23. KUA

696 80 5
                                    

Malam ini, langit amat sangat gelap, berbeda dengan hari sebelumnya, ada bintang dan bulan yang menerangi gelapnya malam.

Di sinilah gue berdiri, di balkon kamar sembari melihat ke atas sana.

"Saya tahu, kamu bukan selingkuhan tapi sekarang kamu terlihat seperti itu" Ucap Pak Dongwook yang membekas di ingatan gue

Pak Dongwook mengatakan hal itu kepada gue tadi sore saat kami masih berada di restoran yang sama.

"Tapi Pak, saya lebih dulu menjalin hubungan dengannya dari pada Joy. Dialah yang menjadi orang ketiga di hubungan kami, lalu bagaimana bapak bisa bilang kalau saya terlihat seperti selingkuhan?"

"Mereka sudah menikah, status mereka sekarang adalah suami istri, jelas itu membuat kamu menjadi selingkuhan. Status kamu sekarang cuma pacarkan?. Saya kasih kamu saran, putus lah dengan om kamu itu, sebelum kamu menyesal"

"Gak Pak, saya gak bisa"

"Kenapa?, kamu sudah memberikan milik kamu ke dia?"

"Bukan itu, saya udah janji buat nungguin dia. Setelah saya dapat jawaban dari semua keraguan saya saat ini, saya akan membuat pilihan, pergi atau bertahan"

"Terserah kamu. Sebagai orang yang dewasa di antara kita, saya berhak kasih kamu saran dan bawa kamu ke jalan yang benar"

"Kenapa?, kenapa Pak Dongwook memberi saya saran?. Kita bahkan gak sedekat ini. Pak Dongwook hanya dosen dan saya mahasiswi bapak"

"Memang, tapi melihat kamu sekarang mengingatkan saya dengan mantan istri saya"

"Mantan istri?, bapak udah pernah menikah?"

"Ya, tapi itu cuma sesaat. Setelah sebulan bersama, dia pergi dengan pacar yang amat dia cintai. Dan itu membuat saya sadar, seharusnya saya tak membuka hati saya untuk dia kalau dia tetap menyukai yang lain. Bisa di bilang, posisi saya mirip dengan Joy, saya mencintai istri saya namun dia mencintai pacarnya"

"Jadi itu alasan bapak minta saya buat berhenti sampai di sini?"

"Bisa jadi"

****

Pagi ini, gue ngerasa amat malas buat ke kampus setelah melihat jadwal kuliah gue. Gue malas buat ketemu Pak Dongwook yang kemarin jelas jelas ngebelain Joy di depan gue. Bilangnya kasih saran tapi malah ngebela yang lain. Nyebelin.

"Gak ke kampus lo?" Tanya Wendy yang masuk ke dalam kamar

Gue yang masih rebahan sambil main HP cuma ngangguk tanpa lihatin dia.

"Kenapa?, hari ini Pak Dongwook ngajarin kita lagi loh. Gue lihat kemarin, lo hampir kesemsem sama dia, di anterin pulang lagi" Tanya Wendy sambil duduk di samping gue

Gue menghela napas lalu lihatin Wendy, "Gak jadi kesemsemnya. Ternyata dia kenal sama Joy dan dia malah belain mak lampir itu. Sok sokan kasih gue saran, nyatanya mau nusuk dari belakang"

"Lah kok gitu?. Terus gimana?, hari ini kita ada uts loh. Emang sih Pak Dongwook bukan dosen tetap di mata kuliah kali ini, dia cuma gantiin Bu Anna yang lagi cuti lahiran. Udahlah, lo ikut aja dari pada nilai lo E"

Hah. Pusing gue. Ini gimana?, ikut apa kagak?. Tapi gue males banget ke kampusnya. Belom lagi masalah gue sama om Ceye kelar.

Semalam tuh om Ceye terus aja nelponin gue tapi gak gue angkat, gue takut dia marah marahin gue gegara masalah kemarin. Tau sendiri kan kalau om Ceye tuh emosian orangnya.

"Eh, gila. Om lo ada di luar tuh" Ucap Wendy yang udah pindah tempat, berdiri di dekat jendela sambil lihat ke luar

Tuh kan. Hal yang gue takutin beneran terjadi. Om Ceye pasti mau minta penjelasan gue soal kemarin.

