You

151 22 1
                                    

"I think I'm crazy from the moment I first saw you"

YOU - DAY6 (unreleased song)

Almira

Hari Sabtu kemarin, seharian gue muter-muter Semarang pake mobilnya Calvin sama temen-temen gue; Sarah, Clau, Dito, sama Putra. Si Abel gak ikut karena katanya kalo weekend emang suka pergi gitu sama keluarganya.

Kita ber-enam bener-bener muterin Semarang dari pagi sampe malem; dimulai dari sarapan nasi ayam di daerah Simpang Lima, main ke Lawang Sewu, jalan-jalan di daerah Kota Lama, balik ke Simpang Lima lagi buat nongkrong sambil ngopi di Coffee at Terra, terus berakhir makan malem di Gudeg Mbak Tum yang udah terkenal banget itu.

Padahal, kecuali si Calvin, temen-temen gue itu warlok semua; tapi malah mereka seneng banget ke Lawang Sewu sama Kota Lama buat nganterin gue sama Calvin yang gak pernah sama sekali ke Semarang.

Gue sih ngerasa udah makin akrab sama temen-temen jurusan gue ini, bahkan kita juga sekarang udah punya grup chat sendiri di WhatsApp. Walaupun kadang gue sama Calvin lost in translation sih karena mereka-mereka ini seneng banget ngobrol pake Bahasa Jawa.

Minggunya, gue seharian cuma di kosan aja maraton drakor, ke luar cuma buat makan malem doang sama Bang Juna di Burjo Londo yang tinggal jalan kaki doang dari kontrakan.

Gue amazed banget sih sama burjo-burjo yang ada di Semarang; enak-enak banget! Menunya tuh asing semua buat gue, kayak campuran nasi sama mie goreng yang namanya magelangan, terus ada juga mie dog-dog yang semacem mi tek-tek nyemek gitu.

Favorit gue sih ayam bali, semacem ayam goreng yang dioseng pake bawang merah sama cabe iris gitu. Enak banget sumpah!

Ngomong-ngomong soal Kak Brian, gue juga udah cerita sama Bang Juna. Gue ceritain insiden stalking Instagram doi yang isinya foto jamet semua, dan Bang Juna langsung ngakak banget tuh semalem.

Kata Bang Juna, itu emang IG jaman lama banget, dan Bang Juna gak tau Instagram-nya yang baru soalnya udah gak pernah contact-contact-an lagi sama Kak Brian.

"Lagian lo ngapain Mi pake stalking Si Brian?" tanya Bang Juna malem itu.

"Ya.... kepo aja"

Gue juga cerita sama Bang Juna soal Kak Brian yang join di meja kantin gue, tapi gue sama sekali gak ngeh karena muka dia yang gue inget jaman SMP dan yang gue lihat di IG dia itu beda banget, banget, banget sama Kak Brian yang sekarang.

"Tapi si Brian ngenalin lo, Mi?"

"Hm... kayaknya sih iya. By the way, doi lagi deketin temen gue, lho, Bang"

***

Akhirnya, hari Senin!

Gue super-mega-ultra-extra excited banget!

Hari ini hari pertama gue masuk kelas buat "kuliah beneran". Dari 110 anak seangkatan di jurusan gue, dibagi jadi 2 kelas; kelas A buat anak-anak yang keterima lewat jalur SNMPTN, dan kelas B alias kelas gue ini yang isinya anak-anak SBMPTN sama Ujian Mandiri.

Gue satu kelas sama Abel, Clau, Calvin, sama Dito; si Sarah sama Putra masuk di kelas 7.

Gue  kaget banget begitu masuk kelas karena temen-temen gue ini... well, tiba-tiba jadi pada keliatan keren banget.

Friday Brunch ClubWhere stories live. Discover now