Emperor's Consort Part 4 : Kenapa Kau Begitu Takut Kepadaku?

135K 11.2K 2.3K
                                    


Part 1 sd 10 dipublish untuk umum

Part 11 ke atas akan diPrivat Publish hanya untuk followers

Untuk media part kali ini, sumbangan dari Saira, dia mencari profil ancient chinese tapi belum menemukan sosok real yang mewakili, jadi dia mengggunakan lukisan dulu. Kalau readers ada usulan yg cocok mungkin bisa kami tampung.

Jadwal Upload weekend ini ( kalau tdk ada halangan )

- General's Wife Sabtu malam/ minggu dini hari

- Azhura's Bride Minggu malam/ senin dini hari

Kalau ada halangan dan terpaksa mundur saya akan menginformasikan sebelumnya

Selamat membaca, mudah2an bab kali ini bisa dinikmati dengan bahagia -A-

Emperor's Consort Part 4 : Kenapa Kau Begitu Takut Kepadaku?

Kaisar Shen menunduk, menatap Aiko yang lunglai di pangkuannya. Diangkatnya tangan mungil Aiko, diperiksanya jemari kecil itu satu persatu, dahinya sedikit berkerut menemukan ada beberapa bekas luka kecil di sana.

Luka terkena duri? Apakah anak perempuan ini masih suka mencari tanaman obat di hutan?

Kerutan di dahi Shen King semakin dalam ketika jemarinya yang menopang tubuh Aiko merasakan kalau tulang Aiko sedikit menonjol di bahunya yang mungil.

Apakah dalam kurun waktu enam tahun Aiko makan dengan baik? Kenapa Aiko begitu kurus? Begitu mungil? Bukankah dia sudah memerintahkan Hiro untuk mengawasi Aiko dan menjaganya?

Shen King memandang kembali wajah Aiko, anak perempuan ini tampak damai, matanya terpejam rapat, bulu matanya yang hitam nampak begitu panjang dan napasnya teratur dengan bibir yang sedikit menganga.

Enam tahun...

Enam tahun yang terasa selamanya dia bersabar, menunggu Aiko agar datang kepadanya.

Apa saja yang sudah dia lalui untuk menunggu saat ini tiba? Menunggu supaya bisa membawa Aiko ke dalam pelukannya?

Kadangkala dia merasa jengkel karena usia Aiko memaksanya menunggu. Ketika itu dia mengirim Hiro untuk menyelidiki ke desa Shiren, desa terdekat dari hutan tempat dia melarikan diri dalam kondisi terluka akibat serangan yang dilakukan menteri Liau, bangsawan berpengaruh yang merupakan salah satu dari tujuh menteri utama kerajaan, yang hendak menyusun kudeta. Rupanya menteri Liau sakit hati karena Shen King menolak mentah-mentah anak gadisnya yang diajukannya untuk menjadi permaisuri.

Kejadian yang membahayakan nyawanya itu terjadi di saat usianya baru 21 tahun, Shen King sedang melakukan perjalanan berburu rusa musiman di hutan barat ketika menyadari bahwa seluruh rombongannya ternyata merupakan orang-orang suruhan menteri Liau yang ditugaskan untuk membunuhnya, dia diserang hampir dua puluh orang sekaligus, dan meskipun kesulitan karena sendirian, pada akhirnya dia berhasil membereskan semuanya dengan ilmu pedangnya yang mahir.

Orang-orang suruhan itu sebenarnya bukan apa-apa baginya, Shen King sudah terlatih menghadapi puluhan orang sejak kecil, ilmu pedangnya tidak tertandingi, bahkan oleh Youshou yang terkenal sebagai ahli pedang paling hebat di kerajaan Sashou.

Sayangnya suasana yang gelap membuatnya lengah, hingga salah seorang berhasil menusukkan pedang ke dadanya. Membuatnya sedikit kepayahan meskipun tetap saja dia menang.

Setelah Shen King berhasil membunuh semua rombongan pengiringnya, dia lalu berjalan menuju sungai terdekat, napasnya mulai tersengal dan darah mengucur deras dari dadanya, sehingga Shen King melempar topengnya begitu saja, mempersiapkan diri untuk kematian yang diyakininya sudah mulai menyongsong.

Emperor's ConsortWaar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu