Taehyung kebangun gegara denger suara bising-bising dari luar rumah. Gimana gak kedenger, kamar dia itu ada di lantai 1 dan jaraknya gak jauh dari pager, bahkan dari kamarnya bisa liat rumah tetangga sebrang.
"Bang, sepaha dateng noh, ayok absen muka" ajak Lucas, sambil maenin lampu di kamar Taehyung.
"Bgst gua ngantuk nih, matiin lampunya" balas Taehyung, gak peduli sama ajakan awal adek bungsunya.
"Sepaha kita dateng bang, masih ada ortunya juga. Ayok absen muka biar dapet duit sangu" ajak Lucas, udah gak maen saklar kaya tadi, yang ada bocah bongsor itu nindihin abangnya.
"Sakit goblok gua ga bisa napas! Woi turun!" teriak Taehyung, dirinya gamau dorong Lucas, takut nanti ngelukain adeknya itu kalau-kalau dorongannya terlalu kuat.
"Gua turun kalo lu mau ikut absen muka" ucap Lucas, kemudian Taehyung mengiyakan.
"Hahh.! Emang berapa duit nanti kalo kita absen muka? Lagian gua udah punya banyak duit" ucap Taehyung sombong.
"Yee sombong amat. Lagian bunda juga nyuruh lu buat nemuin om sama tante kok. Udah ayok bang" kata Lucas kemudian menarik Taehyung keluar dari kamarnya. Gak peduli abangnya yang minta waktu buat bersih-bersih diri dulu.
"Aduh, Taehyung pasti baru bangun ya? Maaf ya ganggu waktu tidur kamu" ucap tante mereka. Taehyung tidak merespon, Lucas nyengar nyengir.
"Gapapa, tiap hari dia kerjaannya tidur mulu" balas bunda, jengah juga sama kelakuan anaknya yang suka males-malesan kalo dirumah.
Obrolan-obrolan singkat terjadi diantara mereka, lebih tepatnya bunda, tante, om dan Taehyung. Lucas sedaritadi makan coklat dan camilan yang dibawakan oleh om tantenya.
"WAH ADA BRO TAEHYUNG! HALO BRO LAMA TAK JUMPA!" teriak sepupu mereka, yang kebetulan seumuran dengan Lisa.
"Rosie, mama bilang gaboleh teriak-teriak kan" ucap tante mereka pada sang putri—Rose.
Rose hanya mengangguk, lalu menggandeng Lisa (kayaknya lebih nyeret Lisa sih) mendekat ke arah orang-orang dewasa itu. Lisa nya juga pasrah aja.
"Udah selesai jalan-jalannya?" tanya bunda trio letter V, yang diangguki semangat oleh Rose.
"Udah tante, tadi Rose juga dijajanin sama Lisa. Hehe, nanti kita beli batagor lagi ya Lis?" ajak Rose, Lisa mengangguk gamblang.
Si bego ngajak beli lagi, orang yang jual tadi bilang mau tutup ampe besok gegara elu abisin stok dia. Gimana sih. Batin Lisa gemas sekaligus ingin menghantam. Selain abangnya kewalahan, duit cash Lisa pun hampir habis karena jajanin sepupunya itu.
Lisa pikir cuma jajanin Rose jajanan anak sd gabakal bikin uang cash nya abis, tapi enggak ternyata. Sepupunya itu doyan makan, hampir semua jajanan dia beli dan belinya langsung minta > 50 ribu.
Lisa cuma bisa ngebatin dalam hati waktu nemenin Rose keliling tadi. Kok bisa om tantenya punya anak modelan Rose.
Balik lagi ke awal, Taehyung yang masih ngantuk akhirnya pamit ke kamar. Para orangtua juga berpindah mengobrol di taman belakang. Rose kini ikut mukbang bersama Lucas, bocah bongsor itu katanya mau bikin video yutup, dan Lisa yang diminta jadi cameraman mereka.
"Mukbang tinggal pake tripod apa susahnya" ucap Lisa sinis.
"Kalau ada sdm yang bisa dimanfaatkan kenapa kudu pake tripod?" balas Lucas yang kemudian dapet lemparan case camera di wajahnya.
"Masih case nya, belum cameranya gua lempar ke lu" ucap Lisa ketus, Lucas malah cengar cengir. Hobi nyengir ni anak.
