Bab 11

3.1K 453 169
                                    

Saat Chiko membuka pintu kamar, penampakan sebuah gundukan selimut di atas ranjang langsung menyita perhatian. Sejenak, Chiko mengulas senyum sendu. Berbagai pertanyaan seakan berbaur, berkecamuk mengintimidasi batinnya.

Sebenarnya, kenyataan apa yang tak ia ketahui?

"Dek ...." Tangan Chiko berusaha menyingkap selimut Mondy tanpa unsur paksaan sedikit pun.

Si empu hanya berdehem sembari menyembulkan setengah wajah dari selimut tebal yang melilitnya.

"Udah enakan?"

Tanpa pikir panjang, Mondy mengangguk kecil. Terlalu malas untuk jujur akan sakit yang mencengkeram pinggangnya. Belum lagi keram kaki dan pusing akibat demamnya. Mondy rasa, obat yang tadi diberi Chiko tak berguna sama sekali.

"Nggak mandi?" Chiko menyibak poni Mondy guna mengukur suhu badan juga memainkan poni anak itu yang terlihat sedikit lepek. Mondy itu pembersih, bahkan dari kemarin tak mandi pun, badannya tak mengeluarkan bau sedikit pun.

"Nggak dulu deng, dingin." Sejujurnya, Mondy sudah sangat gerah. Tapi saat ia mencoba duduk tadi saja, pinggangnya luar biasa nyeri.

"Emang bisa tidur?"

"Enggak."

Chiko tersenyum lalu mengambil posisi untuk berbaring. Kaki jenjang remaja itu mulai menyelusup masuk dan mengapit tubuh kecil sang adik. Tak lupa kedua tangannya yang mulai ambil posisi ternyaman.

"Ngapain sih, Bang," protes Mondy. Kendati begitu, nyatanya Mondy tak menolak pergerakan Chiko sedikitpun.

"Kali aja kalo gue peluk bisa tidur 'kan?"

"Astaghfirullah, congor lu bau tai kijang, Bang. Belum mandi lu 'kan?" Mondy mencoba mengatur posisinya agar lebih nyaman dengan perlahan. Takut nyeri di pinggangnya semakin terasa.

"Belum." Setelah Mondy diam, Chiko langsung mendekap lalu terpejam. Menikmati aroma obat khas kesukaan juga suhu hangat yang sang adik hantarkan.

"Tadi keluar ngapain aja?"

"Telponan sama ayang beb."

"Dih." Mondy mendengkus lalu mulai meremat selimut saat pening tiba-tiba bertamu.

"Dek, lu rasa kita mirip nggak?"


— ChiMon —

PART LENGKAP TERSEDIA DI KARYAKARSA
(Klik link bio wattpad Rada21_myg)

Cek komentar untuk melihat isi tanggapan pembaca.

ChiMonWhere stories live. Discover now