krinxzaul

butuh asupan angst dan angst.

BabyMonss

kak mohon ceritai dong awal dari kakak buat cerita di watppad aku juga mau buat cerita tapi gk rame?.

krinxzaul

@BabyMonss mulai dari hal mudah aja. tulis aja apapun yang pengen kamu tulis, jangan dulu mikir "aku nulis apa sih?". kamu bisa mulai bikin cerpen, atau kalo mau langsung bikin novel bisa ngambil genre yang mudah, kayak teenfict yang realistis dan pernah kamu alamin.
            
            segitu aja sih cerita dari aku, hhe. maaf kepanjangan dan bahasanya berbelit-belit. semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu, ya! ^^
Reply

krinxzaul

@BabyMonss aku juga selalu ngingetin diri sendiri untuk fokus dulu aja ke karya, urusan ada pembaca atau engganya itu pikirinnya nanti aja. tetap semangat nulis, jangan mudah nyerah walau emang nyari pembaca tuh sekarang mah susah, jujur aja.
            
            intinya kita harus pinter-pinter nyari temen biar seengganya ada yang mampir dan support, ada temen buat berjuang bareng juga. sekarang media promosi juga banyak, kayak tik tok dan instagram. kita juga bisa nyari berbagai inspirasi, motivasi, dan referensi buat bahan tulisan.
Reply

krinxzaul

@BabyMonss to be honest, aku juga ga pandai promosi dan bahkan sekarang aku ga pernah promosi selain bikin announcement doang. karena males, pasti sih karena suka ada yang seenak jidat main boomvote, selain itu juga selalu kena limit.
            
            aku ga suka sama sistem feedback. kalo ga butuh buat naikin viewers aku ga bakalan ngelakuin feedback. aku pengen pembaca yang bener-bener baca. selain pengen nerbitin karya dan jadi author yang memotivasi, aku juga punya keinginan besar buat menghibur pembaca dengan karyaku. aku pengen karyaku disebut layak.
Reply

angelicatiara

Hai, Aurin! Izin berbagi, ya?
          
          Tertarik dengan romansa-aksi dibumbui misteri? Cerita dengan karakter yang kuat? Mampir yuk ke Great Pretender.
          
          Sebuah kisah antara dua orang yang lahir dari luka; yang ingin membuka kebenaran yang seharusnya tidak lagi pernah dibahas, yang mengambil langkah untuk melawan takdir dunia dalam bayang-bayang. Keduanya pernah sama-sama ingin mengakhiri hidup, baik miliknya sendiri maupun milik orang lain. Hingga takdir membiarkan mereka berjuang sekali lagi. 
          
          Kisahnya diupdate setiap minggu, dan semakin ke belakang akan semakin dalam. Sila tinggalkan jejak bintang, kritik, salam, atau pesan apapun di sana bila suka❤
          
          Maaf jika pesanku mengganggumu, ya
          Salam literasi✨
          –ti.
          
          https://www.wattpad.com/story/320700478-great-pretender