Untitled Part 12

73 3 0
                                    

  Bab 111 Hati-Hati (Jaga Kedua)

  Tak lama kemudian, terdengar bunyi gong dan genderang di ujung kerumunan, dan sosok pegawai pemerintah pun muncul di ujung kerumunan, tiba-tiba seperti setetes air. minyak panas menetes ke dalam air mendidih, dan kerumunan yang menunggu menjadi semakin berisik.

  Pejabat pemerintah mengusir massa, dan kemudian pejabat pemerintah yang memegang daftar tersebut segera memasang daftar tersebut, kemudian berdiri di samping dan menjaga daftar tersebut.

  Melihat pelayan yamen yang membuat daftar itu berdiri di samping, orang-orang yang diusir oleh pelayan yamen itu kembali maju ke depan, masing-masing menjulurkan leher dan melebarkan mata, menatap nama-nama yang ada di daftar itu. Mereka yang tidak bisa masuk dan dihadang oleh kepala di depan berdiri berjinjit, atau melompat, hanya mencoba melihat apakah namanya ada dalam daftar.

  Xiong Qingshan sangat acuh tak acuh, dia bertepuk tangan setelah menghabiskan rotinya, lalu berdiri dan berjalan ke kerumunan, lalu berhenti dan melihat daftar itu dengan saksama.

  Dia tidak takut Lin Wenhan akan gagal dalam ujian, jadi dia mulai membaca dari awal, ketika dia melihatnya, murid-muridnya terkejut.

  Dia melihat nama Lin Wenhan!

  Saya melihat baris pertama dalam daftar, yang berbunyi:

  Tempat pertama: Lin Wenhan, dari Desa Shanqian, Kota Qingguang!

  Lin Wenhan lulus ujian! Masih nomor satu!
  Xiong Qingshan tertegun sejenak, dan ketika dia sadar kembali, dia tidak bisa menahan senyum di wajahnya. Dia melihatnya lagi untuk memastikan bahwa dia benar, lalu berbalik dan pergi, tetapi ada rasa gembira pada sosoknya.

  Dia berbalik dan pergi, ingin mencari beberapa restoran untuk membeli anggur dan beberapa hidangan, tapi sayangnya ini masih pagi dan restoran-restoran itu belum memulai bisnisnya, jadi Xiong Qingshan tidak punya pilihan selain kembali ke rumah Wang terlebih dahulu.

  Ketika dia kembali ke rumah Wang, Wang Qing belum bangun, dan hanya Lin Wenhan yang ada di halaman. Melihat Xiong Qingshan kembali, Lin Wenhan meletakkan gulungan di tangannya, bangkit dan berkata, "Kakak ipar sudah kembali?"

  Dia memandang Xiong Qingshan, matanya dipenuhi ketakutan.

  Xiong Qingshan mengangguk dan berkata sambil tersenyum: "Tempat pertama!"

  Lin Wenhan perlahan membuka matanya. Apa yang baru saja dia dengar? Dia sebenarnya menduduki peringkat pertama? ! Dia tidak hanya lulus ujian pertama, tapi dia juga yang pertama? !

  Meskipun dia mengetahui dari Wang Qing kemarin bahwa adegan pertama sangat memuaskan, dia tetap penuh kejutan.

  Ada begitu banyak kandidat di daerah ini, dan dia tidak hanya lulus ujian, tetapi juga mendapat tempat pertama?
  Saat keduanya berbicara, Wang Qing yang mendengar gerakan itu akhirnya duduk, mengambil sepotong pakaian dari tempat tidur, dan berjalan keluar sambil memakainya. Melihat Xiong Qingshan di halaman, dia bertanya, "Bagaimana kabarnya, Wen Han? " Lulus?" Setelah

  dua hari mengenalnya, ditambah dengan hubungan Xiong Qingshan, Wang Qing juga mengubah kata-katanya, tidak lagi menyebut Lin Wenhan sebagai adik laki-lakinya, melainkan memanggilnya dengan namanya.

  "Lulus, tempat pertama."

  Wang Qing juga tertawa, "kataku, Wenhan pasti bisa lulus. Hari berikutnya adalah putaran kedua, Wenhan, belajarlah dengan giat! "

  Lin Wenhan mengangguk dengan berat, "Aku, aku pasti akan belajarlah dengan giat dan lulus ujian daerah!"

  "Oke! Jika kamu lulus ujian daerah, ketika kamu pergi ke kota prefektur untuk mengikuti ujian prefektur pada bulan April, saudara ketigamu, aku juga akan memberimu sejumlah uang!" Tanpa diduga,

  dia Akan Mengatakan ini, Xiong Qingshan dan Lin Wenhan sedikit terkejut, dan kemudian Xiong Qingshan berkata: "Tidak perlu, kamu harus menabung uangmu untuk menikahi seorang istri. Ketika kamu menikah, akan ada lebih banyak tempat untuk menghabiskan uang."

  Lin Wenhan juga berkata berulang kali: "Terima kasih, Kakak Ketiga Wang, atas kebaikan Anda. Saya tidak bisa meminta uang ini. Kakak ipar saya benar, lebih baik Kakak Ketiga Wang menyimpannya. "Wang Qing menyeringai , "Kenapa kamu sopan padaku? Aku tidak ingin

  uang. " Saya mendapat gaji setiap bulan dan saya sendirian. Saya tidak tahu kapan saya akan mendapatkan istri. Saya menabung perlahan-lahan dan ada jangan terburu-buru."

  Mendengar dia menyebutkan masalah mendapatkan istri lagi, Xiong Qingshan tidak bisa menahan diri untuk tidak melihat ke arah Lin Wenhan. .

  Dia memiliki hubungan yang baik dengan Wang Qing dan ingin lebih dekat dengan Wang Qing, tetapi dia adalah satu-satunya di keluarganya.Lin Xiu memang memiliki saudara perempuan, tetapi mereka tidak dekat, tetapi Wang Qing juga bisa dikatakan sebagai seorang calon suami yang sangat baik. Menurutnya, jika Wang Qing yang melamar, baik keluarga Guo maupun keluarga Lin Hongzhi tidak boleh meremehkan Wang Qing.

  Tapi dia tidak tahu usia kedua saudara perempuan Lin Xiu, Lin Qi dan Guo Caiping. Wang Qing sekarang berusia dua puluhan. Jika mereka terlalu muda, Wang Qing tidak akan bisa hadir dalam waktu dekat. Sayang, jika itu masalahnya, maka akan lebih baik membiarkan Wang Qing menikah dengan seseorang yang usianya tidak jauh berbeda dengannya.

  ...

  Xiong Qingshan sedang berpikir dalam benaknya tetapi tidak menunjukkannya. Dia harus menunggu sampai Wang Qing pergi untuk menanyakan pendapat Lin Wenhan. Bagaimanapun, baik Lin Qi dan Guo Caiping adalah saudara perempuannya.

  Mereka bertiga berbicara sebentar di halaman, dan Lin Wenhan kembali ke kamarnya untuk melanjutkan belajar.Ketika hampir tengah hari, Xiong Qingshan menelepon Lin Wenhan dan pergi makan bersama.

  Mereka bertiga dengan santai memasuki restoran terdekat dan memesan beberapa hidangan dan hidangan utama Xiong Qingshan memesan sepoci anggur kental lagi dan menunggu pelayan menyajikan makanan.

  Hal pertama yang muncul adalah anggur, Xiong Qingshan menuangkannya ke dalam cangkir dan bertanya pada Lin Wenhan: "Apakah kamu minum?"

  Melihat Lin Wenhan menggelengkan kepalanya, dia tersenyum dan berkata: "Sebagai seorang pria, tidak apa-apa jika kamu tidak bisa minum. Ayo, cobalah minum sedikit. " Dia tidak mengisi gelasnya, dan meletakkan gelas kecil yang setengah terisi. gelas di depan Lin Wenhan.

  Lin Wenhan mengangkat gelas anggurnya, ragu-ragu.

  Wang Qing juga berkata sambil tersenyum: "Apa yang dikatakan bos adalah, bagaimana mungkin seseorang tidak minum? Lagipula, kamu masih seorang sarjana. Kudengar setelah ujian yang berat, biasanya akan ada jamuan makan. Saat yang lain bersulang , kamu harus minum." Benar?"

  Lin Wenhan belum melangkah sejauh itu, tetapi Wang Qing bekerja di kantor pemerintah daerah, dan dia tahu lebih banyak daripada dirinya sendiri, Lin Wenhan mengerutkan kening, mengambil gelas anggur dan menutup matanya , dan meminum anggurnya dalam sekali teguk.

  "Batuk, batuk, batuk!"

  Semburan batuk cepat terdengar, Lin Wenhan buru-buru meletakkan cangkirnya, berbalik dan terbatuk dengan susah payah, tidak hanya wajahnya menjadi merah, tetapi bahkan matanya tertutup uap air.

  Roh yang diminta Xiong Qingshan, Lin Wenhan, seseorang yang tidak tahu cara minum, mengetahui hal ini, dia meminumnya dengan tergesa-gesa, jadi dia tidak bisa menahan batuk.

  Xiong Qingshan, saudara ipar yang tidak bermoral, pertama-tama tertawa beberapa kali, dan kemudian mengajari Lin Wenhan beberapa pengetahuan, tetapi dia tidak membujuk Lin Wenhan untuk belajar minum lagi.

  Karena Lin Wenhan tidak tahu cara minum, dia tidak akan membiarkan anggur yang baik ini terbuang percuma—walaupun anggur ini tidak baik, tetapi untuk pria kasar seperti Xiong Qingshan dan Wang Qing, cukup baik jika cukup kuat. .

  Lin Wenhan memiliki nafsu makan paling kecil dan tidak minum alkohol, jadi dialah yang pertama meletakkan sumpitnya. Xiong Qingshan dan Wang Qing sedang makan dan minum pada saat yang sama. Ketika Lin Wenhan selesai makan, mereka masih belum setengah kenyang .

  Mengetahui bahwa dia harus bersiap untuk ujian kedua, Xiong Qingshan dan Wang Qing tidak tinggal lebih lama lagi. Sebaliknya, mereka memanggil pelayan, mengemas sisa makanan dan minuman, membayar uang dan kembali bersama. Ketika mereka kembali ke rumah Wang rumah, Lin Wenhan Lanjutkan belajar, sementara Xiong Qingshan dan Wang Qing kembali ke kamar, mengobrol dan minum anggur dengan gembira.

  Meskipun semuanya baik-baik saja di rumah, Lin Xiu selalu berpikir dia minum terlalu banyak dan baunya tidak enak, jadi dia tidak membiarkannya minum lebih banyak. Dia tidak banyak minum di rumah. Dia hanya minum tiga kali setelah menikah, sekali di rumah. Hari pertama setelah menikah, yang saya minum bersama Sun Daniu, dan dua kali lainnya saya minum bersama para tetua di keluarga Lin dan keluarga Guo ketika saya jauh dari kerabat.

(√)  Rebirth of a Beautiful Woman from the 70sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang