penjelasan

4.6K 510 20
                                    

"Li, kamu tau gak sih? Gubuk itu tuh gelap, dan gak ada penerangan sama sekali. Dan waktu itu, gak ada yang buka pintu. Pintunya buka sendiri, Li! Aku tadinya mau nyuruh kamu buka sendiri pintunya. Karna yang aku liat, gubuk itu kosong dan gak ada penghuninya. Tapi, waktu aku liat kamu kayak lagi ngobrol sama orang, aku langsung kaget dan takut. Karna yang aku tau, disana gak ada siapa-siapa.

"Trus, waktu masuk, aku liat dalemnya gelap banget, dan tiba-tiba aja kamu ngajak aku duduk dikursi berlumut kayak yang nurutin perintah orang. Waktu kamu tanya aku kenapa, tadinya aku mau ngomong kalo disana gak ada orang, dan tanah yang kita pijaki becek. Tapi, lagi-lagi kamu kayak yang ngobrol sama orang. Dan waktu aku liat ada gelas item dimeja yang isi didalemnya lumpur dan kayak disatuin sama darah, aku sadar, aku gak bisa liat apa yang kamu liat. Tapi, aku gak bisa ngomong sama kamu. Karna mungkin, disana ada orang yang kamu panggil 'kek' yang ngawasi kita. Dan untung aja kamu gak minum minuman yang kamu anggap kopi itu.

"Trus udah gitu, kamu nyuruh aku tidur dikasur kayu berlumut yang dibawahnya ada ada mayat yang membusuk, Li! Kamu gak tau! Kamu gak liat! Yang kamu liat cuma ilusi! Aku yang liat semua kebenarannya yang asli!

"Dan waktu pagi jam tiga, aku kebangun. Kamu tau? Aku bangun dengan gak wajar. Aku denger sesuatu dari bawah kasur kayu itu, dan aku gak tahan buat gak ngebangunin kamu. Dan karna itulah aku nangis dan pengen pulang detik itu juga. Aku udah gak kuat, Li ..., aku takut ...

"Dan Li, waktu aku tau kita ada dihutan salah satu tol ternama di Jakarta, aku tau rumah itu rumah apa. Rumah itu dulunya rumah pasangan orangtua yang memiliki profesi tukang kayu. Dan konon, waktu suaminya cari kayu, sang istri jadi korban kecelakaan beruntun disana dan tewas ditempat. Suaminya cinta banget sama sang istri dan jadi kehilangan. Konon, suaminya bunuh diri denga cara memenggal kepalanya dengan sabit. Dan mayatnya, ada tepat dibawah kasur kayu yang kita tidurin. Gak ada yang tau gimana mayatnya sekarang. Karna gak ada satu pun orang yang bisa nemuin gubuk kayu terpencil itu setelah insiden suami-istri tersebut.

"Itu juga aku liat di internet. Katanya, ada yang mimpiin insiden suami-istri itu sampe berani nyebar cerita itu. Gak ada yang tau cerita itu asli atau palsu. Tapi, sekarang aku percaya kalo itu cerita asli. Karna aku liat sendiri. Dan karna itulah Pak Supir kaget. Karna gubuk kayu itu, satu-satunya gubuk yang ada dihutan sana."

______________________________________

Thats the answer! Wkwkwkwk. Eh, tapi, makasih ya yang udah nebak dan sempetin komen apa yang kalian pikirkan. Tapi, maafkanlah. Prilly gak punya indra keenam. Hanya Ali yang berinteraksi dengan si kakek hantu. Atau bisa dibilang, keduanya mengalami pengalaman mistis.

Oke. Ini fiksi, ya! Buatan gue iseng-iseng. Terserah kalo ada yang mau percaya dan nyempetin ke mbah gugel.

TAPI JANGAN LUPA VOMMENT, YA!!!



















ADA BAGIAN YANG PALING KALIAN SUKA?

Instagram: nrshf.mara.s
Blogger: nurshifasf.blogspot.com
Yt channel: sf ling

In Forest✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang