Chapter 6

2.4K 336 2
                                    

Diam. Dumbledore menatap topi itu. Begitu pula yang lainnya. Harry melepaskan topi itu dari kepalanya dan berdiri. Dia meletakkannya, menoleh ke McGonagall dan bertanya:

"Di mana aku harus duduk?"

Penyihir itu tampak kaget tetapi kembali tenang dan berkata:

"Duduklah di meja Ravenclaw atau meja Slytherin, Mr Potter."

Harry menatap mata Draco dan menyentakkan kepalanya sedikit ke arah Hermione, yang sedang duduk sendirian. Si pirang menyadarinya, menoleh dan kemudian memiringkan kepalanya untuk mengatakan tidak apa-apa. Anak laki-laki berambut hitam menghampiri gadis berambut lebat itu. Penyihir keras melanjutkan dengan daftarnya.

"Harry?" Hermione bertanya, dengan mata terbelalak. "Bagaimana-?"

"Jangan tanya bagaimana caranya," anak laki-laki itu mengerang dan membiarkan kepalanya jatuh ke atas meja. "Aku sendiri bahkan tidak tahu. Rasanya aku tidak ingin tahu. Tidak, aku pasti tidak ingin tahu."

Pemilahan selesai, dan Dumbledore menyatakan mereka bisa makan. Namun, matanya tertuju pada Harry untuk waktu yang lama. Harry mengabaikannya dan mulai makan, menyadari betapa lapar dia.

⚡⚡⚡

"Mr Potter, Kepala Sekolah ingin bertemu denganmu," kata Flitwick lembut kepada anak laki-laki itu ketika murid-muridnya sudah mulai beranjak ke tempat tidur.

Harry mengangguk, dan melambai pada Hermione. Dia balas melambai sebelum dia menghilang. Severus berjalan ke arah mereka dan mengangkat alis. Penyihir kecil itu mengangguk dan berkata:

"Ayo ikut, Mr Potter. Mudah-mudahan kita akan mencapai kesepakatan secepatnya; aku bisa membayangkan kamu sedikit lelah."

"Ya," kata anak laki-laki itu. "Aku ingin tidur di Slytherin."

"Karena Tuan Malfoy muda?" Flitwick bertanya saat mereka terus berjalan. Harry mengangguk, sedikit terkejut bahwa penyihir itu telah melihat keduanya bersama. "Itu seharusnya tidak menjadi masalah, kan Severus?"

"Kedengarannya sangat menyenangkan bagiku," kata ahli ramuan itu.

Mereka datang ke gargoyle dan Flitwick berkata:

"Tetes lemon(Lemon Drops)."

Anak laki-laki itu mengangkat alisnya tetapi mengikuti profesor kecil itu, Severus tepat di belakangnya. Pintu terbuka dan mereka memasuki kantor.

"Halo, Harry anakku," kata Dumbledore sambil tersenyum. "Setetes lemon?"

"Tidak, terima kasih," kata Harry dan duduk. "Aku membayangkan ini karena penyortiran ku, Pak?"

"Ya. Kami belum pernah mengalami ini selama aku ingat jadi ini akan menjadi masalah yang menarik untuk ditangani."

"Aku sudah mengatakan kepada profesor Flitwick dan profesor Snape bahwa aku ingin tidur di asrama Slytherin," kata Harry dan melihat pria itu mengerutkan kening. "Sahabatku Draco Malfoy ada di Slytherin dan aku tidak ingin jauh darinya."

"Tapi kau duduk di meja Ravenclaw."

"Itu karena Hermione Granger, Sir," katanya. "Dia duduk sendirian, dan aku menyukainya. Dia baik, dan aku tidak ingin dia duduk sendiri."

"Kamu baik sekali. Baiklah, kamu akan tidur di Slytherin kalau begitu. Tabel waktumu akan siap untukmu besok, karena kamu akan membagi kelasmu antara Ravenclaw dan Slytherin. Tempat kamu menghabiskan waktu paling banyak, Slytherin atau Ravenclaw, terserah kamu "

"Terima kasih, Tuan. Hanya itu...?"

"Aku merasa menarik bahwa kamu pergi ke sini di Hogwarts sementara kamu tinggal di Italia."

A Second ChanceWhere stories live. Discover now