dua anak

691 76 5
                                    

"Lo gak mau pulang, Ra ?" Tanya Kak Xiaojun yang berada di dalam kamar rawat inap Icung bareng sama gue dan juga Chenle.

"Engga deh kak kayanya, gue mau nemenin anak-anak ini aja. Kasian soalnya Chenle gak mau balik ke kost-an"

Xiaojun mengangguk, "Ra, gue boleh ngomong sesuatu gak ?"

Gue mengernyit, "Dih, ngomong aja kali kak, udah kaya sama siapa aja sih, haha"

Kak Xiaojun berdehem, "Ra, mungkin ini klise dan agak sedikit cringe, tapi gue harus tetep ngomong ini"

Gue mengangguk, "Lanjutin aja"

"Makasih ya Ra, udah mau ngekost di tempat kita. Makasih juga udah mau jadi sosok mama bagi Icung sama Lele, orangtua mereka selalu sibuk gak pernah ada di rumah, sedangkan adiknya mereka dibawa sama orangtua mereka, makanya mereka mutusin buat ngekost di sini, biar ada temen kata mereka" jelas kak Xiaojun.

"Iya kak, sama-sama. Gue juga sayang kok sama mereka, mereka anaknya nurut-nurut. Meskipun baru sehari gue tinggal bareng kalian, tapi gue bisa ngerasain banget kalo di kost-an itu bukan cuma sekedar temen kost tapi emang keluarga, rasa kekeluargaannya berasa banget"

Kak Xiaojun mengangguk, "Gue juga gitu ngerasanya. Oh iya, tadi kakak lo titip pesan"

"Pesen apa kak ? Aneh-aneh dia ya ngomongnya ?"

"Engga kok. Tadi dia bilang kalo dia nitip lo, suruh ingetin jangan banyak-banyak makan mie, terus kalo bisa tiap bulan diingetin buat check up, jangan kecapean. Dan, kalo lagi hujan, suruh nemenin lo. Kata Sehun, dia percayain lo ke kita semua"

Gue tersenyum, "Iya kak, makasih ya udah mau jaga gue" ucap gue dengan tulus.

"Ya udah, gue tinggal dulu ya, kayanya di depan juga udah pada selesai makan. Nanti biar rundingan dulu siapa yang bakalan nemenin lo di sini"

Gue lagi-lagi hanya mengangguk.

Sepeninggal Kak Xiaojun gue berniat untuk membangunkan Chenle yang udah tertidur. Belum ganti baju, belum bersih-bersih, minum obat juga belum semuanya diminum.

Gue mengurungkan niat gue untuk membangunkan Chenle, gue berjalan keluar ruangan lalu menemui yang lainnya yang baru selesai makan pecel ayam yang tadi dibeliin sama kak Jeno.

"Eh Ra ! Sini !" Panggil kak Ten yang langsung gue angguki.

"Kenapa kak ?"

"Lo beneran mau nginep di rumah sakit ? Emang besok lo gak ada kelas, bukannya masih ospek ?" Tanya Kak Ten.

"Hmm, ada sih kak. Tapi kayanya gue izin dulu aja deh, biar bisa nemenin Chenle sama Jisung" ucap gue.

Gue juga udah mikirin ini, biar Chenle sama Jisung juga gak kesepian. Untung aja gak ada masalah serius sama Jisung, cuma kena gores aja, gak sampe dalem banget dan untungnya gak kena organ vital.

"Ya udah gak apa-apa, nanti biar gue yang bilang ke panitia ospeknya" ucap Kak Jaehyun.

"Makasih kak"

"Oh iya, besok gue sama Johnny mau ngurus kepindahan Jisung sama Chenle. Gue gak mau adik gue kena masalah yang lebih parah lagi cuma karena penyalahgunaan wewenang" ucap Kak Taeil yang membuat gue melotot.

"Kan udah gue kasih tau, Ra. Orangtua mereka sibuk, jadi ya gitu, gak ngaruh juga sih" timpal Kak Xiaojun.

"Ya tapi masa gak ngasih kabar apa-apa sih kak ? Maksud gue gini, kan mereka orang tuanya, gimanapun juga harus tau perkembangan anaknya dong. Icung juga belom ngabarin orang tuanya kak ? Chenle juga belum dikabarin ?" Tanya gue bererot.

Kost-an Abah Sooman [COMPLETED] ✓Hikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin