Kayaknya udah sekitar setengah jam Gia cuma natap akuarium berisi kura-kura ini. Setelah pulang dari apartemen Jerico kemarin, Gia terus-terusan kepikiran soal hubungan cowok itu dengan perempuan lucu bernama Sena.
Jerico berubah ya...
Gia nih paham banget soal Jerico. Serba-serbi kesukaannya, tipe idealnya. Sedangkan Sena bahkan gak mendekati tipe cewek seorang Jerico. Yang Gia tau Jerico ini suka perempuan yang seperti dirinya, ya bisa diliat gimana.
“Sena lucu sih. Tapi bukan tipe Jerico banget,” kalo diinget-inget, Sena juga cerewet. Yang mana Jerico itu gak suka sama kebisingan. Makanya Gia heran sekarang.
Tok tok tok
Gia terlonjak sadar. Dengan segera membukakan pintu kamar. Ada seorang asisten rumah tangga berdiri di balik pintu.
“Mba Gia, tadi Ibu Riri titip pesan. Katanya coba Mba Gia main-main ke kampusnya Jerico. Nih alamatnya saya tulis di sini,” art itu menjulurkan secarik kertas kecil berisi alamat. Gia menerimanya lalu mengucapkan terimakasih.
Setelah berpikir, Gia mantap memutuskan. “Siapa tau ketemu Sena!”
Sena, I'm coming yuhuuu~
***
Jeje gak percaya sama cerita Sena semalem. Sena bilang dia pacaran sama Jerico, tapi Jeje yakin itu halu doang. Prihatin sekali.
Sekarang Sena masih koar sana koar sini, katanya mau rencanain first date dia sama Jerico setelah resmi pacaran kemarin. Jeje pikir ini udah gak ketolong, kasian banget temennya. Tapi pas Jerico muncul di ujung pintu kelas, Jeje baru sadar. Ternyata Sena gak bohong.
“Sena!” panggil Jerico. Ini seketika atmosfer di kelas hening. Semuanya noleh ke arah pintu dimana Jerico lagi senderan di sana. Sena dongak lalu senyum lebar.
“Iya Kak, sebentar!” buru-buru dia rapihin segala barangnya, menggendong tas. Beneran satu kelas gerakin kepala dengan sinkron, dari natap Sena ke Jerico bergantian. Desas-desus hubungan keduanya tuh udah kedengeran semenjak Sena dengan terang-terangannya deketin Jerico. Makanya sekarang pada mikir kayak, 'oh Sena berhasil kayaknya nih'.
Jerico jalan duluan, Sena ngekor dari belakang. Walau begitu Sena seneng banget, status dia udah jadi pacar seorang Jerico sekarang. Sena natap punggung cowok itu sambil senyum gak jelas, sepanjang koridor orang-orang pada notis itu. Sena jadi makin seneng aja, pamer punya pacar spek Jerico.
“Aku udah liat ada kafe baru deket pertigaan, kita ke sana..... yuk??” Sena yang lagi excited tiba-tiba ngecilin suara begitu ngeliat ada Gia jalan ke arah mereka dari kejauhan.
“Kak Gia?” kaget Sena, Gia dengan senyum lebar nyapa dia dan Jerico.
“Pas banget timingnya lo berdua udah jam balik. Gue pengen muter nih, kenalan sama Jakarta!”
Sena masih berdiri di belakang Jerico, jadi gak bisa liat ekspresi cowok itu. Tapi Sena tau Jerico ngehela napas, bahunya naik lalu turun perlahan.
“Lo gede di sini Kak,”
Gia nyengir. “Ya kan siapa tau ada yang berubah semenjak gue tinggal 3 tahun,”
“Cuma 3 tahun, bukan 10 tahun. Mana ada berubah secepet itu,”
“Hahaha julid banget sih!”
“Lagi ada-ada aja,”
“Namanya juga ada rasa kangen sama Jakarta, Jer...”
Ini Sena jadi kambing congek. Kesannya malah jadi dia yang pengganggu di sini. Ngeliatin pacarnya ngobrol sama cewek lain. Sekali lagi, PACARNYA.
Mana di belakang lagi, diasingkan banget.
