Setelah kejadian hari itu dan malam itu, off semakin gencar memberikan perhatiannya pada gun. Setiap hari selalu antar-jemput gun dari rumah-sekolah. Bahkan kadang makan siang di kantin pun bersama gun. Kedekatan mereka juga semakin menjadi-jadi karena adanya latihan pensi.
Teman-temannya juga merasakan adanya sedikit perubahan dalam diri off setelah kejadian hari itu. Off jadi lebih santai, jadi lebih ceria, dan tentu jadi lebih lembut terhadap orang disekitarnya. Tidak daost dipungkiri bahwa gun memiliki peran besar dalam perubahan off.
Di lain sisi, hubungannya dengan mook bisa dikatakan membaik tapi juga tidak. Off berhenti berinteraksi dengan mook bahkan off bertingkah seperti mook tidak ada dalam kehidupannya. Gun sudah meminta off untuk memaafkan mook dan off bilang bahwa dia sudah memaafkan mook. Apa yang ia lakukan pada mook kali ini adalah cara ia menunjukkan kepeduliannya pada mook. Selama ini mook selalu bergantung pada off. Sekarang off mau mook benar-benar melepaskannya. Jadi tidak berinteraksi adalah satu-satunya pilihan yang dapat off lakukan. Juga dia merasa bersalah, dia tak memiliki perasaan apapun pada mook tapi tetap berbuat baik padanya. Itu sebuah kesalahan karena hal itulah yang membuat mook terus berharap pada off. Off tidak ingin mengulangi kesalahan itu.
Selepas kejadian itu juga off bicara pada keluarganya untuk membatalkan perjodohannya dengan mook. Awalnya ibunya sangat tidak setuju dan merasa kecewa. Tapi off tak menyerah, dia terus berusaha membicarakan hal itu secara baik-baik dengan ibunya, dan akhirnya ibunya luluh dan menyerahkan semua keputusan pada off. Tak lupa gun memiliki andil besar dalam hal ini. Bisa dibilang gun adalah support system terbaiknya off.
Kini fokus off hanya tertuju pada gun seorang. Setelah kejadian itu, banyak yang membicarakan dan kepo terhadap hubungan gun dan off sebenarnya. Namun setiap ditanya gun selalu menjawab bahwa dia adalah teman baik off. Padahal sudah banyak sekali penumpang kapal mereka tapi selalu dibuat kesak karena off dan gun tak kunjung official.
Karena kesempatan itu juga oab tak mau kalah dan terus mendekati gun dengan gencar. Padahal kelihatan sekali kalau gun tak memiliki perasaan lebih pada oab.
Hampir 2 bulan berlalu, akhirnya kini pertunjukkan pensi kelas 10 dimulai.
Kelas gun akan menampilkan drama musikal 'Si Kabayan' dengan gun dan jane yang jadi pemeran utamanya.
Pertunjukkan berlangsung dengan meriah dan mengundang gelak tawa karena drama yang dibawakan bergenre romance-comedy. Di penghujung acara, mereka berhasil membawa gelar 'pertunjukan terbaik' dan tak lupa gun juga berhasil meraih gelar 'pemeran utama pria terbaik'.
******
Setelah seluruh rangkaian acara selesai, oab pergi ke kelas gun yang kini sedang ramai merayakan kemenangan mereka.
"Tey, liat gun ga ya?" Tanya oab
"Kayanya ke toilet deh ganti baju" jawab tey. "Oke makasih" kata oab dan segera melaju ke toilet.
Pas sekali saat oab datang, gun dan teman-temannya sudah selesai berganti baju.
"Gun.. Mau ngomong bentar bisa ga?" Tanya oab menghentikan gun
Gun mengangguk, "kalian duluan aja" kata oab pada teman temannya.
Teman-temannya pergi meninggalkan gun dan oab berdua di koridor.
"Kenapa kang?" Tanya gun
"Hmm.. Jadi gini" ucap oab ragu
"Gimana?" Tanya gun
"Maaf sebelumnya.. Tapi akang punya rasa lebih sama gun, lebih dari sekedar temen. Rasanya ganjel banget kalau ga diungkapin. Jadi akang ungkapin sekarang. Akang suka sama kamu, udah lama banget.. Mau ga jai pacar akang?" Kata oab menjelaskan panjang lebar
KAMU SEDANG MEMBACA
L.O.V.E. [offgun] ✅✅
Teen Fictiongmm school 🏢 WARNING ⚠⚠ * AU lokal * berisi mayoritas people2 gmmtv * cerita romance, kebanyakan tentang offgun, tapi akan ada kisah cinta yang lainnya juga * berisi tulisan biasa, fakechat dan fakestagram * mengandung bahasa kasar, sunda, indones...