Rahagi si Sadboy (?)

489 71 61
                                    

"Gi uang beasiswa udah cair ya? Kalo mau tanda tangan bareng dong?" kata seorang pemuda sambil menghampiri Agi yang tengah merapikan catatan miliknya di meja.






Siang ini kelas Ilmu Komunikasi A baru aja selesai mata kuliah terakhir. Banyak mahasiswa berbondong-bondong meninggalkan ruang kelas mengikuti dosen yang terlebih dulu meninggalkan ruangan.

Namun beda dengan Agi, disaat temen-temennya grudukan keluar kelas pemuda Maheswara itu begitu telaten membereskan catatan miliknya yang penuh dengan coretan tinta hasil penjelasan dosennya. Hingga pemuda itu dihampiri salah satu teman sekelasnya.


Agi tersenyum menatap pemuda yang berdiri di sebelah kursinya, "Yoi, tapi gue ambilnya ngga hari ini. Mungkin besok atau lusa"

"Oke ngga papa, asal bareng aja pas tanda tangan penerimaannya"

Agi mengangguk menanggapi ucapan pemuda itu.




Fyi, di semester ini Agi dapat beasiswa dari pihak fakultas. Karena di semester awal kemarin Agi nyoba ikutan daftar dan seleksi pengajuan beasiswa.

Sebenarnya Agi ini berasal dari keluarga yang berkecukupan. Tapi Agi ngga enak aja masa dikit-dikit minta ke orang tuanya.

Makanya Agi inisiatif nyari info beasiswa. Dan kebetulan dia nemu yang dari pihak fakultas. Tanpa babibubebo langsung aja Agi menuhi persyaratannya dan ikut seleksi beasiswa itu.

Alhamdulillah pemuda berwajah manis itu lolos seleksi karena ipk pertama Agi memenuhi standar jadi Agi bisa dapat beasiswa itu.

Uang dari beasiswanya pun lumayan. Setiap bulan juga cair, dan itu bisa buat biaya hidup di kota rantauan sisanya pun bisa Agi tabung. Dan syukurnya beasiswa itu bertahan sampe Agi semester 5 kalo Agi sanggup pertahanin ipknya.


Orang tua Agi seneng pas denger kabar Agi dapat beasiswa dari kampusnya. Tapi meskipun perbulannya Agi dapat uang beasiswa, orang tua Agi masih ngirimin uang bulanan.

Beberapa kali Agi nolak uang kiriman orang tuannya dengan alasan uang jatah bulanannya bisa disimpen buat biaya adiknya sekolah.

Tapi orang tua Agi langsung nolak, katanya, "Ngga papa le, uang itu kamu simpen aja buat nanti. Jatah bulanan ini hak kamu dari bapak sama ibu. Urusan adikmu ngga usah khawatir, bapak sama ibu udah ada simpanannya sendiri"

Asli Agi ngga enak banget denger orang tuanya bilang gitu. Tapi mau gimana lagi? Meskipun Agi udah nolak dikasih uang bulanan tapi tetep aja atm Agi perbulannya penuh duit.

Agi pun cuma ngambil seperlunya aja. Sisanya dia simpen buat biaya mendadak lainnya.

Nyai kita emang bijak sama penggunaan uang.






"Abis ini lo mau kemana Gi?" tanya pemuda tadi yang kini berjalan sejajar dengan Agi meninggalkan ruang kelas.

"Ngantin dulu Da, laper banget. Sekalian nungguin Jaya. Lo mau ikut?"

"Ngga deh Gi, makasih. Gue mau nganter Yunita pulang"

"Bucin juga ternyata seorang Baskoro Laksmada ini" ledek Agi sambil menyenggol lengan Mada sementara si empu hanya terkekeh.

"Namanya juga masih muda, bucin-bucin dulu lah. Lo kapan? Dari dulu gue liat gandengan sama Jaya terus apa ngga bosen"

"Ya bosen tapi mau gimana lagi, jodohnya aja belum keliatan. Doain dong"

"Hahaha gue doain deh, semoga cepet nemu. Gue duluan ya Gi, pokoknya besok barengan kalo mau ke TU buat tanda tangan. Gue duluan Gi!"

"Oke tiati bos"

September Boy | 00LWhere stories live. Discover now