5

2.1K 189 20
                                    

Kau adalah Seorang penjahat yang dicintai banyak orang ... Dan aku hanya Seorang pahlawan yang dibenci banyak orang.

Higaki Aoi

Aku tau hari ini akan terjadi. Dimana Rui akan melakukan aksinya di depan semua teman sekelasku. Bukan berarti aku menunggu dan mengharapkan hal itu terjadi, tapi karena aku memang yakin tentang hal itu.

Aku hampir mati berdiri ketika Rui melayangkan pecahan botol di hadapanku di kelas tadi, tapi aku mencoba berusaha tenang. Karena jika sedikit saja aku goyah, mungkin pecahan botol itu akan benar-benar mengancam keselamatanku. Itu hanya sesuatu yang tidak terduga. Aku sama sekali tidak merencanakan apa yang aku lakukan.

Itu spontan, untuk melindungi Rikiya dari aksi gila Rui aku berlari dan mencoba mengecohkan dirinya. Jujur aku ketakutan saat itu, namun aku sudah mengambil langkah tanpa ku duga dan aku harus terus melanjutkan apa yang telah aku lakukan.

Dan disanalah ... dengan keberanianku, aku melakukan sesuatu yang sebenarnya berada di luar dugaanku. Aku cukup terkejut dengan reaksi Rui yang tiba-tiba menjadi tenang, seolah dia benar-benar mendengarkan ucapanku. Namun aku tidak menunjukan bahwa aku terkejut saat itu. bagaimanapun juga, setidaknya aku berhasil membuatnya berhenti dari menyerang Rikiya.

Bukan tanpa alasan aku melindungi Rikiya dari aksi gilanya. Aku lakukan semua itu karena aku tau bahwa Rui sangat mencintai Rikiya. Saat ini, aku sedang menenangkan diriku di dekat gudang yang berada di luar gedung sekolah. Mencoba berfikir tentang apa yang baru saja terjadi dikelas tadi.

Ini bukan tentang Rui. Ini bukan tentang Miura, atau juga bukan tentang Rikiya. Dan tentu bukan tentang Kenta. Ini adalah tentang diriku sendiri. Aku mengingat jelas apa yang Kenta katakan padaku di kelas, dia mengatakan bahwa aku adalah seorang pahlawan. Aku sungguh ingin tertawa saat itu ... adakah dia gila atau memiliki pandangan yang salah. Tidak ada pahlawan yang dibenci banyak orang.
Katakan itu ... bagaimana semua orang memperlakukanku setelah aku mencoba menolong Rikiya dan Miura dari aksi gila Rui. Mereka mungkin memujiku sesaat, namun mereka pergi tanpa perduli dengan apa yang telah aku lakukan. Pantaskah orang seperti itu disebut sebagai pahlawan ?, lalu bagaimana dengan Marimoto sensei ? dia hanya berteriak pada seseorang untuk membawa Miura dan Rikiya ke ruang kesehatan, dan meneriaki Rui untuk ikut dengannya ke kantor. Bagaimana denganku ? apa Sensei tidak bisa melihat bahwa tanganku juga terluka dan mengeluarkan banyak darah ? Sialan, Luka di tanganku bahkan lebih parah dari hanya goresan kecil di pipi Rikiya. Tapi siapa yang perduli ? siapa yang perduli pada luka di telapak tanganku yang telah menolong seseorang.

Tidak ada !

Aku tidak menyangkal bagaimana Rui menatapku dengan bingung. Aku tau ada rasa khawatir disana, tapi aku tidak butuh kekhawatiran itu datang dari dirinya. Dan aku juga tau bahwa Kenta perduli padaku. entah mengapa dia menjadi seperti itu, tapi aku tidak butuh rasa perduli dari dirinya.

Aku menatap luka dan darah yang mengalir di telapak tanganku. Tersenyum dan berfikir, Jika Rui datang melihatku saat ini .. mungkin dia akan mulai menyerangku lagi. Tapi aku tau dia tidak akan datang. Rui sedang di kantor guru saat ini. Mungkin dia sedang di sidang atas apa yang telah ia lakukan pada Miura dan Rikiya. Mungkin dia sedang menjelaskan dan mengatakan semua rahasianya pada semua guru. Dan mungkin dia di ampuni.

Dia adalah Rui. Siswa terpandai di sekolah.

Dia pasti di maafkan !

BLOODWhere stories live. Discover now