam dah pulang" Bagus menjelaskan.
"Iya sih" Jawab lirih istrinya.
"Ya sayang, nanti kita atur jadwal untuk liburan ke bali. Bagaimana kalo seminggu setelahnya?" Bagus merayu istrinya biar bahagia dan semangat.
"Beneran yah?"
"Iya, nanti aku beli tiketnya mama persiapkan aja keperluannya. Masih lama dua minggu" Tegas bagus kepada istrinya.
Tiba tiba hp bagus bergetar, ada telp via wa. Kebetulan hp tergeletak di depan istrinya. Istrinya pun melihat layar hape menampilkan layar tampilan voice call. Tidak tercantum nama dan foto. Bagus langsung meraih hp itu dan lalu memeriksanya. Lalu di tekannya tombol telp.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Oct 02, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Cinta Kesetiaan Dan KesenanganWhere stories live. Discover now