Chapter 33: Hari penuh dengan pengumuman

177 11 1
                                    

Sebelum latihan dimulai Acchan berkata "Ano.... Sebelum kalian mulai, aku mau bilang kalo aku juga bakalan solo. Lagunya Tsubasa aja yang pilih ya..." "Dan alasannya..?" Tanya kanata. "Ini sekalian sama yang tadi boleh ya, Takamina, *takamina mengangguk* nah, alasannya itu karena aku udah lama banget nggak nyanyiin lagu sendiri, jadi aku pengen balik lagi ke duania tarik suara. Juga, pas Nagisa sama Chieri kita bawa ke ruangnya Sensei-Sensei... Chieri udah putusin sebagai Center bakalan 'ilang' waktu konser berjalan. Nggak tau kapan, tapi akan ilang. Selesai!" Umumkan Acchan di balkon atas studio latihan.

Seluruh ruangan menjadi lebih hening dari sebelumnya dan raut wajah para member termasuk staff yang ada di ruang itu ikut kaget dan tidak percaya apa yang Acchan baru saja bicarakan. Sedangkan untuk para member Original kaget melihat Acchan bicara lebih panjang dan lama dari sebelumnya.

"Baiklah, kuharap Chieri udah menerima fakta bahwa kamu bukan bagian dari 00 lagi waktu kamu udah menghilang waktu konser berlangsung. Dan Acchan, beri aku dan para staff untuk memikirkan lagu solomu ya.." ucap Tsubasa memecah keheningan yang lumayan panjang itu. "Baiklah...kuserahkan ke kamu ya... Tsubasa..!" Jawab Acchan dengan bahagia dan turun ke lantai studio untuk latihan.

"Aku udah mikirin baik-baik kok, Tsubasa. Nasibku kalo aku udah bukan jadi 00 lagi, member lain udah sukses atau udah grad dari 00, semuanya udah aku pikirin baik-baik dan sedikit inget-inget apa yang aku lakukan ke kalian semua... apalagi ke Yuka, Gomennasai minna...." Jawab Chieri panjang. "..Chieri bakalan pergi??! Beneran??!!" "Kamu serius Chieri?!" "Wahh... kita kesepian deh, nggak ada Center..." "eh, ganti Center tinggal milih aja siapa yang terkenal kali..." "....Kita bakalan berusaha lebih keras lagi kok Chieri..."
Kata seluruh member 00 yang ada di studio itu.

'Sulit dipercaya... Chieri bakal keluar dari 00...' kata Yuka dalam hati. Saat itu, Sensei-sensei juga bereaksi terhadap pengumuman Chieri untuk keluar tapi tidak diketahui oleh siapapun, bahkan oleh staff bagian pengawas Senseri-sensei. "...Stage terakhir...Stage, terkahir... No Name, Akb..48"

"Tsubasa-san, tolong segera datang ke kokpit untuk pemberitahuan terbaru....Tsubasa-san, tolong segera datang ke kokpit untuk pemberitahuan terbaru.. Terima kasih.." kata seorang staff dari kokpit yang baru saja melihat kamera pengawas untuk Sensei-sensei dan memanggil Tsubasa. "...Apa mungkin.... Baiklah, kalian semua latihan dulu untuk setlist ini. Aku tinggal untuk sementara buat nge-cek ada apa.. Takamina, aku serahkan tanggung jawab ke kamu.." kata Tsubasa setelah mendengar pengumuman itu dan segera pergi dari studio latihan.

"Oke... Akb dan 00 pisah dulu buat latian lagu-lagu kalian ya.... mumpung Acchan belom dikasih tau lagu apa, kamu ikut dulu sama Akb. Sedangkan Tomochin-san, kamu latian vokal kamu buat Little.... Dan........MULAI!!" Kata Takamina umumkan ke seluruh member.

Latihan mereka berjalan cukup lancar sampai Tsubasa kembali lagi ke studio latihan mereka. Dia sudah melihat kamera pengawas itu dan tidak percaya dan kebingungan apa yang dikatakan oleh Sensei-sensei. 'Kumohon, selama konser Lancastar ini, 00 dan Akb bisa buat kenangan yang bisa merubah hidup mereka.' kata Tsubasa dalam hati. "Acchan, lagu solomu itu kamu pilih antara Sakura no hanabira, Migikata, dan Seventh code..." kata Tsubasa. " nngg... Sebenth code, onegaishimasu... Tsubasa-san" jawab Acchan. "Baiklah.. Kalian semua, ada satu hal lagi yang ingin kuberitahu... Jadi, tolong berkumpul sebentar" kata Tsubasa umumkan.

Member Akb dan 00 segera berkumpul mengelilingi Tsubasa untuk mendengarkannya. "hhh... Kalian... ada kemungkinan kalo kalian... akan..." Ucap Tsubasa tidak jelas. "Tsubasa-san..?" Tanya Mimori. "ah... Bukan, ini... kalo kalian denger ini mungkin akan menyakitkan dan sedikit sedih. Tapi, aku tetep akan umumkan..." jawab Tsubasa lagi.

"...Kalian, waktu Chieri akan 'ilang' atau grad, SEMUA dari 00 dan Akb... akan ikut menghilang bersamanya. Tapi nggak tau berapa banyak dari 00 yang.. akan ikut menghilang bersama Chieri di konser ini... Jadi, kuharap kalian semua udah ada sebuah pesan panjang agar bisa kukirim ke orangtua kalian di hp kalian atau kalian tulis dalam surat dan kalian taro dimana...." kata Tsubasa umumkan dengan nada sedih. Seluruh member seketika menjadi diam, dan juga sedih tapi tidak percaya apa yang dikatakannya.

"Tsubasa... Itu, bohong kan? Apa yang kamu baru aja katakan...." "Tsubasa-san, kenapa pengumumannya begitu???" "Pengumumannya sedih amat... kasian 00" "kalo Akb mah, emang akan balik ke kehidupan kita sebelumnya sih...." kata sebagian dari member Akb. Ketika sudah diumumkan, Yuka sungguh tidak percaya dengan perkataan Tsubasa sehingga meninggalkan studio untuk menenangkan dirinya. Untuk Kanata, dia menerimanya saja karena menurutnya, hal itu sudah takdir. Untuk Nagisa... Dia merasa lemas di bagian kaki dan tangannya, dan terus memikirkan apa nasib orangtuanya, juga nasib dirinya sendiri ketika dia sudah 'ilang'.

***
Arigato ne, buat yang nge-vote crita ini... Writer jadi seneng banget! Begitu juga buat para readers! Writer memutuskan untuk mengakhiri crita ini kira-kira 3/4 chapter lagi.... Jangan sedih ya... tapi crita kedua writer lagi dead end dalam waktu yang lama banget nih!

Ya... kuharap Readers suka sama chap ini, tolong votenya ya....!! Oiya, trimakasih juga bagi yang udah ngevote di chapter-chapter sebelumnya...

Tunggu chap selanjutnya ya.... Arigato gozaimasu..!!

The next AKB0048  [ ON HOLD ]Where stories live. Discover now