Bab 8. Jatuh

1.1K 180 3
                                    

Lord Charles membaca Quibbler edisi terbaru dan menyeringai. Hal terbaik yang pernah dia lakukan adalah menyampaikan surat Oliver Twist. The Quibbler memberinya kesempatan untuk mengajukan pertanyaan terlarang yang tidak dapat dilakukan prophet dalam iklim politik saat itu. Merupakan saat yang membanggakan ketika dia mengambil alih sebagai Pemimpin Redaksi prophet, tetapi momen itu tidak berlangsung lama.

Dengan kematian keluarga Potter dan pengaruh politik dan keuangan mereka, prophet perlahan-lahan jatuh ke dalam intrik dan kekuasaan kementerian. Hilang sudah prinsip-prinsip yang dianut oleh keluarga Potter dalam semua urusan bisnis mereka. Tanpa pengaruh mereka sebagai pemegang saham utama, prophet menjadi juru bicara Kementerian. Terima kasih Merlin, sekarang sudah berubah.

Ketika Fudge mengancam akan menutup prophet karena tidak mengikuti pedoman Kementerian, dia dihadapkan pada atruim Kementerian oleh pengacara prophet dan ditampar dengan gugatan karena mengganggu bisnis swasta. Cornelius Fudge tidak dapat menutup surat kabar tersebut karena kementerian tidak memiliki saham pengendali untuk melakukannya, juga tidak membuktikan penyimpangan di pihak prophet. Konfrontasi yang agak terbuka dan rasa malu yang terjadi sudah cukup bagi Fudge untuk mundur dengan tergesa-gesa kembali ke kantornya, dokumen resmi tergenggam dengan tangan berkeringat.

Mengambil pena bulu, Lord Charles menulis catatan untuk editor saingannya, Xeno Lovegood. Oliver Twist ini menghirup udara segar. Sebagai editor prophet, dan jurnalis hingga ke tulang, adalah tugasnya untuk bergabung dalam perburuan dan mengipasi api revolusi yang telah disulut oleh Quibbler.

0o0o0o0

Aula besar itu berdengung. Di meja Ravenclaw, Luna Lovegood membagikan salinan Quibbler kepada setiap siswa yang menginginkannya. Di seluruh Aula Besar, banyak yang terlihat membaca majalah aneh di satu tangan dan makan dengan tangan lainnya. Beberapa mencemooh kain itu tetapi lebih banyak siswa tampak mengangguk setuju. Jika seseorang memperhatikan, mereka akan memperhatikan bahwa kebanyakan dari mereka yang mengangguk adalah kelahiran muggle. Beberapa dari Claws memiliki keluarga dalam manajemen dan penelitian statistik. Mereka tahu di mana menemukan data yang diperlukan untuk membuktikan atau menyangkal pernyataan Twist. Burung hantu akan sibuk malam ini, jika Kepala Sekolah tidak mengunci burung hantu.

Harry mengunyah roti panggang dengan tenang saat dia mendengarkan percakapan di sekitarnya. Salinan Quibbler ditempelkan ke wajah Hermione. Syukurlah, Dobby tahu lebih baik untuk tidak memberikan salinan Harry di depan begitu banyak saksi.

"Apa! Aku tidak percaya ini," gumamnya. "Ini tidak benar! Maksudmu mengatakan bahwa orang tuaku membayar untuk pendidikan tingkat dua! Aku bisa saja mempersiapkan gelar Uni untuk apa yang mereka bayarkan di sini!"

"Apa yang kamu bicarakan, 'Mione?" Ron bertanya dengan mulut penuh telur. "Dengan nama Merlin apa yang kamu ocehkan sekarang?"

Dengan jentikan marah dari Quibbler miliknya, dia mendesis. "Aku, misalnya, diberi tahu bahwa Hogwarts adalah sekolah sihir utama di dunia. Ini mengatakan sebaliknya, dan jika benar, Hogwarts salah mengartikan dirinya sendiri dan membuka diri untuk tindakan hukum."

"Harry!?" Ron merengek, meludahkan sedikit dari sarapannya ke seberang meja. "Apakah dia sudah gila?"

"Bagaimana !? Bagaimana dia tahu kita menjadi prefek?" dia tergagap. "Kami tidak tahu sampai seminggu sebelum kereta."

Harry bersandar di kursinya, menyikat potongan yang setengah dikunyah. "Keluarkan aku, sobat. Sudah terlambat. Aku harus masuk kelas. Tanya salah satu Ravenclaw jika kamu tidak yakin. Mereka melakukan hal-hal seperti itu." Harry mengangkat bahu pada Hermione saat dia mengumpulkan tasnya. "Mungkin dia menulisnya di kereta dan melihat kalian berdua berpatroli?"

Poisen PenWhere stories live. Discover now