Menu mukbang mereka adalah seblak super pedes, sosis jumbo, berbagai macam frozen food yang udah digoreng, dan udang crispy. Lucas dan Rose yang masak? Tentu aja nggak.
"Minumnya apa nih? Kak ros ada saran?" tanya Lucas.
"Ro-sé, or Rosie. Not ROS ya kambing" ucap Rose ngegas. Lucas bingung, gak kakak kandungnya, gak sepahanya, ngatain dia hewan mulu.
"Bagus kak ros, udah kak ros aja. Jadi kak ros mau minum apa nih?" tanya Lucas lagi, kukuh gamau ganti nama sepupunya.
Ternyata, Rose yang periang juga bisa misuh dan ngamuk. Tapi untuk kali ini agak dikontrol, adek sepupunya udah berbaik hati ngajak dia mukbang.
"Hmm apa ya, aku juga bingung" balas Rose, dia ini emang pemakan segala, kalau ditanyain makan apa pasti cepet jawabnya. Tapi buat minuman, pasti butuh mikir dulu.
"Minum kencing kucing gue aja" ucap Lisa, yang daritadi emang dicuekin saudara-saudaranya. Tepatnya sejak akhirnya setuju jadi cameraman mukbang.
"Sembarangan lu kak, nanti kalo kita keracunan gimana?" teriak Lucas heboh.
"Aku liat tadi ada minuman seger di dapur, bentar aku ambil" ucap Rose, kemudian pergi ke dapur dan tak lama kembali dengan 2 gelas di tangannya.
Gue kaga ikutan mukbang kok perasaan gue gaenak ya. ucap Lisa dalam hati ketika melihat gelas yang dibawa Rose.
"Ohh, seger nih marjan melon. Bentar kak ros, Lucas ambilin es batu" balas Lucas, gak menaruh curiga sedikitpun di gelas itu.
Nih mereka bego apa gimana? Itu ada busa kok gak di cek dulu. Batin Lisa lagi, tapi gak mau bilang tentang itu ke sepupu dan adeknya.
Lucas kembali dengan mangkuk berisi ice cube dan potongan jeruk nipis yang niatnya mau dipasang di bibir gelas. Biar estetik kaya di cafe-cafe.
Selesai dengan minuman ijo itu, mereka meminta Lisa untuk mengaktifkan camera. Dengan malas Lisa menekan tombol ON, kemudian memberi kode bahwa mereka sudah direkam.
Lucas dan Rose memulai mukbang dengan makan seblak terlebih dahulu, saking pedas dan masih agak panas, mereka tentu aja kepedesan dan jingkat-jingkat gakuat.
"Tinggal minum bego" gumam Lisa yang didengar kedua saudaranya itu.
Lucas dan Rose langsung mengambil gelas berisi marjan melon estetik mereka, tapi mereka malah menyemburkan minuman itu ke arah lantai. Untung gak ke arah Lisa.
"Uhuk! Pait amat!" teriak Lucas, lidahnya terasa begitu pahit dan dingin sekarang.
"Lisa, lisa. Kamu liat gelas di dapur gak? Mau bunda cuci kok gak ada ya? Udah ada sabunnya tadi tapi om tante kamu minta tolong sesuatu" ucap bunda, ikut bergabung di ruang tengah, dan melihat ke arah benda yang dicarinya.
"Oalah disini rupanya, ini belum bunda cuci loh. Bentar ya bunda cuci dulu gelasnya, baru nanti kalian pakai ngonten" ucap bunda, gatau kalau anak bungsu dan keponakannya abis minum sabun itu. Lucas mengangguk, Rose juga sama. Lisa tertawa, tepat setelah bunda menjauh.
"Bang! Bang Taehyung! Wahahahahahaha lu kudu liat ini" ucap Lisa yang mengirim voice note ke wasap kakaknya, malas hanya untuk sekedar berjalan dan meminta kakak lelakinya bergabung disana.
Gak lama terdengar suara gaduh, ternyata Taehyung, tergopoh-gopoh setelah mendengar vn Lisa. Karena gak biasa adek cewenya itu ketawa kaya gitu.
Lucas menatap kakaknya malas, sedang Rose kini malah lanjut makanin frozen food gorengnya.
Bangke, bangke, udah rusak ini konten gua. Tentu kalian tau siapa yang sedang membatin ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
KELUARGA
FanfictionSlice of life keluarga sinting yang punya 3 anak berlian. Taehyung, Lalisa, dan Lucas. cover credit : wowo.vly @pinterest