Hari kepulangan Gia dari rumah sakit. Jerico bantu-bantu ngepak barang tapi mukanya datar banget. Bahkan sekarang ngomong aja jarang, kayak ada yang aneh sama ini manusia. Gia notis itu sejak semalem.
"Jer, lo kenapa sih?" tanya Gia tanpa basa-basi. Jerico mendongak memberikan tatapan tanya.
Gia berdecak. "Elah lo aneh banget dari semalem. Berantem sama Sena?" dapet pertanyaan gitu Jerico malah ngehela napas.
"Lo putus?" tebak Gia walau agak ragu. Jerico bungkam dan itu malah jadi jawaban untuk Gia.
"Bisa tunangan dong sama gue!" ujarnya lantang.
Ceklek
"Bunda?" Jerico bingung ngeliat kehadiran bundanya, mana buka pintu sambil kaget gitu.
"Serius kalian mau ditunangin?" tanya bunda Riri histeris.
"Ah elo sih Kak!"
"Lo seriusan nolak gue ya, Jer? Perasaan dulu bucin banget,"
Jerico berdecak, pindah atensi ke bundanya. "Bunda kok gak kerja?"
"Gia kan hari ini pulang, jadi Bunda nyempetin. Ini juga dari kantor kok, abis itu langsung balik ke sana lagi," jelas bunda. Jujur Jerico cemburu dan iri Gia yang bukan anak kandung bunda lebih dapet perhatian lebih dan kasih sayang dari bundanya.
Selama Gia di Jepang, gak ada tuh insiden bundanya nyempetin pulang untuk nemuin dia. Bahkan Jerico sakit pun dia ngurusin sendiri, paling bunda cuma titip pesan supaya cepet sembuh.
"Gak usah repot-repot lah Bun, kan ada aku,"
Gia denger Jerico ngomong gitu entah kenapa mendadak malu. Emang selama ini cuma ada Jerico di sisinya. Apa-apa selalu sama cowok ini. Gia rasanya gak tau lagi kalo dia gak berakhir sama Jerico gimana jadinya.
"Ah sebentaran doang lagian. Sini Bunda bantu!"
Mereka beres-beres bertiga. Selang beberapa menit bunda bilang mau keluar untuk ngurus biaya rawat inapnya Gia. Kirain Jerico udah diurusin makanya dia gak mikirin itu dari tadi. Ternyata Gia sendiri yang mau ngurus itu nanti sekalian mereka keluar. Jadi sekarang sekalian aja sama bunda Riri mumpung lagi di sini.
"Jerico,"
"Kak- hah iya apa?" mereka manggil barengan, Jerico pun minta Gia duluan.
"Sorry kalo kesannya maksa. Tapi gue mau tanya sekali lagi. Lo beneran udah gak mau sama gue?"
Jerico bungkam, gak langsung jawab. Pertanyaan Gia barusan membuatnya terngiang akan ucapan Sena kemarin siang.
Memantaskan diri untuk Kak Gia, kenapa enggak?
Jika boleh jujur, Jerico sayang sama Gia. Tapi definisi sayangnya itu untuk sekarang abu-abu. Entah rasa sayang seperti saat mereka pacaran atau rasa sayang sebagai sahabat kecil.
Tapi intinya, Jerico sayang sama Gia. Lebih dari apapun.
"Jer!"
"Gue gak tau..."
"Sena ya?"
Jerico mengerutkan kening. Kenapa jadi Sena dibawa-bawa?
"Sena terlalu baik sih buat lo. Jangan tersinggung ya, tapi emang fakta aja," canda Gia ketawa. Jerico gak nyangkal, walaupun candaan tapi ucapan Gia barusan emang bener. Sena itu terlalu baik untuk dia.
"Baik-baik deh ya lo sama Sena. Sayang banget dapet modelan dia malah lo sia-siain. Inget Jer, jangan denial mulu sama perasaan, nanti nyesel!"
Denial? Jerico sendiri bingung denialnya dimana.
YOU ARE READING
𝐚𝐭𝐭𝐞𝐧𝐭𝐢𝐨𝐧 𝐬𝐞𝐞𝐤𝐞𝐫 ⨾ eunshim
FanfictionJika teringat tentang dikau, dekat di mata jauh di hati - Sena, 2022. completed. 170122 - 110322 ©S16CANDLES