12. Makam

905 102 2
                                    

Hayama Kotaro mengenakan setelan jas hitam dengan sebuah rangkaian bunga lily putih di tangan kanannya. Dia meletakan bunga tersebut di depan sebuah batu nisan berpigura seorang gadis yang tersenyum manis. Dirimu.

Linangan air mata tak dapat dipungkirinya. Andai kata waktu itu dia mengindahkan peringatanmu, mungkin saja kalian sekarang sudah menikah dan memiliki anak yang lucu nan menggemaskan.

"[Name], sudah 8 tahun berlalu sejak kematianmu. Tapi aku belum saja menemukan penggantimu," ucap Hayama lirih sembari mengusap-usapkan tangan pada kedua matanya; menghapus butiran-butiran air mata.

Belum saja dia berucap kembali, salah seorang teman memanggilnya; memberitahukan bahwa sudah saatnya kembali bekerja.

Hayama berbalik kembali menghadap makam mantan kekasihnya dan masih mendapati batu nisan berpigura dengan namamu terukir manis dengan tulisan tangan yang sangat indah. "Aku harus kembali bekerja. Maaf aku baru bisa mengunjungimu setelah beberapa minggu tidak datang."

Sebelum pergi, Hayama kembali berdoa di depan makammu dengan memohon agar kelak kalian dipertemukan kembali dengan cinta yang masih sama seperti kalian pertama kali menyandang status kekasih kepada masing-masing pihak.

"Semoga kau selalu menjagaku, [Name]."

.
.

Uwah... Character x Dead!Reader. Ini kali kedua (atau mungkin ketiga) saya membuat yang seperti ini. Saya gak tau kalo bagus apa nggak. Tapi, semoga suka^^

Maaf kalo lama update, jaringan gak mendukung banget. Jadi yah... baru sekarang.

Indonesia, 21 Maret 2016
Shirone Mayu

Rakuzan no DrabbleWhere stories live. Discover now