"Raut mukanya gimana?, biasa biasa aja atau kelihatan kesel?" Tanya gue sambil nyamperin Wendy

"Kesel banget" Jawab Wendy pas gue udah ada di belakang dia

Gue neguk air liur. Takut om Ceye marah besar ke gue.

"Terus gue harus gimana dong" Tanya gue sambil goncangin bahunya si Wendy

"Gak tau. Mending lo samperin aja deh, sebelum dia marah besar" Jawab Wendy lalu menoleh ke gue

Yaudah deh. Gak ada pilihan lain selain nemuin om Ceye.

Bismillah. Semoga om Ceye gak emosi ke gue. Takut gue kalau om Ceye sampai main tangan ke gue.

****

"Om ceye" Panggil gue setelah keluar dari rumah Wendy

Gue lalu jalan nyamperin dia yang lagi berdiri di luar pagar.

Bisa gue lihat wajah kesel Om Ceye di sama. Sumpah, takut banget gue.

"Om Ceye marah sama gue?" Tanya gue sambil bukain dia pagar

Om Ceye diam, sambil natap gue tajam.

Beneran marah nih keknya. Gue harus gimana dong?, peluk atau cium biar dia luluh. Cium aja kali ya.

Gue langsung deketin om Ceye, berjinjit di depan dia biar tinggi kita setara. Setelahnya gue mengalunkan kedua tangan gue ke lehernya dan mulai mencium bibir om Ceye dengan lembut.

Yes. Om Ceye balas ciuman gue. Berarti dia udah gak marah kan.

Eh, eh. Ini om Ceye mau bawa gue kemana?.

Gue di buat kaget pas om Ceye tiba tiba aja gendong gue tanpa melepaskan ciumannya. Setelahnya gue bisa ngerasain kalau om Ceye masukin gue ke dalam mobilnya.

"Kita mau kemana?" Tanya gue setelah om Ceye lepasin ciuman kita

"Ke suatu tempat yang cuma ada saya dan kamu, sekalian saya juga mau dengar penjelasan kamu soal kemarin" Jawabnya lalu menutup pintu mobilnya buat gue

Setelahnya, Om Ceye ikutan masuk ke dalam mobilnya, duduk di kursi pengemudi lalu melajukan mobilnya pergi dari rumah Wendy.

Beberapa puluh menit kemudian,  om Ceye memarkirkan mobilnya di depan kantor KUA.

Lah?, ini maksudnya apa?. Kok gue di bawa ke sini?.

"Kita ngapain ke sini?" Tanya gue memberanikan diri

Om Ceye diam sembari ngelepasin sabuk pengamannya dia. Setelahnya, om Ceye menoleh ke gue dan tersenyum simpul.

"Menurut kamu?. Jelasin dulu ke saya soal laki laki kemarin. Kalau penjelasan kamu baik dan bisa saya terima, kita pergi dari sini tapi kalau gak, terpaksa saya maksa kamu buat nikah sama saya sekarang juga" Jelasnya

"Apa?, om Ceye gila ya. Om Ceye mau nikahin gue secara sirih?. Gue gak mau, cerai dulu sama Joy kalau om Ceye mau nikahin gue. Atau gak, buktiin kalau anak yang Joy kandung bukan anak Om Ceye" Kesal gue ke dia

Gue pun memalingkan wajah gue dari om Ceye. Gue terlalu kesal sama dia. Gak ada otak banget bawa gue ke KUA. Berasa selingkuhan banget gue. Bener apa kata Pak Dongwook kemarin. Gue kelihatan kek selingkuhan.

"Ya sudah, kalau begitu kamu jelasin ke saya, laki laki kemarin siapa?" Tanya Om Ceye

"Dia dosen gue sekaligus relasi kerja ayahnya Joy. Gue gak ada hubungan sama dia jadi please, jangan marah" Jelas gue tanpa menoleh ke om Ceye

Gue terlanjur kesal sama dia. Pengen teriak marah tapi gak bisa, percuma. Kalau gue marah, yang ada Om Ceye ikutan marah juga dan itu hal yang paling gue gak suka dari dia. Dia orangnya emosian banget. Dari dulu sampai sekarang, gak pernah berubah.














Tbc

OM CEYE Season 2 : Chanyeol x You • ✔Where stories live. Discover now