“Yaudah yuk, ada rekomendasi gak kemana gitu?” Gia pindah posisi dari hadapan Jerico ke sebelahnya, tangannya juga ngerangkul lengan Jerico tanpa malu. Jelas-jelas ada Sena. Dari tadi Sena diem aja, tapi kali ini Sena harus bertindak.
“Kak Gia!!!! Gimana kalo kita ke Enha Cafe aja? Bagus loh, vintage gitu dijamin suka!” Sena berusaha geser Gia, jadi posisinya ada di tengah-tengah mereka. Otomatis rangkulan Gia dilepas.
“Astaga kelupaan ada Sena! Abis diem aja sih!”
Nyenyenye!
“Kenapa tuh bibirnya?” tanya Jerico, padahal Sena ngecibir Gia gak ada suaranya, cuma gerak bibir. Malah ditanya.
“Gapapa. Yaudah gih Kak Jerico pulang sana,”
“Hah?”
“Iya! Gapapa kan kita gak pulang bareng? Aku mau ajak Kak Gia ke Enha Cafe soalnya,”
Sena senyum ke Gia. Tapi sebenernya dibalik senyum itu ada isyarat tersembunyi. Sena sengaja ngorbanin dirinya untuk ngajak Gia jalan karena gak mau ngebiarin pacarnya ini bernostalgia sama mantan.
“Oh iya. Kak, lo sama Sena ya. Gue lupa mau mampir ke rumah temen, ada urusan,” setelah pamit, Jerico langsung meluncur ke parkiran. Gia mau nahan pun gimana, Sena ngekepin dia dari tadi.
“Yuk berangkat?” ajak Sena semangat, Gia cuma senyum singkat.
Kalo dua cewek ini pergi ke kafe yang namanya Enha itu, Jerico mau ke rumah temennya. Ini beneran ada urusan, udah janjian juga mau ke rumah Jayandra Prakoso namanya. Anak di kelasannya yang lumayan akrab sama dia. Kebetulan mereka dapet tugas berdua dan hari ini janjian ngerjainnya.
Nyampe di rumah super duper mewah milik keluarga Prakoso, Jerico malah ditanya. Karena katanya kecepetan dari waktu janjian. Ya emang sih, niat awal Jerico kan tadinya mau nganter Sena pulang, terus dia balik ke apartemen dulu. Tapi yaudah lah gapapa.
Jayandra lagi riset, Jerico ngetik. Disela-sela ngerjain, Jayandra yang bosenan nyeletuk. “Lo jadian ama tuh adek tingkat ye?”
Jerico gak tau sebenernya kenapa berita itu cepet kesebar. Padahal dia gak ngumbar dan setaunya pun Sena juga gak rame. Atau sekeliatan itu kah mereka?
“Iya,” jawab Jerico jujur.
Jayandra mukul punggung Jerico antusias. “Hooo! Ego lo tinggi banget padahal, luluh juga akhirnya!”
“Lagian Sena emang cakep banget, bening lagi. Gue jadi lo pas tau dideketin modelan begitu, gue yang pepet duluan!” lanjutnya.
Jerico masih diem. Dia gak mau bahas Sena.
“Gimana sih kok bisa jadian? Ceritain lah bro, yang nembak siapa, gitu gitu buru!” ini yang jadian siapa yang histeris siapa.
“Lo udah nemu artikelnya?” Jerico mengalihkan. Jayandra berdecak. “Gak asik banget dah! Ini gue lagi nanya soal lo sama Sena, nyet!”
“Yaelah gak ada yang mesti lo tau, Jay.”
Jayandra memicing genit. “Idih idih sok malu lo, kambing!”
Jerico menghela napas. Bukan. Dia bukan malu. Tapi Sena jadi pacarnya pun karena Jerico merasa bersalah, bukan karena sayang. Jadi, apa yang mesti dikasih tau?
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐚𝐭𝐭𝐞𝐧𝐭𝐢𝐨𝐧 𝐬𝐞𝐞𝐤𝐞𝐫 ⨾ eunshim
FanfictionJika teringat tentang dikau, dekat di mata jauh di hati - Sena, 2022. completed. 170122 - 110322 ©S16CANDLES