••
•
Seminggu setelah kejadian dimana ano diculik, sekarang semua keluarga domino sedang berada di TPU dimana orang tua ano dimakamkan.
ano sendiri tertidur di gendongan hans karna perjalanan yang lumayan jauh jadi membuat anak itu kelelahan di jalan walau sebenarnya ia hanya makan dan duduk.
mereka dituntun oleh bram ke pemakaman amanda dan william. disana terlihat 2 gundukan tanah serta taburan bunga yang sepertinya baru ditaburi.
" maaf pak drex sebelumnya tapi seorang penjaga TPU ini menghimbau agar anak kecil seperti tuan muda ano tidak terlalu lama disini "
" memangnya kenapa? " tanya deo penasaran
" menurut kepercayaan orang disini, anak kecil akan mudah diikuti oleh makhluk halus tuan "
" tapi itu hanya mitos bukan? "
" deo sudah... kita tidak boleh menentang apa yang sudah menjadi kepercayaan mereka " ujar belle seraya mengusap lembut pundak lebar deo.
" hah~ baiklah mom "
tak lama suara anak kecil mengalihkan mereka. ano terbangun setelah tidur panjang nya, hal pertama yang ia lakukan adalah menangis mencari daddy nya. hans segera memberikan ano pada drex.
" baby sudah bangun ya " tanya drex dengan tangan yang menggendong ano serta tak lupa ia mencium pipi merah itu.
" daddy ini apa " ano menunjuk makam yang sedang keluarga nya datangi, drex pun berjongkok di depan makam tersebut.
" sayang.. baby tahu ini apa? " ano menganggukan kepala nya, dirinya berpikir ini adalah tanaman seperti di halaman belakang rumah nya.
" ini tanah untuk menanam bunga daddy "
" tidak baby.. ini bukan untuk menanam bunga "
" humm.. bukan? telus apa? "
" apakah baby merindukan ayah dan ibu? " ujar jason sembari berjongkok di samping drex. ia tahu drex sulit untuk menjelaskan nya pada ano.
" iya papa ano lindu... lindu sekali!! ano mau ketemu sama ayah sama ibu... tapi meleka ga pelnah dateng ke mimpi ano "
" kita sudah menemui ayah dan ibu mu sayang "
" beltemu? dimana papa?? "
" disini " jason menarik pelan tangan kecil ano dan menuntun nya untuk menyentuh tanah makam orang tua nya.
" ini adalah rumah ayah dan ibu "
" lumah? t-tapi kata kak bagas lumah ayah dan ibu itu indah papa "
" iya sayang mereka tinggal di rumah yang indah, rumah itu nama nya surga. tapi kalau ini namanya kuburan, tempat terakhir manusia dikuburkan " jelas drex
" jadi ayah dan ibu meninggal dikubul disini telus lumah nya di sulga ya daddy? "
" iya benar sekali.. baby paham? "
" paham daddy, daddy lepasin ano. ano mau beltemu ayah dan ibu " drex pun melepas tangan nya dari tubuh kecil itu dan membiarkan anak nya melepas rindu dengan orang tua nya.
" ayah.. ibu.. hihihi~ ano kesini, kenapa ayah sama ibu ga pelnah dateng ke mimpi ano? ano lindu...sekalang ano disini belsama ayah dan ibu.. ntal dateng ke mimpi ano ya? " tubuh kecil ano berusaha memeluk kedua makam tersebut. tak peduli dengan pakaian nya yang kotor.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keano Domino ( END )
RandomKeano, anak laki laki cadel berumur 5 tahun yang hidup sendiri dan harus berjuang untuk bertahan hidup dari jahat nya dunia. Semua berubah ketika orang tua ano meninggal dunia dan meninggalkan anak kecil itu sendirian disaat ia masih butuh perhatian...