FINAL FANTASY XIII

253 18 4
                                    

THE STORY
Final Fantasy XIII bersetting di sebuah dunia bernama Cocoon, dunia yang memiliki teknlogi canggih dan berada jauh di atas sebuah dunia bernama Pulse. Cocoon dan Pulse, dua dunia yang sangat bertolak belakang.


Cocoon adalah sebuah dunia yang begitu canggih, sementara Pulse sebaliknya. Cocoon adalah tempat tinggal para fal'Cie, ras yang memiliki kekuatan diatas rata-rata manusia biasa. Dan ada L'cie, orang-orang yang ditunjuk oleh para fal'Cie.

Meski telah hidup jauh dari Pulse, para penduduk Cocoon merasa khawatir dengan kehidupan mereka di Cocoon yang serba canggih, dan membuat pihak pemerintah Cocoon merasa harus menyingkirkan mereka, maka terbentuklah sebuah organisasi militer bernama PSICOM.

Kalian akan mengendalikan Lightning, L'cie yang merupakan mantan anggota PSICOM. Sepanjang petualangan, kalian akan bertemu dengan Serah Farron-adik dari Lightning, Snow Villiers, Hope Estheim, Sazh Katzroy, Oerba Dia Vanille, dan tentu Oerba Yun Fang.
Bersama, mereka mencoba untuk menyelamatkan dunia, meski bagi dunia, mereka adalah monster.

Inti cerita Final Fantasy XIII mengisahkan pada tiga belas abad yang lalu di dunia FF XIII, dimana zaman fantasy dan teknologi telah ada, Dan di dunia tersebut terdiri dari dua tempat yang berbeda, yakni Cocoan dan Pulse. Cocoan merupakan tempat tinggal ras manusia yang melayang di udara. Dan tempat ini diciptakan oleh sebuah kristal yang superkuat, yang digunakan Fal'Cie (sebuah ras yang bukan dari ras manusia). Namun, seiring waktu berputar, manusia mulai khawatir dengan keselamatan tempat mereka dari ancaman dunia bawah, yang dihuni oleh para monster raksasa, serangga, mutan, dsb. Tempat tersebut dinamakan Pulse

Gejala kekhawatiran manusia ini mulai bermunculan, saat beberapa manusia mulai tertular virus yang diyakini berasal dari Pulse. Maka kelompok Holy Government of Cocoon mengkarantina manusia yang telah tertular. Melihat kecemasan dan kekhawatiran para penghuni Cocoan, Fal'Cie mengutus seorang wanita yang merupakan mantan prajurit terlatih, yang bernama Lightning untuk mengemban tugas menyelidiki kejadian ini.

 Melihat kecemasan dan kekhawatiran para penghuni Cocoan, Fal'Cie mengutus seorang wanita yang merupakan mantan prajurit terlatih, yang bernama Lightning untuk mengemban tugas menyelidiki kejadian ini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


ff13_3Dan Lightning merupakan tokoh utama di sekuel ini. Walau dari fisiknya dia terlihat seperti wanita yang manis, tapi dia memiliki kemampuan bertarung yang cukup hebat. Dengan dipersenjatai sebuah pedang unik yang dapat berubah bentuk menjadi sebuah senapan mematikan.

 Dengan dipersenjatai sebuah pedang unik yang dapat berubah bentuk menjadi sebuah senapan mematikan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Final Fantasy COLLECTIONWhere stories live. Discover now