LOKADIKARA | I. SEGARA SANDYAKALA

2.2K 145 15
                                    

❀𝓢𝓮𝓰𝓪𝓻𝓪 𝓢𝓪𝓷𝓭𝔂𝓪𝓴𝓪𝓵𝓪❀

────┈┈┈┄┄╌╌╌╌┄┄┈┈┈────

• SEGARA.
segara • se.ga.ra
laut(an)

• SANDYAKALA.
sandyakala • san.dya.ka.la
gurat merah tatkala senja

• SEGARA SANDYAKALA.
segara sandyakala • se.ga.ra san.dya.ka.la
ketika lautan menjadi cermin alami terbesar yang menampilkan refleksi dari betapa cantiknya gurat merah yang menodai cakrawala tatkala senja. diumpakan serupa sebanyak air mata yang pernah tumpah, hasil yang sama akan didapat sebagai bentuk kebahagiaan yang paling meruah.

────┈┈┈┄┄╌╌╌╌┄┄┈┈┈────

Ini adalah Segara Sandyakala, yakni ketika lautan menjadi cermin alami terbesar yang menampilkan refleksi betapa cantiknya gurat merah yang menodai cakrawala tatkala senja. Diumpakan serupa sebanyak air mata yang pernah tumpah, hasil yang sama akan didapat sebagai bentuk kebahagiaan yang paling meruah.

Akan tetapi ini ialah tentang manusia yang tidak akan bisa memiliki segalanya. Sebagaimana keindahan yang tidak akan bertahan selamanya, atau laksana senja yang tidak melulu selaras dengan samudra, kesedihan di atas pekatnya merah berada di antaranya.

➷➷➷➷➷
➷➷➷➷

S

amudra yang membentang sejauh mata memandang telah memberikan keindahan tiada tara, menjadi lukisan paling pokta di antara seluruh karya yang maha kuasa cipta. Piringan iris menjadi pemanis pada batas antara hujan dan benderang, di tepian segara insan-insan memaku asa dan menanti senja di ujung hari dengan memeluk banyak asa pada tangan yang bersimbah rasa.

Tiada satu pun semesta tanpa adanya luka, bahkan untuk tawa sekali pun, seantero jagat raya akan sudi membaginya. Para manusia bersenandika, menutup lubang dalam hati dengan lebih banyak berpura-pura. Setidaknya tiada yang akan tahu, kesakitan mereka hanyalah milik mereka, dan semesta akan senantiasa menjaga rahasia yang mereka punya.

Sebesar apa duka mereka?
Selebar apa tawa mereka?
Sebanyak apa enigma mereka?
Akan seperti apa akhir kisah mereka?

Semesta tahu, semesta punya jawabannya. []


➷➷➷➷➷
➷➷➷➷

¸.*𝓢𝓮𝓰𝓪𝓻𝓪 𝓢𝓪𝓷𝓭𝔂𝓪𝓴𝓪𝓵𝓪*.¸

Segara SandyakalaWaar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu