Fang sekarang genap 16, pas ulangtahun kemarin dia dikasih kado secarik kertas sama orangtua nya.
Pas dia baca teliti ternyata surat dari pengadilan, oh cerai juga akhirnya. Batin Fang menduga. Dari situ udah ditanyain aja mau ikut Mama apa Papa, kaya yang di drama yang selama ini dia liat.
Fang bingung juga awalnya, kalau sama si Papa udah pasti Fang nya dituntut terjun kedunia bisnis si Papa, yang menurut Fang ngerepotin. Kalau ikut si Mama juga sama aja.
Fang dari dulu ditarik mulu sama si Mama buat masuk industri model, dari kecil keliatan bibit-bibit unggul si Fang, dari muka nya yang ganteng dari lahir, sampai ke fisik nya yang tinggi tegap.
Tapi ya gitu.. menurut Fang sebenarnya asik selama ini karena beberapa kali dia udah ikut pemotretan, dengan paksaan Mamanya tentu saja. Tapi pola hidupnya itu lho, ketat banget. Fang yang masih mau menikmati hidup dengan makan seblak seminggu 3 kali ga sanggup kalau harus nurutin prinsip model.
Akhirnya dia berniat minta waktu buat mikir, sebelum dia buka suara, udah ada interupsi lain dari pintu masuk kamarnya.
"Fang biar sama aku aja di apartemen, uang bulanan tetep dari Papa Mama selama Kaizo masih kuliah, besok kalau Kaizo udah kerja. Kalian bebas, Fang punya Kaizo."
Fang disana langsung sumringah, itu abangnya. Kaizo, yang sekarang 23, semester akhir teknik mesin. Fang emang paling deket sama si abang, dari kecil karena orangtuanya ribet terus akhirnya si abang ga tahan. Dia mutusin buat pelan-pelan menjauh, sampe pas masuk SMA, Kaizo mulai tinggal di apart.
Alesan nya sih biar mandiri, tapi nyatanya gara-gara eneg liat kondisi rumah.
Nah, sejak Kaizo ke apart itulah mereka berdua jarang ketemu. Terhitung udah mau 7 tahun Kaizo ninggalin Fang di rumah ini, kalau ketemu juga seringan Fang yang disuruh dateng ke apart nya Kaizo.
Setelah pernyataan tiba-tiba dari Kaizo itu, dia dapet protes dari orangtua nya. Mereka ragu, jelas. Kaizo yang masih harus ngurus skripsi nya dengan percaya diri mau ambil hak asuh adiknya, kocak nya lagi Kaizo masih minta uang bulanan. Bisa disebut wali emang?
Kaizo mutar bola matanya, jengah.
"Emang dari Mama papa ada yang bisa jamin kalau kebutuhan kasih sayang Fang terpenuhi dari kalian? Lagian Kaizo cuma mau ajak Fang buat menuhin kebutuhan yang gabisa dia dapet dari kalian. Buat urusan uang, itu tanggungjawab orangtua. Posisinya juga kalian masih jadi wali Kai. Jangan bikin seolah-olah Kai udah bukan keluarga ini lagi."
Hening, orangtuanya bahkan Fang sendiri kaget sama keberanian si abang yang udah keliatan muak banget itu.
Si papa menghela nafas, "kebutuhan yang ga bisa papa kasih ke Fang? Apa yang gabisa papa kasih ke dia sama kamu?"
"Bebas.
Bebas buat milih masa depan tanpa harus dituntut sana - sini, bebas buat ekspresiin diri sesuai sama karakter diri. Ga dikekang, ga di tuntut nilai bagus. Ga hidup di balik standar palsu kalian."
Potong Kaizo tenang.
'Inimah abang curhat' batin Fang.
Gimana enggak, emang si dari kecil dia sama Kaizo digituin terus sama orangtua mereka. Di paksa ngikutin karir mereka dan dituntut ini itu.
Nila bagus lah, badan ideal lah, juara umum lah. Banyak deh. Kaizo sendiri bisa mulai berontak pas dia milih jurusan kuliah, awalnya plan si papa, Kaizo harus masuk manajemen bisnis buat mengenal dunia bisnis lebih dalam.
Tapi Kaizo dengan tegas nolak dan ancem si Papa buat bocorin kasus 'cuci uang ' dalam pebisnisan punya papa nya.
Akhirnya papa terpaksa nurutin apa mau Kaizo, sejak saat itu juga hubungan orangtua dan anak sulung itu mulai renggang.
KAMU SEDANG MEMBACA
adhikari
Fanfictionone shoot story of Kaizo and Fang. ⚠️ TIDAK ADA UNSUR BL ⚠️ All characters milik monsta ⚠️ Just fan fic ⚠️ Jalan cerita tidak berhubungan dengan cerita asli serial Boboiboy Galaxy Req? DM ! Pict by @pinterest