>10< Tifus (2)

1.3K 135 4
                                    

"Lu balik aja Mark biar gue yang jagain Jeno. Lu baru balik manggung kan? Udah sana istirahat tidur di kosan" Jaemin nyuruh Mark pulang karena Mark keliatan capek banget.

Mark akhirnya balik kosan dengan membawa mobil ibu kos nya Jaemin, mobilnya dibalikin dulu ke kosan Jaemin habistu dia balik kosan dia sendiri pake motornya.

Sementara itu Jaemin memberi kabar di grup berisi manusia-manusia purba.ga

Homosapiens (12)

Jaemin
Samlekom
Saya mau mengumumkan kabar duka
Eh salah
Maksud saya kabar buruk mengenai
saudara Jeno

Haechan
Cepet setan
Lama amat lu cuma ngasih kabar doang
Keburu tidur gua ini

Ryujin
Heh badak
Diem lu kalo mau cepet dikasih info

Jaemin
Saudara Jeno terkena penyakit tifus
Dan sekarang sedang dirawat di
Rumah sakit JIH

Haechan
Etdah ntu curut satu
Nyusahin bae kampang

Renjun
Ini si Haechan daritadi marah-marah
kenapa si? Gajelas
Tolong Jeno nya dijaga dulu ya Jaem
Kita kesana nya besok

Jaemin
Siap bosq

Jaemin mematikan handphone nya dan merebahkan kepalanya lalu tidur sebentar disamping Jeno yang terbujur kaku. Eh maksudnya terbujur lemas, naudzubillah Jeno tidurnya bablas.

Jaemin terbangun karena pundaknya dipegang. Rupanya perawat disana yang megang.

"Mas nya bisa mengurus pemindahan Jeno ke kamar rawat inap?" Tanya perawatnya. Jaemin membalas dengan anggukan.

Setelah mengurus pemindahan Jeno, akhirnya Jaemin bisa tidur dengan tenang di sofa yang tersedia.

...

"Jaem? Bangun" Jaemin terbangun karena merasa dipanggil dan suara alarm dari handphone nya. Mata Jaemin mengerjap-ngerjap dan melihat Jeno sudah bangun.

"Jeno? Sejak kapan bangun?" Jaemin ngucek-ngucek mata sebentar. Mengedarkan pandangan dan melihat jam sudah menunjukkan pukul 04.45 "Udah dari semalem, lu nya udah tidur"

Jaemin bangun dan menggeliat sebentar lalu masuk kamar mandi untuk wudhu. Selesai sholat Jaemin mau ngurus keperluan dia selama beberapa hari nginep nemenin Jeno. Secara Jeno di kota ini sendiri sama seperti Jaemin, tanpa kerabat. Jadi Jaemin mau gak mau ya nemenin Jeno, toh Jaemin seneng bisa membantu.

"Lu mau kemana?" Tanya Jeno.

"Mau balik kosan dulu, ambil baju. Nanti gue balik kesini. Lu kalo ada masalah apa-apa panggil suster nya" Jeno ngangguk-ngangguk.

Sepeninggalan Jaemin Jeno mau tidur lagi karena gabisa tidur semalem, mungkin karena udah puas tidur dari sore. Jadi kronologinya itu Jeno kan numpang neduh di kosan Jaemin tapi Jeno ketiduran karena badannya udah gak enak tapi gamau jujur ke Jaemin. Jeno tidur tapi keterusan, Jaemin yang gatau kalo Jeno lagi gaenak badan ya bodo amat. Tapi sejak jam 10 malem Jeno belum bangun juga soalnya Jaemin mau tidur, yakali Jaemin tidur satu kasur sama Jeno. Jadilah Jeno dibawa ke rumah sakit dan rupanya sakit.

Ya salah Jeno juga si, boros pengeluaran padahal ortu nya nyuruh hemat. Jadilah Jeno tidak bisa memberi makan diri sendiri, sehari bisa makan indom*e dua kali. Pas siang dia minum obat penyakit maag. Nyari mati emang. Jeno mau minta uang ke ortunya juga gak bisa karena udah diamanati sebulan cukup 3 juta.

...

Tok tok tok

Haechan yang masih enak tidur harus bangun karena ketokan pintu kamar kos nya. Dengan langkah gontai ia membuka pintu.

"Yuk jenguk Jeno" rupanya Renjun datang bersama Jisung hanya untukmenjemput Haechan. Renjun yakin Haechan kalo gak disamperin ya bakal ngaret.

"Elah, liat noh masih jam berapa. Sekarang tu masih jam en—"

"Setengah sebelas" Renjun memotong perkataan Haechan dengan muka datar. Haechan melongo, dia harusnya jam 06.30 pergi ke pasar buat beli bahan masakan. Begini-begini Haechan bisa masak, walau sekadar sayur bayam bening.

"Hah?! Allahuma.... kebablasan. Bangke ah" Haechan merutuki diri sendiri akibat kebodohannya semalam. Ia tidur pukul 3 pagi karena sibuk mabar bersama Hyunjin dan Felix.

"Makanya otak tuh dipake kalo sekiranya tau anda itu kebo. Otak kok cuma buat pajangan, mending jual aja"

TBC

2112020

Jeunes || 7Dream Where stories live. Discover now