Tentang buku harian
Saat itu, Joseph memiliki seorang putri tunggal bernama Charlote dari istri satu-satunya yang bernama Lenee. Seorang anak perempuan yang cerdas, lemah lembut dan berpendirian tegas.
Ditengah puncak kejayaan Joseph, putri semata wayangnya mendapat lamaran menikah dari keluarga Clapton. Namun tentu saja Joseph menolak karena Charlote telah memiliki pilihan sendiri, dan Joseph adalah orang yang menghargai setiap keputusan yang diambil oleh anggota keluarganya.
Penolakan itu tentu saja tak serta merta membuat urung niat Clapton. Dan sebaliknya, Clapton memiliki jalan sendiri untuk memiliki kesuksesan Joseph.
Bebarapa saat setelah penolakan itu, Joseph mendadak bangkrut hingga menyebabkan ia memiliki hutang besar kepada bank persero. Kejadian itu mengharuskan Joseph menjual anaknya kepada pemilik bank persero tersebut. Demi keluarga, Charlotepun setuju menikahi anak dari pemilik bank persero tersebut dan mengkandaskan hubungannya dengan kekasihnya.
Sudah lama ia berpacaran dengan seorang mahasiswa dari jurusan kedokteran di kampusnya. Memang bukan seorang dari keluarga kaya terpandang. Bernama Igleiase Trisha Hillary.
Beberapa saat setelah peristiwa itu, Joseph terkena serangan jantung dan meninggal, Leneepun meninggal tak lama setelah itu karena menderita stres berat.
Beberapa tahun pernikahan Charlote dengan suaminya tak juga membuahkan seorang anak. Suami Charlote memakai alasan itu untuk mencari wanita lain dan Charlote tak dapat berbicara apapun. Setelah suaminya menikah dengan beberapa wanita, Charlote hamil dan ia menggugat cerai suaminya. Dan ia melahirkan dan merawat anaknya sendirian.
Belakangan dia tahu penyebab kebangkrutan perusahaan orangtuanya yang terkesan misterius. Dan meninggalnya ayahnyapun ternyata hanyalah rekayasa. Ayahnya meninggal karena dibunuh.
Kemudian dia menyelidiki seluk beluk keluarga Clapton. Dan dia mengetahui bahwa perihal lamaran itu adalah karena anak bungsu dari keluarga Clapton menyukainya.
Kemudian perlahan tapi pasti, Charlote menyusup di perusahaan anak bungsu Clapton, Renaldo. Dan menjadi karyawati dan mendekati Renaldo. Tak berapa lama Renaldo meminang Charlote setelah setahun bercerai dengan istrinya karena selalu bentrok.
Namun aksinya tak pernah tertuntaskan karena kerja kerasnya selama ini memberikannya kanker lever. Dan ia tak pernah memiliki niat untuk menceritakan perihal latar belakang dan masa lalunya pada putri semata wayangnya, apalagi niat busuknya itu. Ia tak ingin mengotori anaknya dengan kebusukan itu. Dan Charlote meninggal sebelum menyimpan arsip hidupnya rapat-rapat dan telah ditemukan putrinya sesaat sebelum dia meninggal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Karuma (END)
Teen FictionMungkin karma itu memang ada, atau mungkin memang tentu saja ada? Lalu kenapa karma harus ada? Memangnya apa itu karma? Apakah karma akan sesakit rasa sakitnya penyebab karma? Atau akan lebih sakit dari itu? ______^^__ Cerita berawal dari permusuhan...