🍁chapter 2

1.9K 221 82
                                    

Bagi Chanyeol hari minggu adalah hari malas sedunia, kebukti ampe jam 9 pagi masih bergelung di bawah selimut ditemenin si adek yang nggak kalah malasnya. Kenapa tidurnya nggak misah aja? Sehun itu takut tidur sendiri. Katanya kalo tidur sendiri, bakal ada monster di bawah tempat tidur dan nyulik dia. Biasa kebanyakan nonton Godzilla bund.

Sementara Yoona udah selesai dari acara bakar-bakar dapur, lalu nyamperin ke ruang tengan. Ada Siwon lagi serius baca koran ampe pupil matanya mau keluar.

"Baca apaan sih Dad? Serius banget," dengar pertanyaan Yoona, Siwon langsung gelagapan ampe buku yang di selipin di koran jatuh. Siwon buru-buru ngambil bukunya, tapi kalah gercep sama tangan sang istri. Siwon udah senyum kikuh aja saat mata Yoona melotot. Bibir merah serta smirik Yoona bikin ketek Siwon basah kuyup kaya kesiram air kobokan.

"Lepasin Dad!" perintah Yoona, Siwon geleng pelan. "Oke, Mommy nggak mau cium ketiak Daddy lagi,"

"Biarin, paling Mommy nggak bakal bisa tidur." Tantang Siwon.

"Ok, satu tahun Daddy puasa nyentuh Mommy." Ancam Yoona, Siwon langsung menciut.

"Yak, bisa tandus dong hati Daddy. Satu hari aja nggak nyentuh Mommy rasanya kering. Apalagi satu tahun, bisa-bisa kaya gurun pasir Sahara."

"Makanya sini-in bukanya." Akhirnya Siwon lepasin buku bersampul biru itu.

Yoona kembali duduk tegak. Matanya menyipit saat lihat judulnya. "BERPETUALANG DI ATAS BURUNG BESI."

"Ini buku apaa?" Tanya Yoona, dikira itu majalah dewasa tapi pas di buka nyatanya isinya hanya tulisan semua.

Siwon geleng cepat lalu ngambil buku di tangan Yoona, di selipin lagi di korannya.

Suho yang dengar drama suami istri itu tertawa ngakak sampe bikin Yoona dan Siwon kaget.

"Kesurupan kakek gondrong kamu Ho?"

Suho yang di tanyai kaya gitu langsung mengerucutkan bibir sebal. "Kesurupan Limbad Mbak. Ngomong-ngomong anak-anak kemana Mbak?" tanya Suho saat tak melihat keponakan keponakan lucknutnya.

Yoona hela nafas lalu berdehem beberapa kali. Melihat Yoona yang akan menyanyikan lagu kebangsaan Chanyeol. Kedua kakak adek itu langsung ngambil tisu yang ada di atas meja.

Suho terkejut saat tisu dalam kotak udah habis. Sementara Siwon senyum lebar nampakin giginya yang penuh daun bawang gara-gara tempe mendoan buatan Yoona. Sebenarnya Suho pengen ngakak, tapi di tahan aja.

Yoona mulai mengambil nada. "Tes..tes...tes..ehem...ehemmm...dooooo."

Karena takut gendang telinganya rusak, Suho udah bingung setengah mati.

"Mampus, siap-siap sultan kudu pergi ke THT nih." Batinnya. Detik-detik terakhir mata Suho nemuin Vivi yang lagi bobok cakep, Suho senyum jahat.

"Anjing kampret saatnya rasakan pembalasan," ujar Suho mendekati Vivi yang tidur di atas kasur lengkap dengan piyama tidur dan kaos kakinya.

Gukk

Gukk

Gonggongan Vivi bikin Yoona noleh.
"Mau ngapain kamu sama Vivi, Ho?" tanya Yoona.

Suho cengar cengir nggak jelas. "Mau bangunin Vivi Mbak," dengar alasan Suho, Yoona mengangguk percaya aja.

Suho nafas lega. Sementara Siwon masih santai baca koran sambil ngemilin tempe mendoannya. Keluarga sultan juga bisa melokal ya?

Keluarga Bucin ChoiWhere stories live. Discover now