Bab 30 : Ha-ha-ha

5.3K 267 12
                                    

"Ah.. Tembak aja. Gue ga takut sama sekali. Bahkan gue udah siap sejak entah kapan. Toh, udah sejak lama lu mau bunuh gue kan?"

Mungkin kalau didenger orang, pasti kereka nganggap gue gila. Hei, gue ga gila. Bahkan waktu itu gue 'nyaris' gila. Ga pernah sampe gila beneran! Sekarang gue masih waras dan sangat waras! Gue cuma udah capek aja hidup di dunia yang semakin ga jelas ini. Jujur aja, gue bahkan bingung hidup gue punya tujuan apa.

Mulanya, gue cuma mau nunjukin ke dunia kalau gue ini kuat! Gue sanggup bertahan tanpa orang tua BRENGSEK yang ga pernah merhatiin gue. Gue bisa jadi yang lebih hebat dari mereka yang udah bikin gue hancur! Gue kuat dan gue sanggup!

But ...

Orang yang harusnya gue sebut Mama itu mati. Terus apa lagi? No more left. Masalah utang sama Wira, kayaknya dia malah bikin gue tambah banyak utang. Sekalipun masalah perasaan dia masih bikin gue bingung dan ga tau harus gimana.

Ha-ha-ha.

Hidup ini ga pernah sebaik itu sama gue. Bahkan di saat gue sedang sibuk dalam masa tenang, si laknat ada di depan gue dan nodongin pistol. Jadi buat apa lagi? Mencoba buat lari terus ditembak dan.... What?

Ga ada gunanya. Lari dan ga lari, hasilnya bakal sama tuh.

"....."

"What? Ga berani nembak? Atau lu ga tau cara nembak?" Sebel juga kalo nunggu lama, jadi gue tantangin aja.

"Gue ga ngerti apa yang ada di otak lu.."

Sama! Gue juga ga tau apa yang ada di otak lu, laknat! Lu suka bikin hidup gue susah dengan ancaman dan kekerasan yang lu lakuin ke gue!

"... Asal lu tau, gue juga sama kayak lu. Pengen semua ini berakhir."

Ha?

Si laknat melepas pistolnya ke tanah, dan berjalan mendekat ke gue. Aneh, apa yang terjadi?

"Damai?" Tanya si laknat sambil menjulurkan tangannya.

Gue cuma bisa diem. Tadi dia ngomel dan teriak-teriak ga tau malu. Untungnya udah malem dan ga ada tetangga yang peduli. Terus sekarang ???

"Oh c'mon... Kita sedarah kan? Ayah yang sama? So what? Gue capek. Mending kita baikan. Gimana?"

Tololnya, gue mengangguk dan tangan gue bergerak tanpa diminta. Saat gue menjabat tangan si laknat, tiba-tiba tangan gue berasa ditarik dan .....jleb!

What the......??!!!

"To....longgggg!" Teriak si laknat ke seseorang di belakang gue.

Ini... Konyol! Dia sengaja bikin gue terjebak di sandiwaranya?! Gue ga nusuk dia! Dia sendiri yang bikin gue terlihat nusuk dia dengan pisau yang entah dari mana! Brengsek!!!! Tanpa diminta, gue langsung lari tanpa peduli dengan kesibukan orang-orang nolongin si laknat.

Dia emang biang masalah!

DAMN! Sekarang gue harus kemana?!

Emang harusnya gue ga bermurah hati sama cewek ini. Masalah yang dia bilang sebelumnya harusnya bikin gue yakin ga ada maaf buat dia. Dia ini gila! Psikopat! Dia dendem sama gue dan ga mungkin banget ngajak gue damai gitu aja!

Goblok! Bego! Tolol!

Kenapa otak gue malah ga jalan di saat penting kayak tadi coba? Harusnya biarin dia marah atau pancing aja biar dia bunuh gue pake pistolnya!

Cukup!

Ga perlu lagi dibahas yang udah lewat. Kesempatan mati gue dengan mudah lenyap gitu aja. Sekarang gue harus gimana? Yang jelas gue ga mungkin balik ke rumah. Udah pasti warga dan tetangga berdatangan. Bahkan gue yakin udah jaga ketat rumah gue dan nyari-nyari gue!

Sialan!

"Berhentiiiii....berhentiiii..... Pak pakkkk ... Saya numpang boleh Pak? Saya dikejar..." Tanya gue tanpa pikir panjang saat sebuah mobil boks lewat.

Nyatanya gue emang lagi dikejar kan? Gue mau dibawa ke kantor polisi buat masalah ini. Pasti! Mau gue salah atau bener, tetep aja gue bakal dituduh bersalah! Apalagi ada saksi. Mending gue kabur aja!

Emang sih kalo gue telepon Wira atau Ken, atau Julian, atau bahkan Victor... Mereka bakal dateng secepet superman buat banyu gue. Tapi .... Gue ga mau nyusahin siapapun di masalah ini. Setidaknya gue harus pergi sekarang! Nanti aja saat suasana lebih hersahabat dan gue ga tau itu kapan, gue baru balik lagi.

Saat bapak yang ngendarain mobil boks itu mengangguk, gue langsung naik. Sungguh ini ketololan gue yang kedua. Kenapa? Karena yang gue tau selanjutnya, gue dibekap pake sapu tangan dan...

***

Gue.... Gue ga tau ini dimana. Entah berapa lama gue tidur, atau pingsan malah. Yang jelas rasa sakit di tangan gue bikin merinding satu badan. Ishhhh... Perih banget! Iketan tali di tangan gue berasa remukin pergelangan tangan. Gila, siapa yang ngiket gue?!

Berkali-kali gue berkedip, memastikan gue ga buta. Tapi terlalu susah buat ngeliat apapun! Yang bener aja cuma ada titik-titik cahaya di ruangan ini. Tunggu... Ruangan? GUE ADA DIMANA?! Gudang? Rumah? Lampu pun ga ada. Dan cuma ada lubang kecil yang bikin cahaya nembus ke ruangan ini. Damn! Gue diculik?

Gue berusaha bangun walau badan gue lemes banget. Setelah mengumpulkan semua nyawa, gue akhirnya berusaha melepas iketan dengan gigi gue. Untungnya gue diiket tangannya di depan. Susah! Tapi ... Bisa! Saat gue udah membuka iketan tangan, gue buka yang di kaki. Perih... Orang yang ngiket pasti binatang! Ya masa gue manusia diiket kayak gini?!

Gue berusaha buat bangun. Mencoba meraba-raba dinding dan mencari pintu. Jujur aja, trauma gue ke cowok mungkin udah ga terlalu buruk. Tapi gue masih takut gelap! Tangan gue gemetar hebat mencari-cari kenop pintu yang ga tau dimana.

Please... Please... Kenapa gue ga ditembak aja sama si laknat!

Tangan gue berhenti di sebuah tonjolan. Hm... Ini dia! Cklekkk... Terbuka! Akhirnya kahirnya akhinyaaaaa.... Saat cahaya masuk ke dalam mata, gue berkedip beberapa kali sampai akhirnya gue bisa melihat dengan jelas apa yang ada di hadapan gue.

Hell!

TEMPAT APA INI?!

Sejauh mata memandang, tempat ini cuma berisi daunan semua! Brengsek! Sialan! Aaarrggghhhh! Cewek laknat! Ini udah pasti perbuatan dia! Kalau si laknat itu mau bikin gue mati, kenapa dia ga langsung lempar gue ke lubang buaya?! Gue lebih berharap mati dalam hitungan detik daripada kayak gini!

Life without Love - 1 (Kesha)Where stories live. Discover now