8. MEMORI

6.8K 286 18
                                    

haii haii.. update lagi.. tapi maaf yaa kedepannya slow update karenaa siap siap mau ujian..

Adakah d sini yang penasaran bagimana rupa rupa si Najwa dan Bagas?
Di mulmed nya udah ada si Najwa sama Bagas

doaa kan inspirasi buat Najwa truss meningkat.. dan yang penasaran siapa yang ngintip-ngintip harap baca  part ini baik baik.. :D

part ini part terpanjang yang pernah saya buat, semoga ngga jenuh ya..  dan part ini khusus untuk teka teki dan bongkar bongkar ya.. ~happy reading~

~Barakallah Fiikuumm~

°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

jejak jejak berdebu kusapu dengan hangatnya waktu.

hilang di tepian waktu, hingga kau buka tabir diantara keyakinan.

keyakinan antara, petunjuk,  ingatan ku, tentang dia, sang mata hazel dan dia penyelamatku.

~ Najwa.

~~~~~~~>>>>>>>>>>>>>~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~>>>>>>>>>>>>~~~~~~~~~~~

"jadi, kita akan melangsungkan akad nikahnya 3 minggu dari sekarang ya. setelah itu kita akan mengadakan resepsinya." ucap Pak Le Danu didepan para tamu yang ikut dalam lamaran. setelah kami makan makan dilanjutkan menentukan tanggal akad.

"jadi bagaimana keluarga nak Bagas?"lanjut Pak Le Danu. tampak keluarga mas Bagas tersenyum dan angkat bicara.

"bagaimana, jika sekarang tanggal 9 berarti sekitar tanggal 6 februari. bulan depan."ucap Pak Abiyansyah.

"hmm, bagaimana dipercepat satu minggu." ucap Mas Bagas. eh? dipercepat kenapa mas?

semua keluarga diruang tamu tampak tertawa, disambut senyum mas bagas, dan sesekali adek sepupuku Shalsa dan si Ukhty Amira menggoda ku. tapi, ada yang kurang di ruangan ini.. dimana ya dia.. apa para keluargaku nggak menanyakannya.

"kenapa nak Bagas?, udah nggak sabar mau meminang Najwa? tapi jika lebih dipercepat sepertinya lebih baik, iya kan Najwa." tanya Pak le Danu, dan ayah hanya tersenyum manggut manggut, beneran yah? inii anaknya mau nikah kok ayah Manggut manggut aja.

"saya, berharap suatu kebaikan sangat baik jika dilaksanakan dengan waktu sedekatnya, sesuatu yang baik harus cepat kita laksanakan hal ini salah satu dari 3 kebaikan yang Allah perintahkan untuk disegerakan, jadi sangat baik tentunya untuk dipercepat" Jelas Mas Bagas,

Subhanallah.. ya benar apa yang dikatakan mas Bagas, 3 hal yang sangat nabi anjurkan untuk dipercepat, 1. Menyegarakan sholat jika sudah tiba waktunya, ke-2 Mengurusi segala sesuatu untuk Jenaza, segera menguburkan. 3. Nikahkan Wanita jika sudah waktunya, atau nikahkan anak perempuanmu saat sudah tiba waktunya. Bismillah, YAP! Ikutilah perintah-perintah-Nya (Allah SWT) Dan sunnah, sunnah Rasul kita Nabi besar Muhammad SAW, insyaallah, keberkahan dunia kita dapatkan Ammiiinnn..

"ya, saya setuju, jika nak Bagas lebih cepat meminangkan kan lebih bagus, apalagi saya bisa tenang melihat Najwa sudah ada yang menjaganya."ucap ayah tenang. seketika terpikir dibenakku, jika tanggung jawab ayah sudah beralih... 'aa.. ayahh bundaa aku pasti merindukan semua yang kalian berikan setiap harinya padaku.' batinku menangis.

"bagaimana Najwa, siapkan." ucap pak le Danu, tampak seperti ketetapan bukan semacam pertanyaan.

"insyaallah, Pak le, ayah, bunda,.." ucapku.

Bismillah ya Rabb! Insyallah, ini jodoh yang engkau kirim untuk Najwa.setelah menentukan tanggal, dan persiapan lainnya, 1 hal yang terlupa. Mahar.. jika saja tidak ibu Hanifah ingatkan mungkin aku benar benar larut dalam pembicaraan mengenai pernikahan.

Bersamamu menujuh Jannah-NyaWhere stories live. Discover now