i. prologue

347 34 5
                                    

setiap pulang sekolah, all you can eat belakang sekolah pasti penuh dan rame banget. karena gak kebagian tempat jadinya mereka berempat ke startruck yang masih deket sama sekolah.

mereka berempat adalah jeno, jaemin, renjun dan yangyang. banyak yang kasian sama yangyang karena dia thirdwheeling, or should i say forthwheeling?

"hubungan jeno, jaemin dan renjun pasti complicated, aneh juga lagi." itu menurut pandangan orang-orang, salah satunya yangyang. padahal, mereka bertiga yang jalanin enak-enak aja apalagi jeno.

pas mereka lagi duduk-duduk ngerumpi sambil minum tiba-tiba ada yang dateng nyempil di kursi renjun. yang tidak lain temen sekelas mereka, haechan.

haechan itu bisa dibilang jack of all trades dalam sisi pertemanan lingkungan sekolah.
semua orang dia temenin, tapi gak ada yang bener-bener deket. sebelumnya sih ada, tapi orangnya udah lulus, namanya maruk lee.

haechan ngepalin tangannya pura-pura jadiin mic. "jadi gimana perasannya karena tahun depan udah lulus? ada rencana untuk masa depan?"

"kalo saya sendiri sepertinya saya akan lan—" belum selesai renjun ngomong, haechan nyodorin mic-nya ke jaemin. renjun awalnya mau menyekik leher haehan tapi dia takut divideoin masui tiktok terus viral. padahal yang mulai duluan haechan. mereka bertiga cuman ngeliatin, udah biasa soalnya.

menengahi perkelahian, jeno membuka suara, "eh, serius ni, lo semua mau lanjut kemana?"









hendery sekarang lagi di mobil nungguin lucas. "jam berapa si kelanya selesai?"

yang ditanya ngelirik ke jam di hp-nya. "udah lewat 15 menit."

Hendery
cas
cepet
delivered 3.51 pm

sebenernya, hendery biasa aja, tapi yang daritadi gelisah itu mark. beberapa menit kemudian, sosok tinggi jalan ke arah mobil mereka dengan senyum cengengesan. "nah, itu dia."

"lama banget lo, nagapain?"

"sori ye gais, gua tadi gak sengaja ketemu orang." jawabnya masih dengan senyum di wajahnya. karena lucas udah masuk mobil, langsung deh hendery gas sebagai supir hari ini.

40 menit di perjalanan, akhirnya mereka akhirnya nyampe tujuan. gak deng, belom nyampe, mereka harus muter balik dulu.

"eh, lo berdua cuman nganterin gue doang kan?"

"gue turun. kangen dah suasananya." sebenernya, ucapan lucas itu cuman alasan, niat aslinya dia pengen bikin mark sebel. karena dia tau mark pengen berdua aja sama haechan.

karena lucas turun, maka hendery juga turun. daripada dia bosen di mobil nungguin lucas. hendery sama lucas tinggal bareng, mereka masih sepupuan. mereka nempatin rumah neneknya soalnya lebih deket sama kampus dan juga gak ada yang nempatin, keluarga mereka rata-rata pada di asia timur.

"yo, haechan!" merasa dipanggil, haechan pun menoleh ke arah tiga orang yang sekarang menuju ke meja dia.

"yo, bang lucas!" sapa balik haechan. mark duduk di samping haechan, depannya hendery dan di samping hendery lucas.

"tadi katanya ada temen ka— lo?" mark canggung banget karena dia gak biasa ngomong lo-gue ke haechan. tapi, kalo dia pake aku-kamu atau nyebut nama takutnya bakal dicaci maki sama lucas.

"barusan pulang."

"btw, lo pada ngambil apa?" mereka biasa aja haechan pake lo ke mereka yang notabenenya lebih tuwi karena juga deket. "HI gang!" seru lucas

"manajemen bisnis, lo udah kepikir mau masuk mana?" haechan jadi agak sedih denger pertanyaan hendery. dia langsung keinget kalo bentar lagi udah lulus sma, pisah sama temen-temennya.








xiaojun masuk ke lobby apartmentnya sambil telponan sama sepupunya dari china. terlalu asik telponan dia gak sadar kalo kartu yang dia pegang jatoh dan sedari tadi ada yang manggil dia.

karena gak kedengeran, jadinya orang tadi menepuk pelan bahu xiaojun. "permisi kak, kamu ngejatohin kartumu." ucapnya dalam mandarin.

"oh, makasih!" xiaojun berterima kasih sambil senyum, tapi dia gak ngeloat yang ngasih. dia lanjut ngomong ke telpon. "bye, take care!" dia mematikan hpnya dan memasuki lift.

pas udah masuk kamar, dia langsung jatohin badannya ke kasur. karena cape banget bro. dia ngeluarin hpnya dan ngescroll instagram.

xuxi has posted a new video

xiaojun menaikkan satu alisnya, 'xuxi siapa dah?' penasaran dia pencet itu notif. 'ohh, lucas.' lucas temen satu fakultasnya xiaojun, mereka bisa kenal kewat kating mereka yang biasa disebut winwin-ge.

isi tiktoknya itu, si lucas tiktokkan sama dua temennya, terus pas diakhir video, lucas ngarahin kameranya ke temen di sebelahnya yang ngeliatin kamera sambil minum. captionnya, 'kunhahg pgn ikutan tp gk hapal'

'kunhahg?' xiaojun dalem hidupnya belum pernah denger nama orang 'kunhahg'. gak sadar udah 2 jam dia rebahan sambil main hp, dia ngeluarin laptopnya untuk nyetel lagu dan ngerjain tugas.

pertengahan ngerjain tugas dia laper, jadinya dia ke dapur mau masak indomie, tapi abis. jadinya dia ke bawah, ke neomaret. sekalian, dia juga mau beli es krim.

dia ngambil mie dulu, baru ke es krim. pas dia liat sisa es krim choco mint sisa 1. mana di depannya ada orang lagi milih es krim lagi. 'please jangan choco mint!'

orang depannya selesai, dan dia bersyukur karena orang tadi ambil green tea bukan mint choco. udah selesai ngambil, dia ngantri ke kasir. dia ngasi jarak ke orang depannya karena baru-baru ini ada berita virus lagi nyebar namanya ronnie.

'plis gue tau ini wangi apa,' xiaojun mikir keras karena baunya super familiar.


PREVIEW NEXT CHAPTER

"bitch..."

~tes ombak dulu, kalo rame up 5 chapters~

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jan 01, 2021 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

mr. brightside || xiaohenyangWhere stories live. Discover now