004

8.4K 1.1K 195
                                    

Ayo, siapa yang di rumahnya punya kucing?

Kucing memang menjadi salah satu hewan peliharaan favorit. Lucu dan menggemaskan. Dua sifat ini yang sering menjadi alasan mengapa banyak orang memelihara hewan berkumis ini.

Kucing juga hewan yang memiliki umur panjang. Bahkan menurut salah satu sumber, kucing tertua di dunia hidup hingga 153 tahun.

Tidak percaya?

Menghitung umur kucing ternyata tidak sama dengan menghitung umur manusia. Ada cara tertentu untuk menghitung hewan berkumis ini, yaitu:

Cara menghitung perbandingan umur kucing dengan umur manusia adalah kucing umur 1 tahun sama dengan manusia umur 15 tahun. Kucing umur 2 tahun sama dengan manusia umur 24 tahun.

Selanjutnya setiap 1 tahun umur kucing setara dengan 4 tahun umur manusia. Jadi kucing umur 3 tahun sama dengan 28 tahun manusia (24+4=28), 4 tahun sama dengan 32 tahun manusia (24+(4×2)=32), dan seterusnya.

Author punya kucing yang umurnya kurang lebih 32 tahun, bagaimana dengan kucing kalian?

Sumber: fanicat.com

***

Note:
Tidak ada cara ilmiah yang dapat diandalkan untuk menghitung perbandingan antara usia manusia dan kucing. Banyak sekali versi cara menghitung umur kucing, dan hitungan diatas adalah salah satunya.

Di Usia Berapa Kamu Tahu Hal Ini?Where stories live. Discover now